-->

Laptop HP OMEN 15, Teknologi Lebih Canggih, dengan Harga yang Terjangkau


HP Omen 15 tahun 2020


Salah satu kegiatan saya di rumah adalah nungguin Hana nonton YouTube. Saya nggak tahu sejak kapan, tapi putri kecil saya nih, suka sekali nonton tutorial MineCraft. Padahal dia bukan gamer, juga jarang main game MineCraft. 

Pas kemarin dia nonton barengnya yang hobi main games itu, saya tanya, kalau main MineCraft di PC apakah sama? Dan mereka jawab bareng, susah, nggak asik, dah gitu sering lelet. "Komputernya harus yang mahal ma Hana, biar bisa asik." kata salah satu temen Hana. 

Ingatan saya auto melayang ke HP Omen. 😀😀 Kebetulan dulu pernah ikut launching HP Omen, dan laptop gaming yang satu ini memang keren banget, sih. Saya nggak ngerti tentang game ya, tapi asik juga lihat tampilan gamenya di HP Omen. 

Dan ternyata, saat ini HP punya varian baru Omen dengan teknologi yang lebih canggih, namun dengan harga yang sangat terjangkau. 

HP Omen 15, untuk pengalaman gaming maksimal dengan harga yang terjangkau

Tanggal 14 Juli kemarins aya mengikuti, Virtual HP Omen 15 bersama teman-teman blogger dan juga media dari seluruh Indonesia. 

Btw, saya baru tahu lho, kalau Indonesia itu hampir 50% penduduknya merupakan gamer, bahkan menjadi jumlah yang paling besar di seluruh Asia Tenggara. Terlebih selama WFH ini, pasar gaming tumbuh dengan sangat cepat. Game dijadikan salah satu cara untuk terus bersosialisasi dengan siapa saja meski tidak perlu saling bertatap muka. 

HP Omen 15 tahun 2020


Mengutip dari the Jakarta Globe, pasar gaming di Indonesia akan menghasilkan pendapatan sebesar US$1miliar per tahun. Jumlah yang sungguh sangat besar. 

Karena itulah, sebagai salah satu pemain besar industri teknologi di Indonesia, HP berusaha memberikan pengalaman terbaik bagi para gamer, sekaligus meningkatkan skill para gamer. 

Ada dua produk yang diluncurkan kemarin, yaitu laptop HP Omen 15 dan desktop Omen 25 L, plus pembaruan pada Omen Command Center. 

Yang baru dari laptop HP Omen 15

Seperti disampaikan oleh bapak Adrian selaku perwakila dari NVidia, gamer saat ini tidak hanya menyukai kecepatan saat bermain game, tapi juga mengingikan perangkat mereka terlihat stylish, ringan, keren, dan tentu saja, baterai yang tahan lama. 

Dan HP Omen 15 hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut. HP Omen 15 laptop sekarang hadir dengan desain baru dengan bentuk yang lebih ringkas minimalis dan dengan logo baru. Kali ini HP laptop hadir dalam dua warna yaitu mica silver dan shadow black dengan pilihan RGB disetiap key lightingnya

 Beberapa fitur terbaru HP Omen 15 lainnya adalah 


#1. Performa lebih baik 

HP Omen 15 kali ini hadir dengan grafis baru dari Nvidia® GeForce RTX™ 2060. Bermain game sekarang menjadi lebih mengasikkan.

Selama ini resolusi layar sering disebut sebagai solusi untuk tampilan grafis yang mengasyikkan, padahal yang betul adalah kemampuan PC untuk menampilkan grafis per second-nya. Dan dengan penggunaan Nvidia® GeForce RTX™ 2060.

HP Omen 15 tahun 2020
Penggunaan Nvidia® GeForce RTX™ 2060
untuk tampilan gambar yang stabil dan lebih hidup

Selain penambahan Nvidia laptop ini juga dilengkapi dengan prosesor level tenaga desktop 10th Gen Intel® Core™ i7 h series laptop ini sekaligus menjadi debut CPU AMD dengan prosesor AMD Ryzen™ 7 H-series dan dilengkapi juga dengan RAM hingga 32GB DDR4. 

Ada beberapa ruang penyimpanan pada HP OMEN 15 ini, dengan pilihan tertinggi 1TB PCle SSD atau dual PCle SSD yang telah mendukung RAID 0 untuk kecepatan loading yang luar biasa.

#2. Tampilan yang menawan 

HP OMEN 15 kali ini hadir dengan layar yang berukuran cukup besar 15,6 inci yang didukung dengan desain engsel 180°. Layar HP Omen 15 juga dilengkapi dengan FHD 144 hz dan teknologi Nvidia G-SYNC™ Indonesia yang membuat tampilan gambar lebih menarik plus pengalaman menikmati video menjadi lebih maksimal dengan adanya Thunderbolt™ 3.

HP Omen 15 tahun 2020
HP OMEN 15 dengan prosesor AMD


#3. Inovasi termal

Bermain game biasanya membutuhkan waktu yang lama, karena itu HP Omen 15 sekarang dilengkapi dengan sensor IR thermopile untuk mengoptimalkan efisiensi termal, mempertahankan akustik kipas agar stabil dan lebih tenang. Fungsi dari thermal ini juga untuk memaksimalkan Dynamic Power di OMEN Command Center.

Tenaga pendinginnya sekarang menggunakan OMEN Tempest Cooling Technology yang berfungsi untuk memastikan perangkat tetap tetap dingin. Bukaan udara pada HP OMEN 15 kini lebih besar dan  kipas 12V-nya juga menggunakan ventilasi tiga sisi guna menciptakan aliran udara dari 5 arah, untuk mendorong laptop ini ke kekuatan komputer selevel komputer desktop

#4. Pembaruan command center

Selain bermain game kadang para gamer kan juga ingin merekam aktivitas mereka. Apalagi para gamer sekarang juga merangkap sebagai Youtuber. Dengan HP OMEN 15, pekerjaan membuat konten sekaligus bermain game akan menjadi lebih mudah. 

Pembaruan di command center ini membantu para gamers akan membantu memaksimalkan produktivitas mereka, baik saat bermain game membuat konten maupun sekedar browsing di internet. Karena HP Omen 15 sekarang memiliki Graphic Switcher, fitur grafik ini memungkinkan pengaturan keypad yang pas sehingga nyaman digunakan untuk menonton sekaligus bekerja

#5. Kapasitas ekspansi

Sahabt Gamer suka otak-atik laptop atau komputer? HP Omen 15 ini dilengkapi dengan panel tunggal untuk mempermudah penyesuaian perangkat keras agar lebih mudah dan cepat sehingga pengguna bisa memiliki laptop gaming yang sesuai dengan keinginannya

Portofolio Gaming HP; Play to Progress dengan OMEN dan HP Pavilion Gaming


Selain meluncurkan HP gaming kemarin juga meluncurkan OMEN 25L Desktop. 

OMEN 25L Desktop diluncurkan dengan memenuhi standar industri, dirancang dengan kapasitas ekpansi yang mudah, dengan akses yang dapat dibuka tanpa perlu perlatan tambahan. 

HP Omen 15 tahun 2020
HP Omen Desktop dan aksesori yang disarankan


Fitur yang ada dalam OMEN 25L Desktop ini adalah
  • Prosesor Intel® Core™ i7
  • NVIDIA® GeForce RTX™ 2070 Super™
  • Memori HyperX® 16GB DDR4-3200 RGB  

Pada tahun 2019, HP telah meluncurkan OMEN 15 Laptop dan HP Pavilion Gaming 15. Dan ditahun ini selain meningkatkan dan mengadakan pembaruan pada prosesor dan kartu grafis, HP terus melengkapi portofolio gamingnya dengan meluncurkan produk-produk tambahan seperti OMEN Photon Wireless Mouse dan OMEN 

HP akan terus berkomitmen untuk mendukung komunitas gaming di Indonesia dengan menghadirkan produk-produk gaming terbaik HP, dan terus melakukan inovasi guna melengkapi portofolio gaming HP. 

HP juga akan terus aktif dalam beragam aktivitas komunitas gaming dan mengembangkan kemitraan strategis dengan industri gaming di Indonesia. Let's Play to Progress with HP

Oh, iya, semua portofolio gaming HP diatas juga sudah dilengkapi dengan Office Home Student 2019, lho. Jadi, Sahabat gamer yang sedang mencari laptop baru, sepertinya perlu nih, mempertimbangkan HP. Terlebih HP OMEN 15 kali ini juga dilengkapi dengan "2 Years Accidental Damage Protection", untuk kerusakan yang disebabkan oleh tumpahan cairan, jatuh, atau naik-turunnya daya listrik. Lumayan pakai banget, kan? 

Harga HP Omen 15 terbaru dan ketersedian di pasaran


Harga yang ditawarkan saat ini pun lebih terjangkau, Rp18 jutaan untuk OMEN 15 dengan prosesor Intel dan Rp20 jutaan untuk yang menggunakan prosesor AMD. 

Sementara, OMEN 25L Desktop ditawarkan dengan harga Rp19 jutaan. 

Kalau Sahabat Gamer masih suka dengan OMEN 15 yang keluaran tahun 2019, Sahabat masih bisa mendapatkannya tahun ini dengan fitur yang lebih disempurnakan. Harga yang ditawarkan untuk laptop ini adalah Rp 34.999.000. 

Laptop OMEN 15 terbaru ini akan tersedia dipasaran mulai September 2020, sementara untuk versi desktop dan OMEN 15 Laptop (2019) akan tersedia mulai Agustus 2020. 

Jadi, tunggu saja nih, mulai pre-ordernya tanggal 20 Juli - 9 Agustus 2020, secara ekslusif di BLIBLI Indonesia. Untuk info lebih lanjut, coba deh, follow halaman Facebook HP. 

Sekian laporan launching HP OMEN 15 kemarin, sampai jumpa di post featured berikutnya, ya. 

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar pada pertanyaan atau hubungi WA 08131 2658 622 untuk kerjasama dan diskusi.