-->

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A5

kelebihan hp oppo a5

 

Beberapa Bulan yang lalu OPPO meluncurkan produk terbarunya dengan nama OPPO A5, dengan kapasitas RAM 3 GB dan Rom 64 GB. 


Sebelum Sahabat RPB membelinya, tidak ada salahnya jika mengetahui kelebihan dan kekurangan produk terbaru dari OPPO A5 ini. 


Kelebihan OPPO A5

Sebelum membahas mengenai kelebihan dan kekurangan OPPO A5, tidak ada salahnya jika Sahabat RPB kenalan dulu dengan spesifikasi dari OPPO A5, yaitu 
  • Dua pilihan memori internal yang lumayan lega yaitu, RAM 3 GB/64 dan RAM 4/128 GB. 
  • Serta memiliki layar yang luas 6,5 inci. 

Dan berikut ini beberapa kelebihan dari OPPO A5 sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli produk OPPO terbaru ini. 


#1. Kapasitas Baterai 

OPPO A5 memiliki kapasitas baterai sebesar 5000 mAH. Selain itu, smartphone ini juga mempunyai fitur refresh charging; fitur yang membuat smartphone juga bisa berfungsi sebagai power bank bagi smartphone yang lain. 


Untuk menggunakannya, Sahabat RPB perlu mengaktifkan fitur OTG terlebih. Kemudian gunakan kabel data yang sesuai, misal smartphone yang membutuhkan penambahan daya baru menggunakan kabel type-C berarti Sahabat harus menggunakan kabel USB type-C to type-C juga. 


Meskipun kecepatan isi daya (charging) dengan cara ini tidak secepat jika menggunakan power bank biasa, namun fitur ini bisa menjadi solusi saat kondisi darurat, misalnya ketika teman lupa membawa power bank, padahal membutuhkan pengisian daya saat itu juga. 


#2. Dual Speaker 

OPPO A5 2020 mempunyai fitur dual speaker yang masih jarang ditemui pada smartphone di kelasnya.  

Untuk Sahabat yang sering bermain game, dual speaker ini akan membantu saat dipakai bermain game karena bisa membantu untuk membedakan arah datangnya suara. 


#3. Performa yang Gahar 

Berikutnya adalah performa OPPO A5. Smartphone terbaru dari OPPO ini ditenagai dengan prosesor octa-core terbaru dari Qualcomm yaitu snapdragon 665. 


Dengan fabrikasi 11 nanometer dipadu dengan GPU Adreno 610. mampu menghasilkan skor Antutu diatas 130.000 poin. Dan dengan dukungan RAM 3 GB akan memudahkan Anda yang suka menggukana smartphone dengan multi tasking. 


#4. Quad Camera 

Kelebihan berikutnya adalah adanya Quad camera pada bagian belakang smartphone. Keempat kamera tersebut mempunyai perannya masing-masing yaitu: 
  1. 12 MP untuk lensa utama
  2. 8 MP lensa ultra-wide
  3. 2 MP lensa makro 
  4. 2 MP lensa sensor kedalaman
Untuk kamera belakangnya Ini mampu merekam video 4k hingga resolusi 30fps. 


Kekurangan OPPO A5 


Setiap produk tentu memiliki kelebihan dan kekurangan. Dan berikut ini, kekurangan dari OPPO A5. 


1. Resolusi Layar Belum Full HD 

Resolusi layarnya yang digunakan OPPO A5 belum Full HD atau masih menggunakan layar HD. Dari satu sisi hal ini bisa menghemat baterai, di sisi lain bisa menurunkan kualitas layar apalagi saat disandingkan dengan smartphone yang lain. Dan kekurangna ini akan semakin terasa ketika karena penggunaan layar yang lumayan besar yaitu 6,5 inci. 


2. Tidak Ada Fitur Fast Charging 

Walaupun dibekali dengan kapasitas baterai yang lumayan besar, akan tetapi OPPO A5 tidak mempunyai fitur fast charging. Dengan begitu, saat Anda mengisi ulang baterai akan membutuhkan waktu yang lebih lama. 


3. Kualitas Kamera Depan 

Walaupun kamera belakangnnya bisa menjadi nilai tambah untuk smartphone ini, tetapi jika Sahabat RPB adalah penggemar foto selfie, maka smartphone ini sangat tidak disarankan. 


Sebab, kualitas kamera depan OPPO A5 terkesan biasa saja dengan kualitas yang rendah. 


Itulah beberapa poin kelebihan dan juga kekurangan dari OPPO A5, salah satu smartphone yang baru saja diluncurkan pada tahun 2020 ini. 


Oya, smartphone ini bisa Sahabat peroleh di gerai resmi OPPO Indonesia atau di marketplace langganan. Jangan lupa, cari yang bisa memberikan garansi resmi, ya. 


Semoga bermanfaat, sampai jumpa di artikel gadget berikutnya. 

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar pada pertanyaan atau hubungi WA 08131 2658 622 untuk kerjasama dan diskusi.