-->

Review Masker Scarlett Facecare, Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

review_masker_scarlett_facecare


Hai, hai, ...ketemu lagi dengan  review Scarlett Facecare. 😃 Semoga nggak bosen, ya. Saya memang lagi seneng nyoba-nyoba produk facecare nih, in the name of self-care gitu. 😊


Bulan ini saya mencoba 2 produk masker dari Scarlett, "Herbalism Mugwort Mask" dan "Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask". 


Niat awal, sebetulnya hanya ingin coba produk "Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask" saja untuk melengkapi set Scarlett Brightly yang sudah saya pakai sehari-hari. Tapi karena pas baca di Instagram Scarlett masker "Herbalism Mugwort Mask"  juga bisa untuk eksfoliasi wajah, akhirnya ya, angkut juga deh, masker ini.  


Sejak salah seorang teman di Facebook mengunggah status tentang eksfoliasi saya jadi kepo. Meski sudah biasa dengan perawatan yang lebih komplit, -pakai serum, sun block, daily facecare-, tapi tetep aja, kalau step komplit sampai maskeran atau malah eksfoliasi masih belum bisa jalankan. 


Alasan utamanya, "kayaknya kok ribet, ya?" 😃 Alasan keduanya, enggak ngerti milih produknya. 


Tapi kalau pas duduk di depan kaca, lihat komedo di hidung, bintik-bintik hitam yang makin banyak, kulit bekas jerawat yang benjol-benjol; baru deh, berasa, "Wah, kudu maskeran rajin sama ekfoliasi, nih!" 


Oya, bicara tentang ekfoliasi, sejujurnya, saya tuh nggak paham banget, cuma tahu ada dua macam saja, kimia dan fisik. Eksfoliasi kimia sebaiknya dilakukan oleh seorang ahli atau dokter karena tujuannya untuk memperbaiki kerusakan wajah sementara eksfoliasi fisik kadang bisa dilakukan sendiri kadang disebut dengan scrubbing. 


Makanya, waktu tahu ada produk Scarlett yang bisa digunakan untuk eksfoliasi, saya jadi pengen coba. 


Kenalan dengan "Herbalism Mugwort Mask" dan "Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask"


Sebelum ke pengalaman pakai maskernya, kenalan dulu ya, dengan kedua masker dari Scarlett Facecare ini. 


Herbalism Mugwort Mask


Akhir-akhir ini produk perawatan wajah dengan bahan dasar Bamboo Charcoal sedang banyak dicari orang. Sifatnya yang mampu menyerap minyak dan kotoran pada wajah membuat produk dengan bahan dasar ini jadi favorit. 


Dan dengan kandungan bahan Bamboo Charcoal ini , Scarlett menyebut produk masker mereka mampu untuk 

  • Membantu menghidrasi dan menenangkan kulit
  • Membantu produkdi kolagen 
  • Menyamarkan pori dan noda bekas jerawat, sehingga kulit terlihat lebih cerah
  • Menyerap minyak berlebih 
  • Berfungsi sebagai natural eksfoliator (Herbalism Mugwort Mask mengandung Bamboo Charcoal)
  • Menjaga kelembapan kulit 
  • Antioksidan 


review_masker_scarlett_herbalism_mugwort_mask


Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Namanya panjang, ya. 😃 Kata "Soothing-nya" itu bikin saya penasaran. Ngebayangin panas-panas habis olahraga trus maskeran pakai Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask, sepertinya jadi auto adem.


Produk yang dikemas seperti kemasan Brightly Ever Serum ini, mempunyai kandungan utama 
  • Niaciamide
  • Vitamin C
  • Grape Fruti Water
  • Seven Berry ekstract
  • Ginseng ekstrak 
  • Centella Asiatica
  • Rose Flower Water


review_masker_scarlett_seriously_soothing-gel_mask


Menurut keterangan resmi di Instagram Scarlett, Serioulsy Shooting & Hydrating Gel Mask ini, fungsi utamanya membantu menghidrasi dan sebagai anti-oksidan melindungi wajah dari terpaan sinar matahari yang bisa membuat wajah terlihat lebih kusam. 


Review Seriously Shooting & Hydrating Gel mask dan Herbalism Mugwort Mask


Sebelum mulai pakai kedua produk ini saya mencoba dulu di bagian lengan dalam, sekedar untuk tahu, apakah kandungan kedua masker sesuai dengan kulit wajah saya. Alhamdulillah, saat dioleskan di lengan, kedua masker tidak menimbulkan efek apa-apa. So, mantap deh mencoba. 


Produk yang pertama saya coba adalah Herbalism Mugwort Mask (enggak sabar pengen coba ekfoliasi maksudnya).


Cara pakainya tentu saja cuci muka dulu dengan sabun wajah Scarlett Brightening Facial Wash. Kemudian dilanjutkan dengan mengaplikasikan masker Herbalism Mugwort mask. 


Produk Herbalism Mugwort Mask ini teksturnya kental tapi terlihat kalau kandungan airnya cukup banyak. 


Di dalam kemasan produk, Scarlett sudah menyertakan spatula kecil yang berfungsi untuk mengaplikasikan masker. Jadi kita nggak perlu repot-repot beli atau malah olesin masker pakai tangan. Spatulanya kecil, dan pas banget dengan kemasan botol masker. Seusai pakai, kita tinggal cuci, keringkan, dan simpan spatulanya ke dalam kemasan botol guna menjaga kebersihannya. 


review_masker_scarlett_facecare


Saat mencoba mengaplikasikan Herbalism Mugwort Mask ini, wajah saya baik-baik saja, tapi saat nunggu masker mengering, timbul rasa gatal di wajah dan diikuti dengan rasa panas. 


Karena khawatir, saya nggak nunggu masker mengering, langsung cuci muka dan kompres dengan air es. Sepertinya, saya kurang cocok dengan produk Herbalism Mugwort Mask.


Yach, sedih deh, musti hunting lagi produk untuk eksfoliasi.  Padahal saya sudah suka sama produknya. Senang aja gitu bisa nemu produk eksfoliasi yang juga yang satu merk dengan produk facecare yang saya pakai sehari-hari. Tapi ya, mau gimana lagi. 


Setelah 2 hari memastikan kondisi wajah saya baik-baik saja, saya mulai mencoba produk masker Serioulsy Shooting & Hydrating Gel Mask. 


Kali ini sebelum sebelum aplikasikan ke wajah, saya coba lagi di belakang telinga yang katanya, termasuk kulit yang lebih sensitif dibandingkan kulit lengan bagian dalam. 


Pas cobain di belakang telinga ada sedikit rasa panas, tapi hanya sedikit (hampir tidak begitu terasa) dan itu pun hanya sesekali muncul. Biar aman, saya coba dulu aplikasikan di leher. Alhamdulillah, aman, nggak ada reaksi apa-apa. Adem dan seger.


Keesokan harinya barulah saya coba untuk aplikasi di wajah. Alhamdulillah tetep aman. Hasil setelah menggunakan produk ini kulit jadi terasa lebih lembut, dan kencang. 


review_masker_scarlett_facecare


Kesimpulan: 

Dari hasil mencoba kedua produk masker Scarlett ini, hasil seperti yang dijanjikan oleh kedua masker tersebut memang belum terlihat nyata (ya, kan saya baru dua kali coba he he he). Hasil langsung yang saya peroleh adalah kulit yang lebih halus, lembut, dan tumpukan komedo yang sering mengganggu di bagian hidung juga berkurang. 


Meskipun produk Herbalism Mugwort Mask kurang sesuai untuk kulit saya, tapi setelah pemakaian dan radang menghilang, kulit saya juga terlihat lebih bersih dan segar. 


Oya, saat kemarin mengalami radang tersebut, saya mencoba bertanya pada customer care Scarlett; dan ternyata Herbalism Mugwort Mask memang lebih pas untuk pemilik kulit wajah normal cenderung berminyak. Sementara tipe kulit saya kan normal cenderung kering. Jadi, mungkin ini yang menjadi salah satu sebab saya kurang cocok dengan masker Herbalism Mugwort Mask. 


Tapi, bagaimanapun juga reaksi wajah setiap orang kan berbeda-beda, ya. Salah seorang teman yang kulitnya cenderung kering tidak mendapat masalah apapun saat mencoba Herbalism Mugwort Mask. 


So, kalau ingin coba masker ini, tidak ada salahnya sih, tetep dicoba aja. Apalagi harga produk Scarlett memang terjangkau dan mudah didapatkan apotik atau counter sekitar rumah. Nggak ribet kalau pas habis, kan?


Kalau ragu dengan keaslian produk Scarlett yang Sahabat beli di apotik atau  toko, Sahabat RPB dapat mengunjungi tautan di bawah ini. Isi data sesuai form yang muncul, dan tunggu hasil pengecekan dari data Scarlett. 



cara_cek_keaslian_produk_scarlett_facecare

Jika produk yang Sahabat miliki asli, maka akan muncul pop up notifikasi seperti di bawah ini. 


cara_cek_keaslian_produk_scarlett_facecare


Untuk nomor BPOM-nya Sahabat juga bisa cek dengan cara memindai barcode yang ada di kemasan produk Scarlett. 


cara_cek_nomor_bpom_scarlett_facecare


Pengen lebih gampang membeli produk asli tanpa harus verifikasi? Kunjungi aja tautan di bawah ini



Atau kunjungi akun resmi Scarlett di Instagram 
@scarlett_whitening. 

Sebelum ditutup, saya mau cerita, ah. 

Kemarin usai mencoba Herbalism Mugwort Mask itu, saya jadi punya angan-angan, andai Scarlett punya set kemasan sample untuk konsumen yang ingin mencoba produk perawatan wajah Scarlett. Kan enak tuh, kalau ingin coba tidak perlu membeli yang kemasan besar. Kemasan sample kan juga bisa jadi alternatif tetap glowing dengan Scarlett saat travelling, ya nggak? 


Okay, gitu ya, cerita review-ku. Terima kasih sudah bersedia berkunjung, semoga review aku bermanfaat untuk Sahabat yang sedang cari produk masker atau perawatan sehari-hari. 


See you at another product review, ya. 

Rahayu Pawitri for rahayupawitriblog.com

2 komentar

  1. Perubahannya kelihatan, memang scarlett andalan produk kecantikan aku juga cocok sama produk ini walau kadang masih takut sama produknya buat wajah. Baru pakai lotion dan scrubnya tapi efeknya wah banget, jadi pengin nyoba maskernya juga. Terima kasih reviewnya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, makanya aku ngarep scarlett ini punya kemasan sampel, jadi nggak sayang kalau nyoba.
      Terima kasih juga sudah bersedia berkunjung, mbak

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar atau pertanyaan terkait dengan artikel di atas. Oya, komentar dengan link tidak akan di publikasi, ya.
Untuk kerjasama dan diskusi lanjut, silahkan temukan saya di WA 08131 2658 622 atau rahayupawitri@gmail.com