-->

Review Scarlett Brightly Essence Toner dan Glowtening Serum

review scarlett brightly ever after essence toner dan glowtening serum


Mak, sudah tahu belum kalau Scarlett Face Care punya rangkain produk baru? Namanya, Scarlett Brightly Essence Toner dan Glowtening Serum. 


Scarlett Brightly Essence Toner merupakan produk pelengkap pada rangkain produk Scarlett Brightly Ever Series, sementara Glowtening Serum merupakan produk baru yang membantu mencerahkan kulit wajah meskipun kondisi kulit kita berjerawat atau tidak. 


Sudah hampir sebulanan aku mencoba produk baru dari Scarlett ini. Awalnya cuma pengen melengkapi aja rangkain produk Brightly Ever Series Scarlett yang selama ini aku pakai. Ya, seneng aja gitu, akhirnya Scarlett punya toner juga. 


Sementara kalau Glowtening Serum-nya aku pengen cobain aja sih, apa bener bisa membantu mencerahkan kulit wajah? 


Sejak Hana mulai PTM lagi, mau nggak mau aku harus sering keluar rumah buat antar jemput. Keluar pagi masih fine-lah, tapi jemputnya ini, jam 12.30 WIB, pas matahari lagi panas-panasnya. 

Masih di tambah kebiasaan buat nge-drakor sebelum tidur (in the name of self reward 😃) dan ngopi dua cangkir sehari, maka lengkaplah daftar alasan "kenapa aku butuh produk pencerah wajah. 😃😃


Dan inilah pengalaman aku pakai Scarlett Brightly Essence Toner dan Glowtening Serum selama dua minggu terakhir ini. 


Sekilas tentang Scarlett Brightly Essence Toner dan Glowtening Serum 

Sebelum ngebahas pengalaman aku pakai Scarlett Brightly Essence Toner dan Glowtening Serum, kenalan lebih dulu ya, sama dua produk baru dari Scarlett ini. 


Scarlett Brightly Essence Toner 

Dalam rutinitas perawatan wajah, toner biasanya dipakai untuk membersihkan residu dari produk pembersih sekaligus menyiapkan wajah agar bisa menerima produk perawatan selanjutnya.


Toner biasanya merupakan produk perawatan berbahan dasar air dan bisa membantu menutup pori-pori yang melebar, serta mencerahkan kulit. Toner biasanya juga membantu menyeimbangkan keasaman (pH) kulit, plus menghindrasi dan menenangkan kulit wajah kita. 


Itulah yang menjadi alasan, kenapa aku pengen melengkapi rangkaian produk Scarlett Brightly Ever ku dengan Scarlett Brightly Essence Toner. 


Dan berikut ini kandungan atau bahan aktif yang ada dalam Scarlett Brightly Essence Toner


review scarlett brightly essence toner


Oya, seperti yang sudah kita ketahui, Scarlett punya dua kategori produk perawatan, yaitu Brightly Ever Series dan Acne Series. Toner baru dari Scarlett ini juga ada dua varian, yaitu Scarlett Brightly Essence Toner. dan Acne Essence Toner. 


Jadi, kalau Emak punya masalah kulit yang berjerawat, jangan salah pilih, ya. 

Okay, back to Scarlett Brightly Essence Toner.

Produk toner dari Scarlett ini punya kelebihan lain, yaitu

  • Bisa digunakan mulai usia 13 tahun
  • Aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui

Khusus untuk pemakaian ibu hamil dan menyusui, tetap disarankan untuk konsultasi pada dokter ya, dan sebaiknya gunakan setelah masa kehamilan memasuki usia 6 bulan. 

Glowtening Serum 

Scarlett Glowtening Serum  memiliki kandungan 
  • Tranexamide acid
  • Calendula oil
  • Olive oil
  • Allantoin
  • Licorice extract

Adapun kelima bahan tersebut disebut mampu 

  1. Mencerahkan dan membuat wajah jadi lebih glowing
  2. Memudarkan bekas jerawat
  3. Membuat kulit menjadi lebih sehat
  4. Menyamarkan garis halus dan flek hitam
  5. Menenangkan dan memperbaiki kondisi kulit

Mantap banget manfaat dari Glowtennng Serum Scarlett ini? 
Penasaran seperti apa powerfulnya kedua produk baru Scarlett ini? Lanjut baca di bawah, ya. 


review scarlett glowtening serum


Review Scarlett Brightly Essence Toner dan Glowtening Serum 


Seperti penggunaan toner pada umumnya, Scarlett Brightly Essence Toner aku pakai setelah menggunakan facial wash. 


Setelah mengeringkan wajah, aku teteskan 4-5 tetes di atas kapas, lalu usap pelan di wajah. 


Langkah selanjutnya, aku teteskan 2-3 Scarlett Brightly Essence Toner. di telapak tangan, dan usapkan pada wajah kemudian ditepuk perlahan. 


Setelah kering, aku lanjut ke Scarlett Brightly Ever After Serum, tunggu meresap, lanjut pakai Scarlett Glowtening Serum, kemudian Brightly Ever After Cream Day. 


** Scarlett Brightly Essence Toner**

Tekstur Scarlett Brightly Essence Toner menurutku agak kental, dan ada kesan sedikit lengket setelah digunakan, tapi cukup cepat meresap ke dalam kulit. Ada kesan wangi segar saat aku mencoba mencium aromanya. 


Dikemas dalam kemasan botol bening 100 ml, dan dilengkapi pumping untuk mempermudah mengeluarkan cairan toner di dalamnya. Model pumping begini menurutku cukup oke, karena memudahkan kita mengatur jumlah toner yang ingin kita gunakan. 





**  Glowtening Serum **




Berbeda dari serum pada umumnya, Glowtenning serum ini teksturnya kental, mirip dengan Scarlett Brightly Ever After Cream Day, bahkan aromanya pun juga mirip. 


Ada kesan segar sesaat setelah digunakan. Dan seperti serum lainnya, kita perlu menepuk-nepuk kulit ringan setelah mengaplikasikan Glowtening Serum ini. 


Dikemas dalam kemasan botol 15 ml dan dilengkapi dengan plastik pengaman yang membuat botol ini tidak mudah tumpah saat distribusi ataupun saat kita bawa bepergian keluar rumah. 


Dan inilah hasil pemakaian dari Scarlett Brightly Essence Toner dan Glowtenning Serum selama dua minggu. 


Before - After setelah pemakaian dua minggu


Kesimpulan:


Dari hasil pemakaian hampir dua minggu, perbedaan pada wajahku memang belum terlihat begitu cerah. Tapi selama itu aku juga sadar sih, aku lebih banyak begadang (drakor on-going lagi banyak yang bagus, euy) dan juga lebih banyak keluar rumah. 


Ya, mendapatkan kulit wajah yang cerah, memang nggak cukup cuma dengan produk tertentu, gaya hidup kita juga perlu beralih ke gaya hidup yang lebih sehat. Cukup tidur, lebih banyak minum air putih, konsumsi makanan dengan gizi yang seimbang tetap perlu dilakukan juga. 


Saat aku mengunggah review ini, aku sudah pakai toner dan glowtening serum selama sebulan. Menurutku produk Scarlett Glotening Serum ini memang bantu aku meyamarkan garis halus dan perbedaan warna kulit di wajah. 



Disclaimer: perubahan pada kulit wajah berbeda pada tiap orang, tergantung pada jenis kulit, dan kebiasaan individu. 


Beli dimana: 


Sudah tahu kan, kalau produk Scarlett ini termasuk salah satu produk yang mudah diperoleh dimana aja? Emak juga bisa belanja langsung di toko resmi Scarlett pada link berikut ini 


https://linktr.ee/scarlett_whitening 

atau kunjungi aja akun resmi Scarlett di Instagram 

@scarlett_whitening. 


Thank you for dropping by, see you at another product review

Rahayu for rahayupawitriblog.com

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar atau pertanyaan terkait dengan artikel di atas. Oya, komentar dengan link tidak akan di publikasi, ya.
Untuk kerjasama dan diskusi lanjut, silahkan temukan saya di WA 08131 2658 622 atau rahayupawitri@gmail.com