-->

Review Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner by Scarlett

review yordanian sea salt shampoo dan conditioner by scarlett


Scarlett again

Ha ha, ya memang produk Scarlett itu banyak banget. Dan sudah kebiasaan saya kalau lagi suka sama satu produk, terus pengen coba rangakaian produk yang lain. 

Apalagi Scarlett ini, sering menjual produknya dalam bentuk paket, yang isi paketnya bisa campur-campur sesuai keinginan kita. Enak kan kalau begini? Kita nggak repot belanja sana-sini. 

Kali ini saya cobain produk perawatan rambut Scarlett, yaitu Yordania Sea Salt Shampoo dan Conditioner. 

Selain produk perawatan wajah, saya memang suka hunting produk perawatan rambut. 


Nggak tahu apa sebetulnya masalah rambut saya; tapi setiap pakai produk sampo, paling hanya sampai 1-2 bulan pemakaian, masalah rambut saya balik lagi.  


Paling sering masalah karena rambut rontok. Rambut saya yang sudah dari sananya tipis, jadi makin tipis. Kadang sampai nggak berani ikat rambut karena kawatir saat melepas ikatan, banyak rambut yang ikut tercabut. 


Sehari-hari saya memang pakai jilbab, tapi ya, kalau lihat rontok, kan sedih juga. Nggak nyaman juga dilihatnya, rambut berserakan dimana-mana. Mau duduk atau rebahan jadi nggak nyaman karena lihat rambut yang nempel atau jatuh berserakan. 


Mau nggak mau, akhirnya jadi sering gonta-ganti sampo. Paling bingung kalau semua produk sampo sudah dicoba. Kadang terpaksa pilih produk yang resikonya minimal atau yang nggak nambahin masalah lain (jadi bikin ketombean atau rambut bercabang, misalnya), meski nggak mengatasi masalah rambut rontok saya. 


Nah, berhubung sekarang sedang sering pakai Scarlett, sementara pilihan sampo di luar sana juga sudah habis, akhirnya saya pilih produk perawatan rambut by Scarlett, yaitu Yordania Sea Salt Shampoo dan Yordanian Sea Salt Conditioner. 


Tentang Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner by Scarlett


Produk perawatan rambut dari Scarlett ini ada dua macam yang pertama adalah Yordanian Sea Salt Shampoo dan Yordanian Sea Salt Conditioner. 


Pada halaman Instagram resmi Scarlett, disebutkan jika produk perawatan rambut mereka mampu membantu merawat kesehatan rambut khususnya untuk rambut yang mudah lepek. 


review sampo dan kondisioner scarlett

Produk sampo ini bekerja dengan cara membersihkan minyak dan kotoran di kulit kepala, agar rambut terlihat lebih sehat, bervolume, halus, dan mudah diatur. 


Yordanian Sea Salt Shampoo juga membantu menguatkan akar rambut, sehingga dapat meminimalisir rambut rontok. Untuk lebih jelasnya, berikut komposisi dan manfaat dari kedua produk perawatan rambut Scarlett


review sampo yordanian scarlett


review kondisioner yordanian scarlett


Cara pemakaian Yordanian Sea Salt Shampoo

Sama seperti produk sampo lainnya, Yordanian Sea Salt Shampoo ini cukup digunakan dalam 4 langkah, yaitu: 

  1. Tuangkan shampo secukupnya ke kulit kepala atau akar rambut
  2. Pijat kulit kepala dengan lembut dan perlahan
  3. Bilas sampai bersih


Cara pemakaian Yordanian Sea Salt Conditioner

  1. Tuangkan  secukupnya ke batang rambut (usahakan tidak terkena kulit kepala, ya)
  2. Diamkan selama beberapa menit bila hingga bersih


Seperti produk Scarlett lainnya, rangkaian perawatan rambut Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner ini juga disarankan untuk pemakaian di atas usia 13 tahun, dan aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. 


Pengalaman menggunakan Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner


Kesan pertama pakai sampo ini adalah, wangiii.... 😀 Dan amazingnya, wanginya tahan lama, lho, sampai keesokan harinya aja masih terasa. Padahal kadang sorenya saya sudah keringatan karena olahraga. 


Uniknya, wanginya ini menyebar kemana-mana, anakku yang SMP sampai ketagihan bolak-balik pengen pakai. 


Yordanian Sea Salt Shampoo ini dikemas dalam kemasan botol bening, sehingga warna samponya yang biru bening terlihat dari luar. 


Untuk kondisionernya juga dikemas dalam kemasan botol bening, tapi dilengkapi dengan pumping yang bisa kita kunci saat tidak digunakan (seperti pump lock hand body Scarlett). 


Kondisionernya berupa cairan pasta kental berwarna pink keunguan.  


Jujurly, sebetulnya saya kurang suka memakai kondisioner, soalnya sering susah dibilas. Tapi beda dengan kondisioner dari Scarlett ini, meskipun viskositas dan kenampakannya seperti kondisioner lain,  tapi mudah banget untuk dibilas. 


Hasil pemakaian dari rangkaian produk ini juga langsung terasa. Rambut saya terasa lebih tebal dan terlihat mengembang. 


Rambut yang rontok pun juga banyak yang berkurang. Paling hanya satu dua helai rambut aja yang lepas. Masih terhitung sangat wajar, mengingat rambut juga ada waktu regenerasinya bukan? 


Kesimpulan

Saat menulis review ini saya sudah memakai produk Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner selam dua minggu, dengan frekuensi pemakaian 2-3 seminggu. 


Dan seperti saya sebutkan di atas, saya sangat suka dengan produk ini. Rambut rontok saya berkurang banyak. Ditambah rambut saya juga jadi wangi. Harumnya yang tahan lama bikin hepi, jadi pengen cium-cium rambut terus. 😁


So, I do recommend produk ini. Sahabat RPB perlu banget mencobanya. 


Repurchase? Jelas, dong .... 


Beli dimana

Semua produk Scarlett dapat dibeli langsung di official akun Scarlett Whitening. Sahabat RPB dapat mengunjungi langsung akun resmi Scarlett di marketplace atau Instagram resmi Scarlett (yang ada centang birunya, ya), untuk terhubung dengan akun Whatsapp pemesanan produk Scarlett. 


Produk Scarlett ini biasanya juga banyak dijual di pasaran. Tapi khusus untuk produk perawatan rambut ini saya belum lihat di sekitar komplek perumahan saya, sih, mungkin di tempat lain sudah banyak. Coba Sahabat cek saja di apotik atau toko sekitar rumah. 


Oya, kalau beli di tempat lain, jangan lupa cek keaslian produknya di link ini ya, https://verify.scarlettwhitening.com


Terima kasih sudah berkunjung di blog RPB, sampai jumpa di review produk lainnya. 

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar atau pertanyaan terkait dengan artikel di atas. Oya, komentar dengan link tidak akan di publikasi, ya.
Untuk kerjasama dan diskusi lanjut, silahkan temukan saya di WA 08131 2658 622 atau rahayupawitri@gmail.com