Surat Buat para Jomblo

by - 12/15/2018



Mblo, kau tahu apa yang dipikiran para Emak saat pulang ambil rapot anak? Bangga, sedih, juga mumet, Mblo.

Iya, sebagian mungkin bangga, sampai upload foto rapot di beranda.

Tapi Mblo, sebagian dari kami yang anaknya sekolah di sekolah swasta, musti mikir keras, bagaimana mencukupi kebutuhan biaya sekolah.

Oh iya, kalau yang mereka sekolah di standar internesyenel sih, pasti nggak mikir lagi biaya.

Tapi Emak yakin Mblo, kamu juga tahu bahwa sebagian dari kami memilih menyekolahkan anak di swasta dengan susah payah, mengencangkan ikat pinggang, sambil ngencengin doa.

Salah sendiri kenapa kami cari masalah? 

Nggak Mblo, kami nggak cari masalah, tapi kami cuma pengen anak kami punya masa depan cerah.

Eh, tapi ada juga ding, kesalahan kami ini. Dulu kami terlalu sibuk bercanda, hingga lupa belajar agama. Sampai akhirnya, kami terpaksa minta tolong pada sekolah agama, untuk membantu kami menjadikan anak kami sholeh dan sholeha.

Salah kami juga, dulu kami tidak berani bicara masalah biaya dengan pasangan tercinta, sehingga saat anak sudah masuk sekolah, kami pun kelabakan menyiapkan biaya. Apalagi kami dulu nggak kenal Jouska; yang kami tahu ngatur uang itu sama saja dengan "puasa".

Puasa jalan-jalan, puasa nonton, puasa senang-senang, karena duit harus masuk celengan. Eh, giliran sudah masuk celengan, terpaksa dibobok karena kecepit keadaan.

Maka dari itu, Mblo, mumpung kamu masih muda, jalan kamu masih panjang, janganlah terlalu sibuk memikirkan eonni dan oppa koreah. Belajarlah dan dalami agama, agar kamu nggak perlu masukin anak ke sekolah boarding school, sekolah terpadu, dan lain sebagainya.

Atur uangmu, simpan dan gunakan dengan cerdas. Biar kamu tetep bisa have fun dan tetap punya simpanan. Atau kalaulah bakat anakmu lebih cocok di sekolah dengan biaya berjuta-juta, kamu nggak akan pernah worry masalah biaya.

Jangan lupa pilih pasangan yang tepat buat calon anakmu, karena pasanganmu sebetulnya juga hak anakmu. Mereka perlu mendapat calon ayah dan ibu yang tepat.

Sudah Mblo, Emak cuma mau ngomong itu aja. Oya, mak nitip, tolong doain invoice emak cair dan paypal emak juga isi lagi ya, ....



Salam dari emak penggemar drama korea
yang lagi hilang selera liatin Oppa, karena mikirin biaya 😕😕


You May Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung; silahkan tinggalkan komentar, namun mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, ya.