Hotel Jakarta Selatan Alternatif Tempat Menginap untuk Bisnis dan Liburan Keluarga

by - 6/06/2019

hotel jakarta selatan alternatif tempat menginap untuk bisnis dan keluarga


Mengapa harus hotel Jakarta Selatan? Selain berada di daerah yang dekat dengan sentra bisnis, hotel di daerah Jakarta Selatan memang memiliki banyak kelebihan.

Misalkan saja, masih banyaknya taman terbuka hijau yang dapat dijadikan alternatif liburan saat Sahabat harus melakukan pekerjaan.

Selain taman hijau terbuka, daerah Jakarta Selatan juga memiliki tempat liburan indoor yang menarik, seperti Kidzania, Plaza Semanggi, Taman Suropati, dan masih banyak lagi.

Fasilitas lain yang disediakan hotel-hotel di wilayah ini juga cukup ramah untuk keluarga, seperti menyediakan kolam renang, taman bermain juga restoran dengan pilihan menu yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anak.

Daerah Jakarta Selatan juga banyak memiliki hotel berbintang yang layanan dan fasilitasnya tentu memenuhi standar yang telah ditetapkan. Karena itu, meskipun berada di tengah kota dan dekat dengan sentra bisnis, hotel yang berada di wilayah ini tetap terhindar dari gangguan luar seperti suara bising, bau tidak sedap, debu, asap, juga serangga dan binatang pengerat.

Nah, bila daftar rekomendasi hotel sudah ada di tangan, kira-kira hotel mana ya, yang cocok untuk menginap bersama keluarga? Tips memilih hotel dibawah ini mungkin bisa jadi bahan alternatif memilih hotel di Jakarta Selatan yang tepat.

Tips memilih hotel di Jakarta Selatan yang nyaman untuk bisnis sekaligus liburan bersama keluarga 


Menggabungkan urusan pekerjaan dengan liburan keluarga memang bukan hal yang ideal. Namun kadang ada saatnya kedua hal tersebut memang harus berjalan bersamaan.

Agar keduanya dapat berjalan lancar, selain mengatur jadwal dengan baik, tentu saja pilihan tempat menginap juga harus dipertimbangkan.

Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat Sahabat pertimbangkan saat harus membawa serta dalam perjalanan bisnis atau pekerjaan.



#1. Kebijakan perusahaan atau kesediaan klien 

Tempat menginap bisa membuat liburan Sahabat menyenangkan atau malah berantakan. Jadi, bila biasanya tempat menginap ditentukan oleh perusahaan, maka cobalah untuk bertanya apakah mungkin kali ini tempat menginap ditentukan oleh Sahabat sendiri.

Atau bila ini adalah perjalanan untuk bertemu klien baru, bicaralah padanya jika dalam perjalanan ini Anda bepergian bersama keluarga; dan tanyakan pada calon klien apakah bersedia melakukan pertemuan di lokasi yang dekat dengan tempat Sahabat dan keluarga menginap.

#2. Konsep penginapan 

Konsep penginapan resort, memang pilihan tepat untuk keluarga. Tapi bila lokasi seperti ini jauh dari tempat Sahabat bekerja atau bertransaksi bisnis, memilih hotel dengan konsep rumahan bisa menjadi alternatif.

Saat ini ada banyak hotel yang menawarkan fasilitas kamar yang menggabungkan kebutuhan bisnis dan keluarga, misalkan sudah melengkapi kamar dengan dapur, ruang keluarga, atau malah kamar sewa dengan model kamar apartemen.

Salah satu contohnya adalah hotel dengan konsep apartemen. Konsep hotel seperti ini biasanya memiliki dua kamar tidur terpisah dalam satu kamar sewa. Model ruangan seperti ini tidak hanya membuat anak-anak lebih nyaman, Sahabat juga masih bisa memiliki me-time setelah seharian bekerja.

#3. Feature hotel lainnya 

Fasilitas hotel lainnya seperti kolam renang, tempat berolahraga, restoran dengan menu makanan yang cocok untuk keluarga, koneksi internet dan lain sebagainya, tentu harus Sahabat pertimbangkan juga.



Oya, sebelum berangkat, pastikan juga keluarga memahami jika Sahabat juga memiliki keperluan bisnis dalam perjalanan ini.

Dan karena alasan tersebut, ada kemungkinan jika nantinya akan ada perubahan dalam jadwal liburan bersama, atau mungkin Sahabat tidak akan selalu turut serta dalam semua acara liburan nanti.

Akan sangat bermanfaat pula jika Sahabat juga menjelaskan dengan detil jadwal pekerjaan Sahabat.

Jangan lupa, tanyakan pada pasangan apakah ia tidak keberatan jika menemani anak-anak sendirian. 

Nah, selamat liburan, sekaligus bekerja, ya…. 😃

You May Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung; silahkan tinggalkan komentar, namun mohon untuk saat hanya pengguna Google dulu yang dapat berkomentar. Insya Allah nanti akan saya tambah dengan kolom untuk komentar Facebook.