Hari Libur Sesaat Jadi Maksimal dengan Traveloka Xperience

by - 10/12/2019




Sudah sering dengar tentang Traveloka Xperience, kan? Tapi sudah tahu belum, apa sebetulnya Traveloka Xperience?

Rehat siang ini saya iseng kulik-kulik Traveloka nih, dan jadi dapat ide liburan berfaedah untuk akhir bulan nanti.

Akhir bulan?

Iya, kalau lihat jadwal pekerjaan yang berderet, sepertinya saya baru punya waktu liburan di akhir bulan nanti.

Dan memang awal dan akhir bulan selalu saya sisihkan untuk istirahat. Biasanya sih, cuma jurnaling, review kerjaan, sama nulis Lifebook.

Tapi berhubung bulan ini pekerjaan padat, saya juga ingin memberikan rekreasi untuk badan saya; pengen pijetan. 😉


Bikin waktu rehat sesaat jadi maksimal, dengan Traveloka Xperience


Saya itu punya kebiasaan yang agak aneh, malas jalan-jalan kalau pas weekend dan suasana ramai. Makanya kalau jadwalin waktu rehat, saya lebih suka pilih antara hari Senin - Kamis.

Selain tempat nongkrong biasanya lebih sepi, saya jadi bisa mengamati orang-orang yang sibuk dengan kegiatannya sehari-hari. Kan bisa buat ide nulis, gituh. 😁😁

Pas banget akhir bulan ini akhir bulan jatuh di hari Kamis. Tinggal nyari penyedia jasa pijat yang sekitar rumah.

Cari tempatnya gimana? Pakai Traveloka Xperience, dong.

Fitur terbaru dari Traveloka ini punya beberapa keunggulan, lho, diantaranya:

  • Bisa booking via aplikasi, sehingga tidak perlu antri
  • Pesanan bisa di cancel dari aplikasi
  • Tersedia voucher diskon
  • Banyak review pengguna yang bisa dijadikan referensi


Dan lewat Traveloka Xperience ini, saya dapat beberapa rekomendasi tempat untuk pijat, tapi yang naksir sih, ada dua; Radja Refleksi di Karang Satria, yang satu lagi Nest Family Reflexology & Spa di Summarecon, Bekasi

Pilihan rekomendasi tempat pijat dari fitur Traveloka Xperience 



Huaa .... jadi bingung milih, yang satu dekat rumah, yang satu banyak tujuan tempat nongkrong habis pijat.

Tapi akhirnya saya memilih Nest Family Reflexology & Spa, karena layanan yang ditawarkan tidak hanya pijat refleksi, tapi juga ada pijat tradisional jawa dan pijat bali.

Nest Family juga menawarkan voucher diskon yang berlaku setiap hari, saya pikir lumayan gituh, bisa buat ganti ongkos jalan. 😁😁

Oya, Traveloka Xperience ini sepertinya memang menawarkan banyak voucher diskon untuk aneka layanan sesuai kebutuhan. Tidak hanya untuk pesanan dalam negeri lho, pesanan luar negeri juga banyak tawaran diskonnya, menarik, kan?

Ada 12 kategori Xperience yang bisa kita pilih, yaitu

1. Atraksi; merupakan penawaran tiket untuk masuk ke tempat-tempat petualangan seperti Transera Waterpark, Columbus Waterpark, Happy Cars dan tempat-tempat atraksi lainnya.

2. Bioskop; kategori sudah pasti pesan tiket untuk nonton, dong. Tapi pemesanan tidak hanya untuk film yang sedang diputar, upcoming movie pun bisa kita pesan.

3. Event; kategori ini menawarkan tiket untuk event-event spesial seperti acara Backstreet Boys yang rencananya akan manggung tanggal 26 Oktober nanti.

4. Hiburan; berisi rekomendasi tempat-tempat hiburan keluarga, seperti karaoke

5. Olahraga; rekomendasi gym, tempat berenang, lapangan tenis, lapangan futsal, dan olahraga lainnya.

6. Spa & Kecantikan; rekomendasi destinasi untuk perawatan tubuh dan kecantikan.

7. Taman bermain; berisi rekomendasi tempat bermain seperti Jolly Fields, Kidzoona, Happy Kids, dan lain sebagainya.

8. Transportasi; rekomendasi layanan antar jemput, Bus Hop-on and off, Feri & Kapal di daerah-daerah destinasi wisata baik dalam dan luar negeri

9. Tur; rekomendasi perjalanan wisata baik dalam dan luar negeri, seperti tur Island Hoping Belitung, Tur Nusa Dua Penida, Sightseeing City Tour di Lombok, dan tujuan destinasi wisata lainnya.

10. Pelengkap perjalanan; yang satu ini unik banget, karena kita bisa memesan pernak-pernak jalan-jalan seperti kartu SIM saat di luar negeri, sewa WiFi, bahkan ada juga layanan pemotretan profesional.

11. Makanan dan Minuman; rekomendasi tempat kulineran di banyak destinasi wisata juga di seputar rumah kita.

12. Kursus & Workshop; kalau suka bingung mau ngisi liburan anak dengan kegiatan apa, fitur Traveloka Xperience yang satu ini bisa digunakan. Tentu tidak hanya kursus dan workshop untuk anak, untuk dewasa juga ada dong.

Puas banget pokoknya menjelajah Traveloka Xperience ini. Rekomendasinya keren-keren banget.

Cara booking di Traveloka experience


Oke, pilihan tempat dan layanan sudah fix, sekarang tinggal reservasi tiketnya. Cara pesannya pun gampang, seperti ini langkah-langkahnya.


  1. Ketuk atau klik opsi "Pilih Layanan". Atau jika hanya ada satu tawaran layanan, tinggal klik saja tombol berwarna jingga di bagian kanan bawah. 
  2. Pilih layanan yang hendak dipesan, jangan lupa ganti opsi tanggal yang ada di pojok kanan atas. 
  3. Setelah oke dengan harga yang ditawarkan pada tanggal pesanan, pilih saja lanjut, dan ikuti prosedur yang tertera pada layar. 



Oya, selain kita bisa booking layanan via Traveloka, kita juga bisa memasukkan jenis Xperience yang kita inginkan nanti, dengan memilih opsi "Simpan" yang ditandai dengan tanda bookmark.

Opsi simpan ini mirip fitur wish list kalau kita pas belanja online itu, lho. Jadi, nanti nggak perlu repot-repot cari tempat yang ingin kita kunjungi, cukup klik tab "Simpan", kita pun bisa langsung booking layanan yang kita inginkan.

Lebih gampang kan, kalau kita pakai Traveloka Xperience ini. Waktu liburan yang hanya beberapa jam, bisa dimaksimalkan dengan adanya fitur ini.

Memanfaatkan Traveloka Xperience, kita jadi nggak bingung lagi, mau kemana, ngapain aja nanti, berapa budget yang harus disediakan, dan seterusnya. Semua sudah ada di Traveloka Xperience.

Jadi, mau liburan? Traveloka Xperience dulu, liburan maksimal dan #XperienceSeru kemudian. 



You May Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung; silahkan tinggalkan komentar, namun mohon untuk saat hanya pengguna Google dulu yang dapat berkomentar. Insya Allah nanti akan saya tambah dengan kolom untuk komentar Facebook.