Mana yang Cocok untuk Digital Nomad; Coliving Space atau Apartemen Disewakan Harian?

by - 6/27/2019

apartemen-disewakan-harian


Tren bekerja remote, kini membuat kita untuk selalu siap bekerja dimana saja, dan kapan saja.

Sebutan digital nomad untuk orang-orang yang berpindah tempat tinggal sambil bekerja sudah tidak asing lagi ditelingan.

Beruntung saat ini trend tempat tinggal sementara, seolah juga mengikuti gaya bekerja berpindah ini. Sehingga tak perlu repot lagi saat tiba-tiba harus pergi ke kantor utama selama beberapa hari, atau saat pekerjaan mengharuskan kita tinggal di luar kota.

Sekarang masalahnya jenis tempat tinggal seperti apa yang sebaiknya dipilih?

Apartemen disewakan harian, rekomendasi hunian tepat untuk para digital nomad 


Tidak peduli, dimanapun para digital nomaden saat ini berada, masalah paling utama adalah “Dimana nanti akan tinggal saat harus berpindah kota?”

Pilihan akomodasi untuk para digital nomad sebetulnya banyak, mulai dari coliving space, hotel, hostel, atau malah apartemen.

Tapi biasanya budget dan karakter individu yang dimiliki digital nomad inilah yang menjadi pembedanya.

Jika dipertimbangkan berdasarkan budget, maka pilihan hotel bisa dikeluarkan dari opsi akomodasi (kecuali jika memang “hotel” merupakan pilihan akomodasi utama yang diberikan oleh kantor, ya). 

Hostel dan coliving space, bisa menjadi pilihan akomodasi kedua yang lebih budget friendly.

Sayangnya, tinggal di coliving space, artinya kita akan tinggal bersama-sama, berbagi satu kamar mandi, satu dapur, dan kadang juga kamar tidur.

Sungguh bukan pilihan yang pas untuk digital nomaden yang berkepribadian introvert dan slowly to warm up. 😊

Belum lagi masalah keamanan barang bawaan. Bagaimanapun kita tidak dapat menebak kebiasaan dan sifat orang yang baru kita temui dalam beberapa jam kan?

Pilihan terakhir adalah menyewa apartemen.

Alasan mengapa apartemen disewakan harian lebih tepat untuk digital nomaden


Menyewa apartemen tentu akan memberikan privasi lebih.

Seperti kita ketahui, saat ini ada banyak sekali pilihan apartemen yang disewakan bulanan dan harian.
Sepintas harganya memang lebih mahal dibanding coliving space atau hostel, namun jika diukur lagi dengan kenyamanan, kebebasan, dan privasi yang kita peroleh, apartemen disewakan harian tetap menjadi opsi terbaik.

Pilihan tipenya juga beragam, baik yang model studio ataupun pilihan dengan dua-tiga kamar tidur, yang tentunya harganya lebih murah dibandingkan jika memilih tinggal di hotel.

Lokasi apartemen yang umumnya ditengah kota, dan lebih dekat dengan fasilitas umum, adalah nilai tambah lain. Sebagai “orang baru” di kota tersebut, tentu kita tidak ingin repot mencari kebutuhan sehari-hari bukan?

Berbeda dengan hotel atau hostel yang biasanya letaknya agak jauh dari fasilitas umum. Atau jika tersedia, harga kebutuhan harian yang ditawarkan biasanya juga lebih tinggi dari harga dipasaran. 

Fasilitas yang ditawarkan dari apartemen disewakan harian juga nggak kalah dengan hotel berbintang, lho. Kalau bersabar menelusuri rekomendasi apartemen yang disewakan harian, dan kebetulan lokasinya cocok dengan tempat kerja; fasilitas kolam renang, gym indoor-outdoor, hingga gas sentral untuk masak pun tersedia.

Tinggal memilih dan menyesuaikan saja dengan harga juga fasilitas yang kita butuhkan.

Agar lebih hemat waktu dan memudahkan membandingkan harga apartemen yang disewakan harian, kita bisa menggunakan situs-situs rekomendasi seperti sewa-apartemen.net.

Ada banya pilihan apartemen disewakan harian di seluruh Indonesia, baik dikota-kota besar, ataupun daerah penyangga. Di sewaapartemen.net, kita juga dapat menemukan pilihan apartemen disewakan per jam. Jadi jika hanya butuh transit untuk istirahat, sekarang enggak pusing lagi kan?

Tapi ingat, jangan hanya memperhatikan harga yang pas dengan budget dan fasilitas yang ditawarkan; aturan sewa juga wajib kita baca dan dimasukkan ke dalam bahan pertimbangan. Jangan sampai setelah akad terjadi, akhirnya kita malah mendapat biaya tambahan karena tidak paham aturan.

Sebagai digital nomaden, tentu tidak mungkin jika harus melakukan survey lokasi terlebih dahulu. Karena itu pilihlah tenant apartemen yang juga bersedia mengembalikan uang DP jika ternyata kita menemukan fasilitas tidak sesuai dengan yand ditawarkan.

Okay, happy hunting, dan selamat bekerja, ya….


You May Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung; silahkan tinggalkan komentar, namun mohon untuk saat hanya pengguna Google dulu yang dapat berkomentar. Insya Allah nanti akan saya tambah dengan kolom untuk komentar Facebook.