Sadari Manfaat Asuransi Jiwa Bagi Keluarga Anda Sebelum Terlambat!

by - 8/12/2019

manfaat asuransi jiwa


Dari sekian banyak pilihan produk asuransi yang ditawarkan oleh sebuah perusahaan, asuransi jiwa menjadi salah satu yang cukup direkomendasikan.

Seperti telah kita pahami jika perlindungan jiwa sangat diperlukan bagi setiap orang, apalagi untuk sebuah keluarga. Meskipun manfaat asuransi jiwa cukup besartetapi pemilik polis asuransi jiwa di Indonesia masih sangat kecil sekali. Jumlahnya tidak lebih dari 20% dari jumlah total penduduk Indonesia. Jumlah yang cukup mengejutkan, apalagi hal itu akan berimbas pada kelangsungan hidup dan keluarga.

Saat ini, memang masih banyak penduduk Indonesia yang belum sadar betul manfaat melindungi kondisi finansial dalam sebuah keluarga.

Meskipun semua orang tahu jika ada saja resiko yang dapat membuat kelangsungan hidup terganggu. Misalnya saja, resiko terjadinnya kecelakaan, kondisi cacat, hingga kemungkinan pencari nafkah mengalami kecelakaan dan meninggal dunia.

Seorang ayah memang sangat disarankan untuk memiliki asuransi jiwa, apalagi jika posisi ayah juga sebagai tulang punggung keluarga. Jadi ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, asuransi jiwa bisa menjadi salah satu solusi..

Jika Sahabat kesulitan memilih perusahaan asuransi mana yang paling terpercaya, hal tersebut tentulah wajar. Tetapi akan sangat disayangkan jika Sahabat masih merasa ragu akan manfaat penting dari sebuah asuransi jiwa.

Bila saat ini Sahabat masih ragu, seberapa besar manfaat asuransi untuk keluarga Sahabat, 5 hal berikut ini dapat Sahabat jadikan bahan pertimbangan.

5 ManfaatAsuransi untuk keluarga Anda



  1. Dapat melindungi keluarga dari kemungkinan kehilangan penghasilan akibat resiko atau kejadian yang tidak diharapkan. 
  2. Dengan asuransi Anda sudah berhasil menyiapkan masa tua lebih cepat dan cermat. 
  3. Bisa memberikan ketenangan dengan apapun yang terjadi didepan. 
  4. Dapat dijadikan sebagai salah satu bentuk investasi jangka panjang. 
  5. Memberikan perlindungan bagi keluarga secara keseluruhan dan dapat menghindari masalah finansial.   


Pada dasarnya memang ada banyak sekali manfaat dari penggunaan asuransi jiwa. Tapi perlu diingat jika kebutuhan setiap orang tentu berbeda-beda. Karena itu, Sahabat juga perlu cermat memilih jenis perlindungan jiwa agar manfaat yang dapat Sahabat rasakan nanti maksimal.

Setelah melihat beberapa manfaat asuransi jiwa diatas, apakah saat ini Sahabat masih ragu akan pentingnya perlindungan jiwa pada diri Sahabat sekarang? Sebelum terlambat dan menyesal, sangat RPB sarankan untuk mulai mempertimbangkan dan memilih asuransi jiwa dari sekarang!

Keuangan yang baik dalam keluarga, pada dasarnya bukan saja masalah keluar-masuknya uang yang lancar; tetapi lebih dari itu, adanya perlindungan sejak awal,-melalui asurans,- juga diperlukan.

Penting dalam sebuah keluarga menyiapkan anggaran untuk persiapan berbagai resiko yang mungkin terjadi. Jadi tidak hanya kelancaran terpenuhinya kebutuhan saat ini, tapi juga perlindungan resiko di masa depan yang mengancam.

Itulah mengapa, asuransi jiwa sering direkomendasikan untuk Sahabat yang masih muda ataupun telah mulai beranjak senja.

Saat ini ada banyak sekali perusahaan asuransi di Indonesia yang menawarkan produk mereka dengan berbagai kelebihan didalamnya; begitu pula untuk jenis asuransi jiwa. Sekali lagi, telitilah saat membaca penawaran asuransi jiwa yang ditawarkan, pastikan jenis perlindungannya, sesuai dengan kebutuhan Sahabat.

Menurut saya, tidak ada ruginya Sahabat menjadi salah satu nasabah asuransi, apalagi jika premi yang harus dibayar terjangkau, dan manfaat asuransi yang ditawarkan benar-benar sesuai kebutuhan Sahabat. Toh, setiap perusahaan asuransi, tentu menawarkan produk terbaik untuk menjamin perlindungan terbaik bagi para nasabahnya.

You May Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung; silahkan tinggalkan komentar, namun mohon untuk saat hanya pengguna Google dulu yang dapat berkomentar. Insya Allah nanti akan saya tambah dengan kolom untuk komentar Facebook.