4 Alat Print Kaos Untuk Memulai Usaha Sablon

by - 12/19/2018

alat-print-kaos-untuk-usaha-sablon


Mencari mesin terbaik untuk memulai usaha sablon yang benar-benar berkualitas tidaklah mudah. Karenanya, pada artikel kali ini kami akan berbagi 4 alat print kaos terbaik yang bisa digunakan dalam usaha tersebut.

Informasi ini tentunya akan sangat berguna untuk yang baru akan memulai usaha sablon, terutama dalam memastikan mesin print kaos yang dibeli tidak akan mengecewakan, dan terutama tidak akan mudah rusak serta terjamin kualitasnya.

Beberapa kriteria alat print kaos yang wajib diperhatikan antara lain:

  1. Tahun pembuatan 
  2. Ulasan dari pengguna lainnya 
  3. Harga Dimensi cetak 
  4. ketersediaan sparepart 


Dengan mempertimbangkan hal-hal tersebut, kami telah memilih 4 mesin print kaos terbaik yang bisa Anda pertimbangkan. Kami memilih mesin 4 mesin printer mulai dari yang menggunakan teknik sablon digital, hingga yang sudah termasuk ke dalam mesin DTG.

4 Alat Printer Kaos untuk memulai usaha sablon


#1. Printer EPSON L310 dengan Tinta Sublim 

Yang pertama adalah printer EPSON L310 yang bisa diisi dengan tinta sublim untuk kebutuhan print kaos dengan teknik sablon digital.

Printer legendaris ini sangat banyak diminati serta memang sudah digunakan oleh banyak pelaku usaha sablon digital di Indonesia karena harganya murah; sparepart  dan tintanya juga mudah dibeli.

Alat print kaos yang satu ini dibanderol dengan harga sekitar Rp2juta-an saja, dan Anda sudah akan mendapatkan tinta sublim dalam paket pembelian, apabila membeli melalui toko online.

#2. Printer DTG EPSON F2000 


alat-print-kaos-untuk-usaha-sablon


Printer seharga 200juta an ini merupakan salah satu printer DTG terbaik dari EPSON. Meskipun saat ini sudah keluar seri terbarunya, yaitu F2100, EPSON F2000 tetap menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang memiliki anggaran usaha yang besar.

Kecepatan print kaos dari printer yang satu ini pun sangat luar biasa, yaitu hanya sekitar 27 detik per kaos, sehingga bisa dibayangkan berapa banyak pesanan yang bisa dikerjakan menggunakan printer DTG yang satu ini.

#3. Printer DTG InstaJet A3+ 


alat-print-kaos-untuk-usaha-sablon


Bagi yang modalnya tidak terlalu besar, mesin print kaos seharaga 20 jutaan ini patut dijadikan pertimbangan untuk dijadikan mesin awal untuk usaha sablon.

Dengan luas bidang berukuran A3+, desain yang ingin di print pada kaos bisa lebih luas dan lebih full body dibandingkan mesin yang hanya memiliki dimensi A4. Hal ini tentu bisa menjadi nilai lebih bagi usaha sablon Anda bukan?

#4. Printer DTG EPSON L1800 


alat-print-kaos-untuk-usaha-sablon


Mesin print kaos yang satu ini merupakan yang termurah pada daftar kali ini. Printer ini dibanderol dengan harga sekitar Rp20juta-an.

Walaupun bukan printer DTG murni, tetapi sudah banyak yang memodifikasi printer ini untuk dapat mencetak langsung ke kaos dengan mudah, dan sudah banyak pula penjual yang memberikan bonus tinta serta garansi.

Tetapi perlu diingat, karena ini asalnya bukan printer DTG, tentunya tidak akan mendapatkan garansi resmi dari pihak EPSON sehingga Anda benar-benar harus mempertimbangkan terlebih dahulu reputasi penjual sebelum membeli printer yang satu ini.

Keempat print di atas bisa dibilang merupakan pilihan alternatif yang cukup baik dalam memulai usaha print kaos sendiri.

Meskipun begituperlu diingat, bahwa nantinya Anda juga membutuhkan tinta, transfer paper (untuk sublim), dan juga mesin heat press untuk memanaskan kaos. Jadi, selain menghitung harga printer dalam modal Anda, masukkan pula perkiraan harga bahan pendukung lainnya, ya.

Semoga informasi yang diberikan terkait 4 alat print kaos untuk memulai perusahaan sablon kaos ini bisa bermanfaat dan dapat Anda jadikan bahan pertimbangan sebelum menjalankan atau memperluas usaha sablon yang akan dilakukan.

You May Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung; silahkan tinggalkan komentar, namun mohon untuk saat hanya pengguna Google dulu yang dapat berkomentar. Insya Allah nanti akan saya tambah dengan kolom untuk komentar Facebook.