Rangkaian Kegiatan BUMN Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Gorontalo

by - 8/24/2019

peringatan kemerdekaan ri


Lagu Siti Nurhaliza masih terdengar di lapangan RT. Sebagian dari pengisi acara puncak peringatan HUT RI ke-74 di perumahan kami memang sedang mengadakan gladi resik.

Acara peringatan kemerdekaan kami di tahun ini lebih spesial dan berwarna, selain partisipasi anak muda lebih banyak, ibu-ibu di RT juga diajak lebih berperan aktif dalam acara, baik dalam bentuk lomba ataupun pentas seni.

Perayaan kemerdekaan memang banyak identik dengan pesta rakyat yang selain diperingati dengan upacara bendera, juga dengan mengadakan lomba atau pentas seni.

"Acara spesial" rupanya juga dimiliki oleh saudara-saudara kita di Gorontalo. Peringatan Kemerdekaan RI tahun ini menjadi lebih meriah di Gorontalo dengan hadirnya BUMN yang berbagai untuk Negeri.

Rangkaian kegiatan BUMN dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74


Tak berbeda jauh dengan yang dilakukan oleh lembaga BUMN, peringatan Dirgahayu Indonesia ke-74 juga diperingati dengan mengadakan upacara Bendera dan berbagi dengan masyarakat.

Kali ini BUMN hadir di Gorontalo bersama dengan Bank Mandiri, PPI dan Dajakarta Llyod.

Keseruan acara peringatan HUT Kemerdekaan di Gorontalo ini telah dimulai sejak tanggal 7 Agustus 2019 dengan mengadakan program Siswa Mengenal Nusantara (SMN). Acara ini merupakan program pertukaran pelajaran daerah; yaitu siswa SMA kelas XI dari kabupaten Gorontalo dan Surabaya.

Dalam kegiatan pertukaran remaja ini, seluruh siswa akan mempelajari kebudayaan daerah serta mengenal keseharian masyarakat yang mereka kunjungi.

Sebagai bentuk komitmen BUMN berbagi untuk negeri, dalam acara peringatan kemerdekaan RI ini, BUMN juga mengadakan pasar murah, pembangunan fasilitas MCK dan penyediaan sarana air bersih.

Tidak ketinggalan, warga yang belum memiliki sambungan listrik juga dibantu dengan penyambungan listrik baru. Lima warga yang rumahnya sudah tidak layak huni juga menerima bantuan berupa bedah rumah.

Menurut Wakil Direktur bank Mandiri, Bapak Sulaiman A. Arianto, sinergi BUMN dalam memperingati HUT RI ke 74 ini akan menjadi awal bagi Bank Mandiri untuk menjadi agen pembangunan di tanah air bersama dengan perusahaan lain.

Bank Mandiri akan berusaha hadir di masyarakat dalam kegiatan bisnis dan sosial yang tujuan utamanya adalah peningkatan pendidikan dan kesejahteraan rakyat.

Sebagai acara puncak, BUMN juga menggelar upacara bendera yang diikuti dengan penyerahan beasiswa dan aneka lomba rakyat seperti makan kerupuk, balap karung, dan lain sebagainya. 

Banyak masyarakat yang bergembira dengan acara BUMN kali ini, bahkan mereka meminta semoga acara ini terus berkelanjutan, sehingga akan semakin banyak manfaat yang dirasakan oleh masyarakat.

Semoga saja, ya, BUMN kita semakin jaya, sehingga semakin banyak masyarakat yang mendapat manfaat dari program BUMN Hadir untuk Neger ini.


Bagaimana dengan Sahabat RPB, keseruan apa yang Sahabat miliki di HUT Kemerdekaan RI ke-74 ini?

You May Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung; silahkan tinggalkan komentar, namun mohon untuk saat hanya pengguna Google dulu yang dapat berkomentar. Insya Allah nanti akan saya tambah dengan kolom untuk komentar Facebook.