Serunya Bermain di World of Imagination Nivea

by - Desember 27, 2019

world-of-imagination-nivea-rahayupawitri


Desember minggu terakhir,...

Saya mulai ceki-ceki nih, buka-buka file dari awal tahun, pengen tahu progress apa saja yang sudah saya buat selama setahun belakangan ini. Dan Alhamdulillah, akhir tahun kali ini juga lebih baik dari tahun sebelumnya. Terutama karena bisa merasakan liburan berdua bareng Hana.

Nggak sih, nggak liburan sampai ke luar kota, masih di seputaran Jabodetabek, lebih tepatanya main di Allianz Ecopark di wahana "World of Imagination" Nivea.

Tentang "World of Imagination" Nivea


Sudah tahu tentang World of Imagination?

Waktu lihat iklannya di YouTube, saya auto kepo banget, penasaran dengan kalimat "menggabungkan dunia digital dan imajinasi".

Ngarep juga bisa ngajak Hana main di World of Imagination ini. Apalagi memang Hane tipe anak yang suka berpetualang, pasti hepi banget kalau diajak main kesini.

Alhamdulillah, seminggu kemarin dicolek mbak Diah Woro (pemilik blog mbak-diahworo.web.id), kalau dapat kesempatan dari Nivea untuk main di World of Imagination.

Huaaa.... doa yang terkabul, Alhamdulillah 😀😀😀

Jadi, sebetulnya apa sih, World of Imagination persembahan Nivea ini?

Seperti yang saya sebutkan diatas, World of Imagination memang sebuah wahana permainan yang didesain dengan menggabungkan efek digital dengan imajinasi.

Penggabungan efek digital dan imajinasi yang dimaksud adalah dongeng tentang kearifan semesta yang di kemas dalam bentuk digital.



Nivea percaya, bahwa dongeng dapat mempererat bonding ibu dan anak. Karena itu, Nivea mempersembahkan World of Imagination rangka memperingati hari Ibu ini.

Dengan bermain bersama, diharapkan akan tercipta, bonding antara ibu dan anak, yang dapat menjadi cikal bakal kreativitas dan perkembangnya daya imajinasi pada anak.

Karena itulah, wahana ini didesain agar dapat dimainkan oleh orangtua (terutama ibu) bersama anaknya.

Di World of Imagination ini, anak akan diajak mendengarkan dongeng dan kemudian bermain menaklukan tantangan seperti tergambar dalam dongeng.

Aneka permainan di World of Imagination

Ada empat Dunia yang dapat dijelajahi anak, yaitu Dunia Hutan, Dunia Angin, Dunia Pasir, dan Dunia air.

Namun, sebelum memasuki keempat Dunia tersebut, pengunjung wahana akan diajak untuk mendengarkan dongeng Semesta.

Sebuah dongeng tentang ibu Semesta yang hidup di World of Imagination. dengan 4 orang anaknya. Ibu Semesta mengajarkan kepada keempat anaknya 4 nilai kearifan yang kelak akan bermanfaat untuk mereka saat besar nanti, yaitu

  1. Kepercayaan 
  2. Keberanian
  3. Kesederhaan
  4. Kepedulian
Ibu Semesta mengajarkan satu kearifan kepada satu anaknya; dengan harapan mereka akan saling mengajarkan nilai kearifan yang telah mereka. 

Ibu Semesta juga mengukir nilai kearifan tersebut diatas sebuah medali yang kemudian disimpan di ruang harta kerajaan World of Imagination. 

Sayangnya, ketika Ibu Semesta tidak ada di World of Imagination, keempat anaknya malah saling berebut medali kearifan, dan mengabaikan pesan Ibu Semesta. 

Setelah masing-masing anak, mendapatkan medali, mereka pergi untuk membangun dunia imajinasi mereka sendiri. 

World of Imagination yang dibangun oleh Ibu Semesta akhirnya terbengkelai dan rusak. sampai akhirnya seorang arkeolog menemukan ruangan yang berisi ramalan Ibu Semesta, tentang perseteruan anak-anaknya. Dan hanya para Penjaga Dunia yang memiliki ketulusan hatilah yang dapat menyatukan kembali keempat nilai yang direbutkan oleh anak-anaknya, dan menyelematkan World of Imagination. 

Seru banget ceritanya, ya? Leboh seru lagi, karena dongeng Ibu Semesta diatas, disajikan dengan bentuk animasi digital yang keren.


Nah, tugas anak-anak dan orangtua (dalam hal ini para ibu), untuk menyatukan kembali keempat nilai kearifan tersebut, dengan menjelajahi keempat dunia yang ada dalam wahana World of Imagination.

#1. Dunia hutan

world-of-imagination-nivea-rahayupawitri


Di Dunia Hutan, hiduplah makhluk hutan yang sangat pemalu. Untuk mendapatkan medali di dunia ini, para Penjaga dunia harus menyamar agar makhluk hutan mau keluar dari persembunyiannya.

Untuk mendapatkan medali, para penjaga dunia diminta untuk menyamar dan kemudian mencari dua kata mantra yang tersembunyi pada sulur-sulur hijau. Medali akan diberikan setelah para penjaga dunia menari bersama Makhluk Hutan.

#2. Dunia angin

world-of-imagination-nivea-rahayupawitri


Sebelum memasuki Dunia Angin, para Penjaga Dunia harus mengenakan Gelang Kepercayaan. Gelang Kepercayaan ini terbuat dari kertas krep yang dikenakan berdua dengan ibu masing-masing Penjaga Dunia.

Selama bermain di Dunia Angin, gelang kertas ini tidak boleh putus. Gelang hanya dapat dilepaskan seelah memenuhi tantangan Wahana Dunia Angin, sekaligus mendapatkan medali yang tergantung diatas wahana ini.

#3. Dunia pasir


world-of-imagination-nivea-rahayupawitri

Dunia Pasir merupakan wahana Labirin dengan rintangan monster pasir disana. Penjaga Dunia harus menyebutkan mantra "Simplicity" agar terbebas dari gangguan Monster Pasir.

Keluar dari labirin, Penjaga Dunia harus mencari medali yang terkubur di dalam pasir untuk meyelesaikan tantangan.

#4. Dunia Air

world-of-imagination-nivea-rahayupawitri


Di wahana ini para Penjaga Dunia dihadapkan pada tantangan tebing yang terbuat dari balon dan serangan tembakan air dari Bajak Laut.

Oya, sebelum melawan Bajak Laut, para Penjaga Dunia harus mencari potongan Bendera dan medali yang tersimpan di kolam-kolam bola yang berada di belakang rintangan tebing balon.

Pengalam bermain di World of Imagination Nivea

Satu kata saja: Excited! 😁

Padahal berangkatnya sudah deg-degan telat, karena ngantri di tiket masuk Ancol. Sudah dibela-belain beli tiket online biar bisa masuk tepat waktu, tapi ternyata tetep harus antri masuk untuk di scan tiketnya. 😁

Alhamdulillah, meski lewat dari jam 10, tapi akhirnya bisa masuk bareng dengan teman-teman.

Oya, masuk wahana ini nggak boleh bawa makanan yang pakai bungkus, ya, demi menjaga kebersihan lingkungan. Tapi makanan yang dimasukkan dalam wadah makanan masih boleh dibawa, kok.

Yang kedua, untuk dapat bermain ke-empat dunia diatas, tinggi badan anak paling tidak 130cm. Nggak berarti dedek balita nggak bisa bermain di World of Imagination; tapi paling hanya di dua dunia saja,Dunia Hutan dan Dunia Pasir.

world-of-imagination-nivea-rahayupawitri
Ukur tinggi badan dulu 

Usai mendaftar di tiket box, kami masing-masing anak mendapat satu tas yang berisi buku paspport bermain di World of Imagination dan sebuah kemasan kecil Nivea Cream.

world-of-imagination-nivea-rahayupawitri
Bekal menjelajah Empat Dunia 😁

Oya, varian cream dari Nivea ini dapat digunakan oleh seluruh keluarga. Jadi, sebelum bermain di dunia angin, pasir, dan air, saya minta Hana untuk mengoleskan cream Nivea di wajah dan tangannya. Agar terlindungi gitu, dari panas matahari selama bermain.

Okay, mari lupakan sejenak DeadLine, and Have Fun

Seperti yang saya ceritakan diatas, pertama kali kami menyimak dongeng Ibu Semesta dulu.

Duh, excited banget melihat para orangtua dan anak yang duduk hikmat menyimak dongeng Sepertinya kita semua memang di dongengin, ya. Apalagi dongengnya pakai teknologi digital gitu. Bener-bener tersihir jadinya. 😁😁😁

Dunia #1. Hutan

Petualangan di empat dunia dimulai dari Dunia Hutan. Masuk Wahana ini harus mengikuti aturan jam yang telah ditentukan. Sebelum masuk, kami memakai bando dan juga aksesoris hutan lainnya.

Di dalam kami disambut dengan wahana digital yang keren abis! Nggak cukup lah, foto sekali dua. 😁😁😁

Suasana di dalam hutan cukup temaram, hanya sesekali lampu sorot yang menyorot ke pengunjung. Dengan cara ini, seolah-olah kita jadi menyamar diantara gelapnya hutan.



Setelah itu kami masuk ke daerah yang berisi sulur-sulur panjang untuk menemukan dua kata mantra, "NiveaCare".

Makhluk Hutan muncul dan kemudian menari bersama semua Penjaga Dunia. Seru banget!

Tantangan Dunia Hutan selesai, dan kami berjalan menuju wahana tiga dunia lainnya.

Dunia #2. Angin

Saya dan Hana memilih untuk ke Wahana Angin terlebih dahulu. Anak-anak harus mengenakan pelindung tangan, lutut, dan juga helm sebelum bermain.

world-of-imagination-nivea-rahayupawitri
Gelang Kepercayaan tidak boleh putus selama menjelajah Dunia Angin
(Foto Gelang Kepercayaan oleh: Puri Fitriani)


Usai mengenakan Gelang Kepercayaan, kami memanjat Wahana Dunia Angin, untuk mendapatkan medali yang tergantung di atas Wahana. Setelah itu, dengan bergandengan, kami meluncur ke bawah.

Wuzzz,.... Hore!!! We did it!!!

Dunia #3. Pasir

Selanjutnya kami menuju Dunia Pasir terlebih dahulu. Matahari sedang terik-teriknya saat kami masuk wahana ini. Nggak ada syarat-syarat apa-apa untuk masuk dunia ini, yang penting ingat-ingat saja manteranya, biar nggak diserang sama monster pasir.

Labirinnya tidak terlalu rumit kok, nggak serunit labirin botol punya Catpusic. 😁 Tapi anak-anak bisa keasikan main bola Nivea disana, dan lupa untuk keluar labirin. 😁😁😁

world-of-imagination-nivea-rahayupawitri
Sebut "Simplicity" dan Monster Pasir akan membiarkanmu lewat


Medali ketiga disembunyikan di dalam kolam pasir. Pas liat kolamnya, saya auto mbatin, "Oh My, from where I should start?"

Alhamdulillah dengan ketekunan Hana, kami nggak lama congkel-congkel pasirnya, dan langsung nemu medali ketiga yang kami cari.

Okay, let's go to the fourth medal. 

Dunia #4. Air

Dunia air sengaja kami pilih terakhir. Save the best for last!

Lihatnya dari jauh saja, sudah bikin kepengen. Emak macam kami, mana bisa main panjat-panjat permainan balon seperti itu. Alhamdulillah, diberi kesempatan sama Nivea, waktunya membebaskan jiwa bermain yang masih tersisa. 😀😀



PS. Foto dan Video pinjam koleksi mbak Kiki Handriyani, sole saya nggak sempat foto-foto kemarin 😀

Sebelum bermain kami dipinjami mantel plastik dan pistol air. Mainnya harus lepas sepatu, ya. Licin soalnya. Begitu tanda menyerbu dibunyikan, semua peserta yang bermain menyerbu masuk istana balon.

Diantara tembakan air bajak laut, kami semua berjuang naik melewati tebing, dan meluncur ke bawah. Saya nggak ikut manjat di tebing kedua sih, sudah kehabisan tenaga. 😂 Tapi tetep, masih ikut cari medali di kolam bola dan main tembak-tembak air dengan para Bajak Laut.

Waktu sudah hampir jam dua saat kami menyelesaikan semua tantangan. Capek dan excited. Kami beristirahat sambil menempelkan semua sticker medali pada buku petunjuk.

world-of-imagination-nivea-rahayupawitri


Sebelum pulang, kami menunjukkan buku paspport yang telah ditempeli dengan stiker medali, dan menyimak kembali dongeng Ibu Semesta. Kali ini, dongeng penutupnya berisi tentang rasa terima kasih dari Ibu Semesta, karena para Penjaga Dunia telah berhasil mengumpulkan medali kearifan yang tercerai berai.

Sebelum kami kami kembali mendapat oleh-0leh dari Nivea, buku gambar, dua kemasan besar krim Nivea, scraf, dan juga pensil warna.

world-of-imagination-nivea-rahayupawitri


Pokoknya, saya puas banget bermain di wahana persembahan Nivea ini. Semoga tahun depan Nivea juga menggelar acara serup yang lebih seru, ya.

Thank you Nivea for the Wonderful Experience.




You May Also Like

2 komentar

  1. Aihh kita gak jadi ketemuan ya di sini, hehe... Acaranya keren banget, ada indoor dan outdoor-nya yang penuh edukasi. Ditambah lagi ada lotion Nivea ya. So far saya pake Nivea untuk deodorant-nya sih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Miss Nita batal ikut sih.... Semoga bisa ketemu di event lain ya...

      Hapus