... Karena Setiap Ibu Berhak untuk Bahagia (Reportase Launching Buku Smart Mom, Happy Mom)

by - 10/31/2017

buku_smart_mom_happy_mom_betty_kristianto


Hari Sabtu, 28 Oktober kemarin saya diundang ke acara launching buku "Smart Mom, Happy Mom". Bertempat di Gramedia Central Park, acara ini merupakan acara kerja sama dari Penerbit Andi, Gramedia Central Park, Blomil, Indscript Creative, Emak Pintar dan Eping.id (Exclusive Pumping Mama Indonesia).

Buku "Smart Mom, Happy Mom" merupakan karya pertama dari Betty Kristianto, salah seorang member  Emakpintar. Buku ini merupakan refleksi kegalauan mbak Bety saat pertama kali berpindah profesi dari seorang working mom, menjadi Stay at Home Mom.

Background penulisan buku "Smart Mom, Happy Mom"


Di acara launching buku kemarin, mbak Bety menceritakan bagaimana proses "lahirnya" buku ini. Sebagai seorang ibu yang terbiasa aktif bekerja, keputusan untuk tinggal di rumah bukan sebuah hal yang mudah. Seringkali mbak Bety merasa mudah marah, stres, dan rendah diri.

Di saat itulah, suami mbak Bety menyarankan untuk kembali menulis, yang kebetulan juga merupakan salah satu hobi dari mbak Bety dulu.

Karena merupakan penulis pemula, mbak Betty memindahkan semua yang Beliau rasakan sebagai new-stay-at-home-mom. Mulai dari ribetnya menjadi ibu baru, banyaknya pekerjaan rumah tangga, hingga perasaan tidak puas dengan semua yang mbak Bety miliki.

Menurut mbak Bety, perasaan minder, tidak berharga, memang sering dirasakan oleh banyak ibu rumah tangga. Banyak yang merasa siap menjadi ibu, tapi pada akhirnya seolah menyesali keputusannya.

Jika seorang ibu sudah merasakan hal semacam ini, maka sebaiknya ibu segera mencari pertolongan. Karena hal ini bisa berakibat buruk jika terlalu lama dibiarkan. Selain bisa berdampak pada kebahagiaan ibu, juga bisa mempengaruhi kesehatan mental ibu.

Seorang ibu haruslah bisa mengkomunikasikan apa yang ia rasakan agar orang-orang terdekat dapat segara membantu bila ibu memiliki masalah.

Semua permasalahan klasik inilah yang mbak Bety tulis dalam bukunya. Mbak Bety berharap buku "Smart Mom, Happy Mom" ini dapat membantu para ibu untuk mengatasi masalah kesehariannya. Melalui buku ini pula, mbak Bety berharap semua ibu bisa merasa bahagia.

Karena ibu bahagia adalah ibu yang tahu apa yang ia inginkan. Dan itulah yang disebut dengan "Smart Mom"


PS. Pengen tahu seperti apa isi buku "Smart Mom, Happy Mom"? Tunggu resensinya di blog Resensi Buku Rahayu, ya....

You May Also Like

8 komentar

  1. Ditunggu deh resensinya. :D Minat banget nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo mbak AE...apa kabar? Iya, mbak, tungguin ya. Belum selesai bacanya nie

      Delete
  2. Para ibu wajib baca, ya? :D Hehehehe apalagi yang tukang galau kaya saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayane setiap ibu itu tukang galau deh, cuma ada yang kelihatan, ada yang enggak. ha ha ha
      Hayuk baca bukunya mbak, sekedar tahu "That I am not the only one", kadang juga bisa mengurangi rasa galau lho.

      Delete
  3. Wah mantab sekali! Makasih ya liputannya. Ditunggu resensinya nih... 😍😍

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung; silahkan tinggalkan komentar, namun mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, ya.