-->

Furniture Kantor yang Wajib Dimiliki

furnitur-kantor-yang-wajib-dimiliki


Sedang membangun kantor untuk usaha baru? Atau sekedar ingin mengubah pojokan di rumah jadi kantor mungil? 

Meskipun kerja dari rumah sekarang menjadi trend baru, tapi masih banyak juga lho, yang lebih suka melakukan pekerjaanya di kantor. 

Apapun pilihannya, kerja di kantor atau kerja dari rumah, yang terpenting adalah gunakan perlengkapan dan atau furniture yang tepat dan mendukung pekerjaan. Furniture kantor yang nyaman tentu membantu kita untuk kerja lebih produktif dan nyaman juga kan? 

Tapi kira-kira furniture apa aja ya, yang wajib ada di tempat kerja? Ambil kertas kebutuhan furnitur kantor Sahabat, dan cek daftar di bawah apakah ketiga furnitur ini sudah ada dalam daftar atau belum. 


3 Furniture kantor yang wajib dimiliki


1. Meja kantor 

Tentu saja ini merupakan furniture paling penting dan pokok. Pekerjaan di kantor akan lebih mudah dikerjakan dan lebih nyaman dengan adanya meja kantor yang tepat. 

Kategori meja kantor juga banyak, mulai dari yang ramping, minimalis atau malah meja besar yang memenuhi ruangan. 

Berdasarkan fungsinya, meja kantor juga bermacam-macam, seperti meja tulis dan komputer, meja untuk resepsionis, meja meeting, meja direktur, dan masih banyak lagi. 

Jika dilihat dari desainnya, maka akan ada 
  • Meja kerja minimalis; Meja kerja jenis minimalis kadang dirancang untuk menggabungkan antara pekerjaan menulis dan mengetik. Meja kerja seperti ini cocok untuk ruang kantor dengan luas ruangan yang terbatas. Meja kerja minimalis bisa menjadi meja kerja pengisi ruangan, diletakkan di depan dinding, atau malah digabungkan dengan meja lainnya. Biasanya meja seperti ini juga dilengkapi dengan kompartemen laci yang terpisah, agar mudah dipindahkan tempatnya. 
  • Meja kantor rak; Sesuai dengan namanya, meja kantor ini dilengkapi dengan rak-rak dibagian bawah, baik untuk penyimpanan dokumen atau pun alat-alat tulis yang diperlukan karyawan. 
  • Meja kantor sudut atau siku; Meja kantor ini bisa diletakkan di sudut ruangan dan digunakan bersama oleh beberapa karyawan. 

2. Partisi kantor

Seperti namanya, partisi biasa digunakan untuk memisahkan antara satu meja dengan meja lainya, atau dari satu meja dengan ruangan lainnya. Partisi juga bisa menjadi pemisah fungsi ruangan. 

Dalam beberapa hal, partisi bisa juga membantu karyawan lebih fokus pada pekerjaanya. 

Ada beberapa jenis partisi, seperti 
  • Penyekat bilik; Partisi ini paling banyak digunakan di perkantoran. Umumnya terdiri dari 4 dinding dengan bukaan untuk keluar masuk pengguna meja kerja. Penyekat ini banyak digunakan karena mudah diubah tata letaknya sesuai kehendak penggunanya. 
  • Penyekat portable; Banyak perusahaan yang sekarang memilih menyewa ruangan kantor untuk operasionalnya sehari-hari. Jika memang kantor Sahabat sering berpindah, maka jenis partisi ini cocok dipilih
  • Penyekat accordion; Penyekat ini selain portable juga mudah diatur dan disusun ulang sesuai kebutuhan pengguna
  • Penyakta kaca; Selain meredam kebisingan, penyekat ini juga memberikan privasi lebih kepada penggunanya karena dapat meredam suara dari luar. 

3. Lemari arsip

Furniture satu ini juga wajib ada di kantor. Banyaknya dokumen dan arsip penting dari pekerjaan yang Sahabat lakukan, tentu harus diletakkan dengan rapi agar tidak mudah rusak dan mudah dicari saat dibutuhkan. 

Dengan adanya lemari arsip, dokumen tidak akan berserakan dimana-mana sehingga suasa dan kenyamanan dapat tetap terjaga. 


Itulah tiga jenis furnitur kantor yang wajib masuk ke daftar keperluan furnitur kantor. Pastikan untuk memilih desain, dan fungsinya dengan tepat, agar sesuai dengan kebutuhan karyawan dan pekerjaan Sahabat. 

Sebagai referensi jenis dan model furnitur kantor, Sahabat RPB dapat mengunjungi arkadia furniture. Ada banyak model meja kerja dan partisi kantor yang dapat Sahabat pilih. Jangan lupa, sesuaikan pilihan Sahabat dengan kebutuhan pekerjaan, ya. 



Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar pada pertanyaan atau hubungi WA 08131 2658 622 untuk kerjasama dan diskusi.