Persiapan Belanja Menyambut Maraknya Ramadhan Sale

by - 4/20/2018


Bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi akan hadir tentu sudah menjadi hari-hari yang paling di nantikan dan di tunggu oleh seluruh masyarakat dunia yang merayakannya.

Di Indonesia sendiri, yang masyarakatnya menjadi populasi terbanyak beragama muslim, bulan Ramadhan tentu saja akan disambut penuh suka cita bersama dengan keluarga besar di rumah.

Salah satu kegiatan yang sudah umum dilakukan dan menjadi tradisi pada saat Ramadhan dan lebaran adalah berbelanja baju baru serta kebutuhan untuk lebaran nanti. Tradisi ini kemudian dijadikan peluang dan dimanfaatkan oleh banyak penjual kebutuhan sehari-hari dengan memberikan penawaran yang menarik, misalnya dengan mengadakan event Ramadhan sale. Dan biasanya event belanja seperti inilah yang menjadi buruan banyak orang nantinya.  

Lebaran memang salah satu momen spesial bagi muslim, di seluruh dunia. Di Indonesia, lebaran juga menjadi momen yang sangat istimewa. Wajar jika kemudian masyarakat Indonesia berbondong-bondong mencari kebutuhan untuk lebaran. Misalkan kebutuhan akan makanan dan baju baru.

Semua orang tentu ingin tampil rapi dan bersih di hari Raya. Bahkan sangat disarankan untuk mengenakan baju terbaik pada saat sholat Idul Fitri. Dan membeli baju baru yang sesuai dengan momen lebaran, dianggap sebagai salah satu solusinya.

Begitu juga dengan bulan Ramadhan. Biasanya umat muslim berlomba-lomba meningkatkan ibadah dengan berharap mendapat pahala lebih. Terlebih di bulan ini pula, pintu surga dibuka selebarnya oleh Allah SWT bagi siapa saja yang mengikuti perintahNya.

Agar ritual ibadah tidak terganggu, banyak yang menyiasati dengan merencanakan menu makanan untuk sahur dan berbuka. Dan kebiasaan ini pun banyak dimanfaatkan oleh para pedagang, baik pedagan konvesional maupun online, dengan berlomba menawarkan dagangan mereka dan memanfaatkan momen Ramadhan sale.

Masyarakat sendiri juga banyak diuntungkan dengan momen ini, karena pada event seperti Ramadhan sale ini, banyak sekali barang kebutuhan Ramadhan dan lebaran yang ditawarkan dengan harga yang lebih murah dari harga biasanya.

Dan dengan semakin banyaknya pasar online, konsumen Indonesia pun kini semakin banyak pilihan dalam memilih barang, termasuk makanan. Baik makanan siap saji ataupun makanan segar, kini dapat dengan mudah di dapatkan di pasar-pasar online.

Tidak jarang, harga di pasar online malah lebih murah dibandingkan dengan konvensional. Meskipun begitu, sebagai konsumen cerdas, tidak ada salahnya jika kita berhati-hati pada saat berbelanja kebutuhan Ramadhan dan lebaran.

Beberapa tips belanja untuk persiapan Ramadhan dan lebaran berikut ini, dapat Anda ikuti:


  1. Belilah kebutuhan untuk Ramadhan jauh-jauh hari. Mendekati awal Ramadhan, beberapa toko online biasanya memberikan harga yang lebih murah. Anda dapat memanfaatkan momen ini untuk mendapatkan kebutuhan Ramadhan dan lebaran yang tahan lama, seperti kurma, kue-kue siap saji, produk makanan kemasan, dan lain sebagainya. 
  2. Belilah kebutuhan Ramadhan yang memiliki masa guna yang lama sehingga makanan tersebut atau barang tersebut bisa Anda gunakan pada saat lebaran nanti. 
  3. Tepat dalam memilih toko online. Lalu lintas perdagangan dan pengiriman barang mendekati dan pada saat bulan Ramadhan dan hari lebaran, biasanya sangat ramai. Karena itu, pilihlah toko yang tidak hanya memberikan pelayanan terbaik, tapi juga tercepat. 
Ramadhan sale yang ramai dengan diskon dan penawaran istimewa, sangat sayang untuk dilewatkan. Karena itu, mulailah untuk membuat daftar barang apa saja yang kira-kira Anda butuhkan. Dan gunakanlah momen Ramadhan sale ini untuk mendapatkan semua kebutuhan Anda dengan harga-harga yang lebih murah dari biasanya.

You May Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung; silahkan tinggalkan komentar, namun mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, ya.