Konsultasi Dokter dan Rawat Jalan Online Lebih Mudah dan Aman Bersama Aido Health

by - Mei 29, 2020

konsultasi dokter online review aido health


Sejenak saya bengong saat mencatat membuka catatan jadwal menstrasi. Ternyata, ini adalah kali kedua saya mendapatkan menstruasi di bulan ini. 

Duh, ada apa ini? Seumur-umur baru kali ini mengalami menstruasi dua kali. Sejak pertama mendapatkan haid, menikah dan punya anak, belum pernah mengalami kejadian seperti ini. 

Iseng, googling dong, apa yang menjadi penyebab mestruasi dua kali, atau malah ini merupakan pertanda apa. 

Dari hasil browsing itu ternyata ada kemungkinan saya mulai mengalami preimenopouse, periode atau masa-masa wanita memasuki menopouse. 

Ya, wajarlah, sudah 40 tahun lebih kan, wajar jika sudah mulai mengalami. 

Konsultasi dokter dan rawat jalan online jadi mudah dengan Aido Health


Meskipun ada banyak artikel kesehatan yang bisa membantu kita mendeteksi penyakit; tapi perlu diingat, jangan pernah menjadikan artikel yang Sahabat peroleh di Google sebagai patokan, apalagi untuk menentukan cara atau malah jenis pengobatan. Jangan pernah, Bahaya!

Apapun keluhanmu yang terkait dan terkait dengan kesehatan, tetap memerlukan panduan dokter untuk penanganan yang lebih tepat dan aman. 

Malas antri, malas pergi, atau nggak mau keberatan biaya? Tenang, ada aplikasi Aido Health yang bisa bantu Sahabat untuk konsultasi dokter secara online, 

Tentang Aido Health

Aido Health merupakan aplikasi kesehatan yang dikembangkan oleh Aido Indonesia, yang tujuannya menghubungkan antara tenaga kesehatan profesional dengan masyarakat

Dengan Aido Health, kita tidak perlu lagi harus antri, mengejar jadwal dokter praktek, atau malah was-was dengan biaya perawatan kesehatan yang kita tidak tahu pasti. 

Konsultasi dokter pun dapat kita lakukan dari rumah. Terlebih di saat pandemi seperti sekarang ini, saat pergi ke rumah sakit jika tidak benar-benar darurat, sebaiknya tidak kita lakukan. 

Aido Health telah bekerja sama dengan jaringan rumah sakit Siloam yang terdapat hampir di seluruh Indonesia; diantaranya 
  • Siloam Hospitals Lippo Village
  • Siloam Hospitals Kebon Jeruk
  • Siloam Hospitals TB Simatupang
  • MRCCC Siloam Hospitals Semanggi
  • Siloam Hospitals Balikpapan
  • Siloam Hospitals Medan
  • Siloam Hospitals Denpasar
  • Siloam Hospitals Makassar
  • Siloam Hospitals Surabaya
  • Siloam Hospitals Manado
  • Siloam Hospitals Palembang
  • Siloam Hospitals ASRI
  • Siloam Hospitals Jambi
  • Siloam Hospitals Yogyakarta
  • RS Jantung Diagram
  • Siloam Hospitals Bogor
Tenaga ahli yang ada di aplikasi Aido Health ini merupakan tenaga ahli yang telah berpengalaman. Pengguna juga bisa melihat riwayat pendidikan tenaga kesehatan, untuk memastikan kulifikasi mereka. 

Profil tenaga kesehatan ini juga dilengkapi dengan tanggal dan jam praktek, sehingga kita akan dengan mudah menyesuaikan waktu konsultasi dan waktu kunjung jika diperlukan. 

Layanan dalam Aido Health

Ada beberapa layanan yang dapat diperoleh di aplikasi Aido Health, yaitu 
  1. Pemeriksaan COVID-19
  2. Perawatan luka
  3. Perawatan pasca stroke
  4. Rawat jalan online, yang merupakan layanan konsultasi kesehatan secara online dengan dokter spesialis dari Siloam Hospitals
  5. Rumah Sakit dan Klinik, yang merupakan layanan perawatan di rumah dari rumah sakit pilihan. Untuk saat ini ada NK Health yaitu rumah sakit yang memberikan layanan fisioterapi; dan Klinik Medifarma yang memberikan perawatan di rumah juga pesan antar obat. 
konsultasi dokter online review aido health


Cara kerja Aido Health

konsultasi dokter online review aido health

Aido Health bekerja dengan cara merekomendasikan rumah sakit yang sudah bekerja sama dengan Aido Health. 

Untuk menggunakan layanan ini, kita perlu mengunduh aplikasi Aido Health dan membuat akun di Aido Health terlebih dahulu. 

Selanjutnya tinggal memilih jenis layanan apa yang kita inginkan. 

Untuk konsultasi online, kita dapat langsung memilih dokter spesialis pilihan kita di cabang Siloam Hospitals terdekat. Sementara untuk pemeriksaan "COvID-19" dan "Wound Care", kita akan diminta untuk mengisi quisioner assesment terlebih dahulu, sebelum akhirnya mendapatkan rekomendasi biaya dan perawatan yang kita butuhkan. 

Jika jadwal konsultasi telah disepakati dan pembayaran telah dilakukan, maka kita akan mendapat tautan konsultasi online via Zoom Meeting. 

Review konsultasi dokter dan rawat jalan online di Aido Health


Berhubung saya cuma pengen konsultasi, usai membuat akun di Aido Health, saya memilih layanan "Rawat Jalan Online".  Saya memilih konsultasi di Siloam Hospitals yang ada di Cikarang. 

Begitu klik, langsung terdapat daftar dokter spesialis yang praktek disana. 

Berhubung bingung harus pilih dokter apa, saya coba cek FAQ, bagaimana cara memilih dokter jika tidak tahu harus berkonsultasi kemana. Sayang, saya tidak mendapat jawabannya disana. Akhirnya coba browsing, dan nemu beberapa artikel yang membahas Aido Health. 

💡 Disarankan jika tidak tahu mau konsultasi kemana, maka kita bisa menggunakan fitur "Chat Care Coordinator". 💔 Tapi sekali lagi sayang, tombol ini tidak berfungsi di aplikasi. 




💡Akhirnya saya memilih menghubungi Aido Support, dan Alhamdulillah langsung tersambung. Dan diberikan solusi untuk menghubungi "Care Coordinator" melalui WA. 

💡Care Coordinatornya juga oke, meski sudah diluar batas menjawab, tapi saya tetap diberi solusi. 

💙 Enak kan ya, kalau begini, kita jadi nggak ragu untuk tanya, dan lebih mantap untuk konsultasi? 

Sesuai saran, saya memilih dokter Spesialisasi Obstetri dan Ginekologi. Dan dapat rekomendasi dua dokter dr. Adhitya Indrapraja, SpOG dan dr. Agebrina Satolom, SpOG. 




Saya memilih dokter Agebrina. Begitu memilih dokter, nanti akan muncul biaya layanan dan juga jam praktek. Tinggal pilih jam praktek sesuai pilihan, tulis keluhan dan lakukan pembayaran, tunggu konfirmasi pembayaran, dan link untuk konsultasi via Zoom Meeting. Mudah kan? 

Kesimpulan


Jadi, apakah Aido Health cukup membantu kita untuk membantu untuk konsultasi dokter? Bagi saya, ya. Ada banyak kemudahan yang bisa diperoleh dari aplikasi ini, seperti 
  • Kemudahan memilih dokter yang sesuai kebutuhan
  • Kejelasan biaya dokter/ konsultasi
  • Kepastian jam praktek
  • Kepastian mendapatkan layanan yang tepat
Aplikasi Aido Health ini juga sederhana dan mudah digunakan. Apalagi sudah bekerja sama dengan jaringan rumah sakit Siloam, yang memiliki banyak cabang diseluruh Indonesia. 

Layanan pelanggannya juga oke, baik dari support aplikasi, ataupun "Care Coordinator". 

Sedikit kekurangan memang hanya dibagian tombol "Care Coordinator" pada aplikasi yang belum berfungsi. Ya, semoga ke depan, layanan ini semakin terintregasi dengan chat WA, sehingga semakin memudahkan pengguna untuk memanfaatkannya. 

Selain itu, layanan stroke sekarang tidak lagi tertera pada halaman beranda aplikasi, untuk memanfaatkannya kita perlu menuju ke menu "Profil", "FAQ", dan kemudian hover pada tiga garis di kanan atas agar dapat mengakses menu "Layanan Kami". 

Thank you Aido, konsultasi dokter sekarang semakin mudah, tepat, dan cepat. 


You May Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar pada pertanyaan atau hubungi WA 08131 2658 622 untuk kerjasama dan diskusi.