Ngayal jadi Orang Kaya Mendadak, Kalau Dapat Duit 100 juta, Saya Mau ...

by - 11/26/2018



Setelah kemarin membuat pengakuan, topik kali ini tentang berandai-andai...

He he, ini topik alternatif sebetulnya. Topik utamanya sih, tentang tempat makan favorit. Berhubung saya bukan tukang nongkrong atau jajan, akhirnya ya, sudah, mari mengkhayal, kalau dapat duit 100 juta, saya mau....

#1. Sedekah, dong
Saya cinta banget sama semua yang sudah saya hasilkan dari pekerjaan saya. Dan pengen saya bawa sampai nanti kalau saya mati.

Caranya? Ya disedekahin dong.

Rumah bisa hancur, duit banyak juga bisa habis, atau malah jadi milik orang. Punya saham ratusan lembar pun, bisa bangkrut. Tapi enggak bakal habis kalau disedekahin, kan? Hasilnya kebawa terus sampai nanti di hari perhitungan.

Minimal 10% dari total hadiah, masuklah ke sedekah.

Nah, kalau simpenan akhirat sudah diisi, waktunya ngayal buat urusan dunia, dong. 😃

#2. Tambahan tabungan DP rumah

Iya tahu, uang segitu paling cukup buat DP doang, tapi nggak papa, cukup kok untuk perumahan syariah yang saya taksir. Baru naksir aja, karena lokasi doi belum cucok di jiwa.

Ya, gitu lah, beli rumah memang susah-susah gampang, ye. Giliran cucok dihari, nggak cucok di budget. Cocok di budget, nggak cocok lokasi lah, pasangan nggak sreg lah....pokoknya ada saja kendalanya. Akhirnya, sampai sekarang masih tertunda, deh. 

Jadi, kalau dapat duit 100 juta sih, sebagiannya pengen buat tambahan tabungan DP rumah, supaya pas ada lokasi yang cocok, uang DP pun Insya Allah sudah cukup. 

#3. Beliin saham Telkom sama Unilever

Aduh, dari dulu saya naksir dua perusahaan itu. Tapi kalau mau beli harus nunggu berbulan-bulan, meski hanya beli batas minimum pembelian saja.

Jadi, kalau dapat duit seratus juta, sebagiannya juga mau saya beliin saham kedua perusahaan itu. 

Ceritanya biar nggak cuma habis gitu saja, biar ada "kenang-kenangan" atau malah tetep ada penghasilan dari uang tambahan.

#4. Masukin tabungan buat sekolah Hana

Namanya emak, anak always be number one.  Dan semua orang juga tahu kalau biaya sekolah anak naik terus dari tahun ke tahun.

So, nggak ada salahnya kan, jadi emak yang smart sedikit kalau lagi pegang duit; beli saham yang listing di LQ45 buat tabungan sekolah getuh....

#5. Upgrade peralatan kerja

Hadiah mah cuma sementara, gimana aja, kebutuhan dan penghasilan rutin tetap lebih utama.
Jadi pas ada duit nggak ada salahnya juga kan, kalau sebagiannya dipakai untuk update peralatan kerja?

Jadi tetep akan ada lanjutan penghasilan dari uang kejutan. 😀


Kira-kira itu deh, lima hal yang pengen saya lakukan kalau dapat hadiah duit 100 juta. Intinya sih, pasti akan digunakan sebaik-baiknya, se-smart-smart-nya. 😀

Tapi, masuk akal nggak, sih, rancangan saya? Kalau enggak, ya dibikin masuk akal, aja ye, secara ini kan juga berandai-andai. 😂😂

You May Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung; silahkan tinggalkan komentar, namun mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, ya.