Tips Jitu Agar Tidak Kehabisan Tiket Kereta di Bukalapak

by - 5/15/2018



Saat ini, kita semakin dimanjakan dengan berbagai kemudahan dari fasilitas online. Ada banyak layanan online saat ini yang bisa kita gunakan, mulai dari layanan untuk memesan barang dan makanan, belanja, pembayaran tagihan, hingga transportasi seperti memesanan tiket kereta.

Jika Anda lebih senang bepergian jauh menggunakan transportasi umum, pilihan menggunakan bus umum, kereta api, kapal, ataupun pesawat terbang bisa dilakukan. Dan jika saat ini Anda memilih bepergian menggunakan kereta api, pembelian tiket tentu harus sudah Anda lakukan jauh-jauh hari.

Kereta api termasuk transportasi publik yang  terbilang cukup cepat habis persediaan tiketnya. Jika Anda termasuk orang yang sibuk setiap harinya, cobalah untuk melakukan pemesanan tiket kereta di Bukalapak.

Bukalapak,- sebagai salah satu situs belanja online terbesar di Indonesia-, juga melayani kebutuhan masyarakat Indonesia untuk urusan yang satu ini, dan tentu saja juga menawarkan banyak kemudahan.  

Pertama, Anda dapat melakukan pemesanan tiket menggunakan smartphone. Melakukan pemesanan tiket di Bukalapak juga bisa memberikan Anda keuntungan. Bukalapak sering memberikan kode voucher agar pengguna mendapatkan harga yang lebih miring. Jadi, sekarang Anda juga tidak perlu datang jauh-jauh lagi ke stasiun untuk memesan tiket kereta, bukan?

Nah, agar Anda tidak kehabisan tiket kereta api, ada beberapa tips jitu yang bisa Anda lakukan agar rencana perjalanan Anda tidak terganggu.

Tips jitu agar tidak kehabisan tiket kereta di Bukalapak


#1. Lakukan pemesanan dari jauh-jauh hari

Jika perjalanan jarak jauh Anda kali ini, adalah perjalaan yang direncanakan, seperti mudik, liburan wisata, atau perjalanan dinas maka pemesanan tiket kereta di Bukalapak bisa Anda lakukan dari jauh-jauh hari. Memesan tiket jauh-jauh hari akan menghindarkan Anda dari resiko kehabisan tiket.

Membeli tiket jauh-jauh hari juga bisa memberikan ada keuntungannya, lho. Anda bisa lebih lebih menghemat pengeluaran, karena biasanya tiket yang tersedia masih banyak, pilihan tiket berdasarkan harga pun masih banyak. Jadi Anda dapat memilih tiket sesuai dengan budget yang telah Anda rencanakan.

Beda halnya jika Anda membeli tiket saat mendekati hari keberangkatan, atau di saat musim bepergian. Bisa dipastikan tiket yang tersisa adalah tiket dengan harga yang relatif cukup mahal.

Keuntungan lainnya lagi, Anda bisa memilih waktu keberangkatan yang sesuai dengan keinginan Anda; pagi, siang, bahkan malam hari pun, semua pilihan lebih bebas Anda lakukan. Pilihan kelas kereta dan kursi pun pasti masih tersedia banyak.

Lalu bagaimana jika perjalanan Anda ini termasuk perjalanan yang mendadak dan Anda butuh tiket segera? Tips nomor dua ini, mungkin tepat untuk Anda.

#2. Lakukan pemesanan di malam hari

Kebanyakan, orang melakukan pemesanan tiket kereta api di malam hari. Nah, jika Anda mendadak membutuhkan tiket kereta api, cobalah lakukan pemesanan di malam hari juga, tepatnya lewat dari tengah malam.

Umumnya orang melakukan pemesanan tiket kereta api pada pukul 00.00 WIB. Saat itu biasanya calon penumpang akhirnya akan melihat banyak kursi kereta yang telah terisi. Karena mengetahui tiket telah habis, sebagian besar orang memilih untuk mengganti jadwal perjalanan atau menggunakan opsi cadangan dengan menggunakan transportasi umum yang lainnya, seperti bus ataupun pesawat terbang.

Perlu Anda ketahui, jika Anda kehabisan tiket pada pukul 00.00 WIB sebenarnya Anda bisa melakukan akses ulang pada situs pemesanan pada pukul 02.00 WIB. Pada jam-jam tersebut akan tampak kursi yang benar-benar sudah terisi atau belum.

Karena jika calon penumpang yang sebelumnya sudah pesan tiket kereta di Bukalapak pada pukul 00.00 WIB tidak melakukan pembayaran segera, tepatnya dalam kurun waktu 1,5 jam terhitung dari waktu pemesanan, maka kursi yang sudah dipesan menjadi hangus dan bisa dipesan kembali untuk umum. Saat itulah kesempatan baik bagi Anda untuk melakukan pemesanan tiket kembali. Jangan lupa segera lakukan pembayaran, agar Anda pun segera mendapat verifikasi.

Nah, itulah dua tips jitu agar tidak kehabisan tiket kereta di Bukalapak. Sampai jumpa dengan tips Bukalapak lainnya. Salam 😊

You May Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung; silahkan tinggalkan komentar, namun mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, ya.