3 Rekomendasi Wisata Pantai di Anyer untuk Staycation

by - 8/14/2019


rekomendasi wisata pantai di anyer

Kalau naik ojol tu, memang sering banyak
cerita, ya.

Seperti kemarin saat saya mau ke Co Hive untuk ikut HIIP academy. Di tengah jalan si Bapak bercerita kalau dia baru pulang liburan bersama keluarga di Anyer, Serang.

Penasaran saya tanya, apa Beliau tidak khawatir kalau ada bencana atau semacamnya, apakah daerah itu sudah cukup aman untuk dikunjungi, dan masih ada nggak sisa-sisa terjangan tsunami kemarin.

Si Bapak malah tertawa, dan justru karena alasan itulah dia milih jalan-jalan kesana. Pertama ia penasaran, dan ingin tahu saja. Karena kata teman-temannya disana, daerah Anyer sekarang sduah aman.

Dan memang benar kata orang, daerah Anyer sekarang sudah pulih.

“Tapi mungkin ya, seperti ibu itu, masih banyak yang belum yakin kalau Anyer sekarang aman, jadi disana sekarang sepi, tidak seperti dulu.”

Si Bapak ini ternyata sudah sering ke Anyer sekedar untuk membawa anak liburan murah meriah, tapi nggak harus pergi terlalu jauh.

“Orang mah, suka yang jauh-jauh ya, Bu, lha saya kalau jauh-jauh gitu nggak mampu. Ongkosnya pasti banyak. Kalau di Serang kan cuma sebentar jalannya. Jadi bisa berangkat hari ini, pulang besok sore juga sudah cukup puas."

Beliau ini juga orang Bekasi, dan dari Bekasi ke Serang kurleb 3 jam perjalanan katanya.

Penasaran, di kereta kemarin saya iseng ngulik-ngulik wisata di daerah Anyer. Ada banyak rekomendasi sih, tapi kebanyakan adalah wisata pantai.

Wisata pantai di seputar Anyer


Cerita Bapak Ojol tadi jadi membuat saya kepengen jalan-jalan.

Sejak sakit DBD akhir April kemarin, saya sudah niat kalau tiap bulan harus menyisihkan waktu 2-3 hari untuk istirahat, sambil review dan bikin plan pekerjaan. Akhir bulan kemarin sudah gagal karena tanggal 1 Agustus ini ada pekerjaan, jadi bulan ini niat pengen istirahat.

Pengennya sih, istirahat di tempat yang nyaman, nggak terlalu ramai, dan bisa membuat saya nggak pusing mikirin masak buat Hana. 😀

Dan rekomendasi wisata pantai dari si bapak ojol ini sepertinya kok oke juga, ya. Berangkat Jum’at sore, minggu pagi pulang sepertinya sudah cukup, deh.

3 rekomendasi wisata pantai di daerah Anyer sekaligus staycation


Anyer memang terkenal dengan wisata pantainya.

Dan kalau bicara Anyer, orang pasti tahunya adalah pantai Anyer. Padahal, pantai di Anyer ada macam-macam lho, ada pantai Sambolo, karang Bolong, Marbella, Marina,

Nah, dari 3 pantai tersebut, saya cuma tertarik dengan tiga tempat, yaitu

#1. Pantai Sambolo

Alasan pilih pantai ini, karena pengen mencoba Banan Boat. 😁😁

Nggak sih, kepengen juga menengok menara pengawas kapal atau mercusuar yang dibangun Belanda di tahun 1885. Sekalian wisata sejarah, kan?

Seperti pantai lainnya di Anyer, pantai Sambolo memiliki pasir putih yang lembut dan pemandangan laut yang menyejukkan mata.

Selain mercusuar dan banana boat, di pantai ini juga ada wahana snorkling, parasailing, atau ATV untuk menyusuri pantai.

#2. Pantai Karang bolong


rekomendasi wisata pantai di anyer

Jawa Barat juga punya pantai Karang Bolong, lho. Tepatnya di

Apa yang unik di pantai ini? Ya pasti karang yang bolong alias berlubang dan gua karang.

 Gua karang bolong ini kabarnya cantik sekali. Karena wujud aslinya adalah karang, dinding dalam gua ini jadi seperti susunan batu yang berlapis. Panjang guanya kurang lebih 30m, dengan ketinggian 10m, dengan hiasan runtuhan batuan breksi.

Alasan kepengen kesini: penasaran sama gua karang bolongnya. 😁😁

#3. Pantai Marbella

Pantai Marbella berada di satu garis dengan pantai Sambolo. Lokasinya tepat di depan hotel Marbella. Pantai yang satu ini berada di kawasan yang lebih modern dibanding kawasan pantai yang lain. Rutenya pun mudah dijangkau dengan kendaraan.

Spot menarik di tempat ini selain pemandangan, adalah wahana banana boat, jetski, flying fish, dan masih banyak lagi. Banyak orang merayakan tahun baru di tempat ini. Mungkin karena letaknya dekat penginapan, ya.

Kalau dari beberapa review teman, tempat Marbella ini lebih rapi dan lebih bersih dibanding pantai-pantai disepanjang Anyer. Dan karena terletak dekat penginapan, kita tidak perlu antri fasilitas kamar mandi disana. Tinggal pulang ke penginapan saja sehabis mandi di pantai. 

rekomendasi wisata pantai di anyer

Oya, pas tadi cek daftar hotel di Anyer di sekitar pantai Marbella pada aplikasi Pegipegi, saya juga melihat tempat penginapan murah di Anyer yang berupa private apartment, lho. Harga menginapanya malah nggak sampai Rp500 ribu. Makanya, jadi kepengen ke pantai Marbella, nih.

Eh, tapi kalau di apartment masak sendiri dong, ya. 😁😁 Ketahuan deh, saya malas masak he he he.

Bukan gitu, kan niat awal memang pengen nyantai, nggak pengen ribet dengan urusan pekerjaan dan rumah. Jadi, ya, wajib juga memasukkan opsi itu dalam memilih penginapan, kan?

Apalagi tawaran diskon di Pegipegi sampai akhir Agustus ini juga banyak. Sayang kan kalau tidak dimanfaatkan?

Btw, ada juga yang pengen ke Anyer akhir Agustus ini? Yuk, janjian ketemuan.

You May Also Like

2 komentar

  1. Pantai Karang Bolong itu sepertinya bagus banget nih. Banyak juga ya wisata pantai di Anyer ini

    ReplyDelete
  2. Aku pingin banget ke sini. Padahal gak terlalu jauh ya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung; silahkan tinggalkan komentar, namun mohon untuk saat hanya pengguna Google dulu yang dapat berkomentar. Insya Allah nanti akan saya tambah dengan kolom untuk komentar Facebook.