-->

Dua Versi Moonlovers Scarlet Ryeo

Moon Lovers Ep 8, mula awal kedekatan Hae Soo dan Pangeran Wang So

Ada yang sudah nonton moon lovers ep 8? Kalau yang sudah nonton versi raw, pasti merasa ada yang berbeda dengan versi yang telah diterjemahkan. Awalnya saya juga nggak ngeh, tapi setelah baca komen dari penonton drama ini, jadi ngerti deh kalau ada yang berbeda antara episode Raw dan episode yang telah di terjemahkan ke dalam bahasa inggris.



Di episode 8 Wa Soo terpilih untuk memimpin ritual memanggil hujan, menggantikan raja yang telah kelelahan. Sayangnya, penduduk tidak setuju, bahkan melempari pangeran Waa Soo dengan kotoran dan tanah.

Wa Soo yang meskipun mampu membunuh banyak orang, dan terlihat tegar dengan semua tantangan, ternyata memang tidak bisa berbuat apa-apa, bila berkaitan dengan luka yang dimiliki pada wajahnya.




Wa Soo akhirnya melarikan diri karena tidak tahan dengan pandangan sinis yang orang-orang berikan padanya. Terlebih, karena Hae Soo malah takut-takut memandang, dan seolah tidak ingin melihat dirinya.



Merasa gagal, doi menyendiri di danau. Tapi bukan Hae Soo namanya kalo diem aja. Hae Soo ngejar dan mencoba menghibur Wa Soo. Ia berkata bahwa semua orang hanya mencoba bertahan hidup, dan mereka akan segera melupakan kejadian yang terjadi pada So.

So yang kesal dengan ocehan Hae Soo malah bertanya, "Apa kamu pernah berpikir, mengapa kita dilahirkan ke dunia?"

"Ya, aku pernah memikirnya. Tapi jawabannya tidak ada. Yang harus aku lakukan adalah bertahan. Akulah yang menentukan takdirku."



Malamnya, Hae Soo terbayang pertanyaan Wa Soo, kenapa kita dilahirkan ke dunia, kalo akhirnya harus menderita dan seolah nggak punya pilihan.



Saat membayangkan Wa Soo itulah, Hae Soo ingat kalau di jaman modern ia sering menutupi luka di tangannya dengan kosmetik (BB cream atau CC cream kali ya, he he he). Ia tahu bahwa yang menjadi masalah bagi Wa Soo adalah luka diwajahnya. Merasa tidak bisa diam saja melihat kesusahan Wa Soo, Hae Soo akhirnya mencoba menutupi luka Wa Soo dengan make up seperti yang biasa ia lakukan di jaman modern (andai bisa sms dan tanya apa bahan pembuat cream-nya ya?)

Nah, di bagian inilah, terlihat jelas perbedaan episode 8 pada Scarlet Ryeo ini.

Jadi setelah di make-up, Wa Soo menyatakan rasa sukanya pada Hae Soo. Ia bilang ia sudah memutuskan Hae Soo akan menjadi miliknya. Dan meminta Hae Soo untuk "menyiapkan hatinya". Aigoo, si abang mah pede banget ya...Bagian Wa Soo yang menyatakan perasaannya inilah yang ternyata hilang di episode non-Raw.



Banyak yang protes si, tapi kabarnya si, karena masalah hak privasi, jadi versi subbednya nggak bisa di upload dalam full version.

Kenapa Moonlovers Scarlet Horyeo harus selalu muncul dengan dua versi?


Awalnya, saya pikir dua versi hanya mucul di episode 8, tapi episode 9 pun ternyata sama. Salah satunya adalah adegan terakhir dimana Hae Soo meminta Wa Soo untuk menjauh darinya.

Di episode Raw, Hae Soo terlihat tidak menolak saat Wa Soo menciumnya. Tapi diepisode Sub, Hae Soo jelas-jelas terlihat menolak dan berusaha melepaskan diri. Preview episode 10 pun sudah terpotong. Versi raw sempat ada preview Wa Soo yang muntah darah, sementara di versi, tidak ada sama sekali.

Belakangan baru saya tahu, bahwa versi drama yang tayang dalam negeri Korea, emang berbeda dengan versi yang tayang Internasional. Alasannya? Nggak tahu deh. Sampai sekarang masih banyak yang bertanya-tanya. Cuma ada satu jawaban, masalah copy right he he he.

Yo wis lah, yang penting kita bisa nikmati semua kan? Toh bedanya nggak banyak banget, sekitar 01.20 menit. Sayangnya, kadang scene yang dipotong malah scene yang menarik, makanya suka banyak yang baper.

Kalau kamu gimana, biasa nonton yang versi Raw atau versi Sub-nya?


Jombloku, Branding Unik Seorang Emak



Draft blog post ini sudah ada di dasbor sejak dua minggu yang lalu. Gambar yang sedianya pengen saya upload pun sudah nongkrong cantik di folder. Tapi entah mengapa, dua minggu kemarin bener-bener gagal fokus. Seperti saat pertama nguplek-nguplek blog emak cantik dengan judul yang unik ini, Jombloku.com

Yap, seorang emak, pasti nggak available lagi kan? Tapi si Emak yang satu ini malah masih nyaman dengan label Jomblo-nya. :)

Usut punya usut, nama Jombloku memang sudah lama mbak Khusnul pakai nama tersebut untuk mendeskripsikan kemandirian hidupnya.

Blog jombloku.com dibuat saat mbak Khusnul sedang dalam masa penantian, alias masih lajang. Blogger yang lebih senang memperkenalkan diri dengan nama Inuel ini, dulu menggunakan blog-nya sebagai tempat untuk mencurahkan isi hati juga mengumpulkan karya-karya fiksi dan puisinya.

Hmm ... sepertinya semua orang yang memulai karir atau suka nulis, biasanya jadi suka nge-blog ya, he he he. Tapi, dari blog pula ternyata mbak Inuel menemukan jodohnya.

And now, four years have passed by, sekarang mbak Khusnul sudah happy bersama keluarga kecilnya. Tapi nama Jombloku, sudah kadung melekat pada dirinya. Unik, tapi juga mengundang orang bertanya. Cara asik untuk menarik perhatian pembaca untuk kembali datang pada blog-nya.

Blog Khusnul Khotimah, Jombloku atau Joembloku?


Kata "jomblo" yang kesannya lucu, memang disuka banyak orang. Nyatanya, saat browsing alamat Jombloku.com, saya bertemu blog yang mirip-mirip banget dengan nama blog mbak Khusnul. Bahkan saya nyaris terjebak, bila blog tersebut adalah blog Khusnul.

Saya sudah berpikir buruk, sejak kapan mbak Khusnul mengganti template blog-nya ala ABG begini, background mencolok dan rame dengan gambar boneka, widget yang melayang-layang, plus widget musik yang sering kali bikin sebel.

Tapi akhirnya saya tahu bahwa blog tersebut bukanlah blog milik mbak Khusnul Khotimah, teman satu grup dalam arisan link, melainkan milik seorang wanita yang mengaku bernama Purwati

Lucunya, blog Joembloku ini mengadaptasi halaman "About Me" milik mbak Khusnul Khotimah. Kalimat demi kalimat sama persis. Sampai ke joke-joke mbak Khusnul pun, diangkut juga. Ck ck ck....

Nama Jombloku yang bikin gagal fokus

Jadi, kalau teman-teman sudah akrab dengan Khusnul dan ingin berkunjung, jangan sampai salah rumah ya. Kalau suka lupa dengan alamatnya, bandingkan saja tampilan blognya. Blog mbak Khusnul yang asli tentu sudah bisa langsung dikenal. Lebih profesional, rapi, plus menggambarkan sang pemilik yang telah lama malang melintang di dunia per-blogger-an.

Oya, selain blogger, mbak Inuel juga punya usaha sampingan jual beli artikel lho. Wajar, jika ia memiliki banyak blog yang bisa dijadikan rujukan gaya lepenulisannya.

Kalau ingin serius nge-blog, sering-seringlah amati gaya nge-blog mbak Inuel. Kalau perlu stalking setiap hari di akun media sosialnya he he he. Lho belajar kan nggak selalu harus dengan bertanya dan dapat jawaban kan? Dengan mengamati dan meniru cara seseorang yang sukses dibidangnya, juga sama dengan belajar bukan?

Jadi marih, follow atau kepoin akun media sosial mama Kinza yang seru ini.

Twitter: @inuel



Tips Memilih Mesin Cuci Pada Lelang Jual Mesin Cuci Murah





[It is a sponsored post. Please refer to disclosure page for detail info]

Bagi sebagian orang, mesin cuci sudah merupakan kebutuhan. Tentu saja karena salah satu pekerjaan rumah tangga, mencuci baju, akan lebih mudah dan lebih cepat dilakukan.

Kesibukan yang biasa dijalani, memang bisa membuat kita tidak memiliki cukup waktu untuk mencuci baju, meski hanya sekedar membilas dengan tangan.

Jadi, bila saat ini Anda berencana membeli mesin cuci, pilihlah tipe atau jenis mesin cuci yang sesuai dengan kebutuhan Anda (semi otomatis, atau otomatis).

Pertimbangkan juga kapasitas dan harganya. Tentu saja, keluarga dengan dua anak akan berbeda kebutuhannya dengan keluarga yang jumlah anggotanya lebih dari empat orang, bukan? Tentu saja, semakin besar kapasitas, harga pun akan semakin mahal. Dan mesin cuci otomatis, umumnya juga lebih mahal dibanding mesin cuci yang semi otomatis.

Bila budget yang Anda miliki cukup besar, pilihan yang Anda miliki pun akan semakin banyak. Anda pun cukup pergi ke toko elektronik, menentukan pilihan, selesai. Beda halnya bila budget yang Anda miliki tidak banyak, tapi justru Anda membutuhkan mesin cuci dengan kapasitas yang lumayan.

Jangan kawatir, ada alternatif kok, untuk mendapatkan mesin cuci sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda bisa mendapatkan mesin cuci yang Anda butuhkan pada lelang jual mesin cuci murah. 

Tips membeli mesin cuci pada lelang jual mesin cuci  


Harga yang Anda dapatkan pada acara lelang biasanya juga lebih murah lho. Lelang seperti ini biasanya diadakan oleh pihak pegadaian atau toko elektronik yang sedang mengadakan cuci gudang.

Membeli mesin cuci dalam acara lelang, tentu saja harus sangat teliti, agar Anda tetap biasa membawa pulang mesin cuci yang masih dalam kondisi sangat baik.

Ada dua hal utama yang harus Anda periksa

1. Kondisi permukaan luar mesin; apakah ada goresan, bagian permukaan yang pecah, nggompel dan lain sebagainya.

2. Kondisi mesin; jika mungkin mintalah penjual atau penyelenggara acara lelang menunjukkan bahwa mesin cuci yang Anda pilih masih berfungsi dengan baik.


Hal yang tak kalah penting untuk diperhatikan saat membeli mesin cuci pada lelang jual mesin cuci murah

1. Harganya; Karena Anda membelinya pada saat ada lelang barang elektronik murah, maka pastikan jika mesin cuci yang nantinya Anda beli tersebut ditawarkan dengan harga yang di bawah pasaran baik untuk mesin cuci baru maupun bekas.

2. Garansi; meskipun bukan barang baru dari pabrik, mintalah garansi atas mesin cuci tersebut selama beberapa hari. Jadi, bila ketika sampai di rumah, dan mesin cuci tersebut mengalami kerusakan, Anda masih memiliki kemungkinan untuk mendapatkan uang Anda kembali.

Saat membeli barang elektronik, tentu Anda ingin barang yang berkualitas bukan? Nah, ada dua tips yang bisa Anda ikuti saat membeli barang pada lelang yang diadakan oleh pegadaian atau toko yang mengadakan cuci gudang.

Dua tips membeli mesin cuci pada lelang jual mesin cuci

1. Memilih barang (dalam hal ini mesin cuci) yang masih bergaransi pabrik.

2. Pilihlah barang yang memiliki surat-surat lengkap. Ini penting untuk memastikan garansi awal dari benda tersebut. Pastikan juga Anda dapat memiliki semua surat-surat yang disertakan dalam penjualan tersebut.

Mesin cuci yang digunakan kurang dari 1,5 tahun, bisanya masih memiliki garansi pabrik. Sementara untuk kelengkapan surat yang harus Anda peroleh adalah manual penggunaan, perawatan, surat garansi, juga nomor kontak dari customer service produsen dari mesin cuci tersebut.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda gunakan saat memilih mesin cuci pada lelang jual mesin cuci murah.

Review W-Two Worlds


Sudah nonton ending W? Kalau belum sediain beberapa lembar tissue deh, apalagi akau kamu penggemar berat abang Jong Suk. Sejak seminggu yang lalu saya juga penasaran, bagaimana ending drama dua dunia ini.

Apakah akan bertatapan di lapangan?



Akan ada variabel lain (DOTS)?



Atau abang jong suk akan mengikuti jejak sang alien yang datang tanpa diundang, dan pergi tak mau diantar?



Waktu itu saya menduga-duga, ciri khas drama korea itu, biasanya lead actorsnya akhirnya bersatu kan, no matter what happen. So, ada kemungkinan Oh song moo yang akan menjadi korban.

Futhermore, namanya juga ortu, mana tega si, ngliat hidup anaknya nggak bakalah heppi. Alasan kedua saya berpikir gitu, karena semua ini dimulai dari kerjaan si oh so moo kan? Jadi, ya memang harus dia yang bertanggung jawab untuk semua kekacauan ini.

Makin penasaran waktu lihat trailernya episode terakhir ini. Soalnya kang chul malah ditembak duluan oleh han cheol han. Dan itu akhirnya oh so moo yang akan bertahan.

Tapi di menit ke 26, saat Yeon Joo sudah kembali ke dunia nyata selama 7 hari, tanpa pembaca webtoon tahu, Oh So Moo telah membantu Kang Chul untuk tetap hidup.

Pertama kali ia membunuh Hang Cheol Ho agar Kang Chul bisa terus bertahan. Sadar jika dirinya sebentar lagi menghilang, ia menulis surat untuk Kang Chul. Oh So Moo memberi tahu jika Kang Chul pada akhirnya akan keluar dari webtoon dan menjadi manusia sesungguhnya.

Sementara itu dialah yang akan tetap tinggal di dalam dunia webtoon (dengan kata lain menghilang di webtoon).  Oh Song Mo minta maaf pada Kang Chul, karena telah membuat hidup Kang Chul berantakan.Ia berpesan untuk membahagiakan Yeon Joo dan meminta Kang Chul berbohong jika ia hidup dengan tenang di dunia webtoon.

Tujuh hari di dunia nyata, ternyata dua tahun di dunia webtoon. Kang Chul dipenjara selama tahun-tahun tersebut, untuk memenuhi "takdirnya" sebagai karakter webtoon. 

Kang Chul kembali kedunia nyata, tepat saat Yeon Joo mengenang 7 hari kepergian Kang Chul di halte tempat Kang Chul ambruk setelah ditembak Hang Cheol Ho.

Hujan turun sangat lebat ketika Kang Chul datang menyelematkan Yeon joo yang kedinginan. Saat sadar, Yeon Joo sudah di rumah sakit, dalam pelukan Kang Chul.

So, it us sad ending, or happy ending?

Hmm... tidak bisa dibilang akhir yang terlalu indah. Ya, siapa si, yang bisa benar-benar happy kalau dapat suami tapi kehilangan ayah?

Bagi saya, endingnya pretty good si, meski masih kurang puas, karena penasaran, kenapa tablet yang digunakan Oh So Mo menggambar bisa membuat karakter ciptaannya hidup dan bahkan punya keinginan untuk terus bertahan.

Saya kok merasa, si writer nim pengen ngajarin tentang takdir. Ada beberapa hal yang bisa diubah, tapi juga beberapa hal yang akan tetap berjalan seperti yang sudah digariskan. Dan kalau kita memaksakan diri, bisa jadi hal-hal yang tidak diinginkan malah akan terjadi.


Review W-Two World


Overall, drama ini cukup enak ditonton, terutama kalo temen-temen suka dengan cerita yang serba nge-twist, dan alur ceritanya up and down. Sempat sedikit bosan di episode keempat belas, karena variabel yang selalu saja muncul dan membuat bertanya-tanya when the story will be end, what is the answer for all those variabel and so on. Tapi ya gitu deh, untung aja cuma sampai 16 episode, kalo ampe 30 atau 40, nggak tahu deh he he he.

Oya, di epilog terkahir ditambahkan katanya akan ada W-Two World episode spesial. Seperti apa, hayuk kita tunggu aja bareng-bareng.

Belajar dan Bermain di KidZania bersama Kemasan Baru Cap Kaki Tiga Anak



Bagi yang sering mampir di FansPage Cap Kaki Tiga Anak pasti telah terbiasa melihat kemasan baru minuman pereda panas dalam khusus anak ini. Dengan mengusung tema, #masakecilcumasekali, pertengahan tahun 2016 ini Cap Kaki Tiga Anak hadir dengan konsep yang lebih seru, lebih lucu dan lebih disesuaikan dengan kesukaan anak-anak.

Masih tetap memilih karakter Club House Disney yang memang sudah familiar dalam keseharian anak, Cap Kaki Tiga Anak melakukan beberapa perubahan pada kemasan kalengnya.



Kita dapat melihat perubahan mencolok pada latar belakang kemasan, tulisan atau logo “Cap Kaki Tiga Anak”, label halal, gambar karakter Club House Disney, label flavor dan beberapa perubahan pada detil lainnya.

Establishment Police Station KidZania, wujud kepedulian Cap Kaki Tiga Anak pada tumbuh kembang anak

Tanggal 25 Agustus 2016, saya dan Hana mendapat undangan re-launching kemasan baru Cap Kaki Tiga Anak ini.

Sesuai dengan kampanye yang diusung, #masakecilcumasekali, relaunching kemasan baru ini kembali diadakan di Kidzania, arena bermain dan belajar indoor untuk anak.

Ada beberapa alasan mengapa Kidzania dipilih sebagai salah satu wujud dukungan PT. Kino pada tumbuh kembang anak.

Acara re-launching dan re-establisment Police Station
Cap Kaki Tiga Anak

Seperti kita tahu anak-anak mudah sekali merasa bosan dengan kegiatan mereka sehari-hari. Untuk melepaskan diri dari rasa kejenuhan tersebut, kadang mereka memilih gadget sebagai cara untuk “berekreasi”.

Sayangnya, cara ini seringkali malah membawa dampak kurang baik pada anak; menjadi enggan untuk bersosialisasi misalnya. Atau lebih buruk lagi, menjadi enggan beraktivitas fisik. Padahal kita tahu, aktivitas fisik memiliki banyak manfaat untuk anak.

Kejenuhan juga bisa membuat anak melakukan perbuatan kurang terpuji, sekedar untuk mendapatkan perhatian dari orang-orang di sekitarnya.

“Terinspirasi dengan hal inilah, maka Cap Kaki Tiga Anak ingin mengajak para orangtua dan buah hatinya untuk merasakan pengalaman baru dengan mengikuti beragam aktivitas di Kidzania,” ujar Ibu Merliana, General Marketing PT. Kino Indonesia, Tbk.

KidZania merupakan sarana bermain dan belajar untuk anak usia 2-16 tahun. Di kota yang suasananya selalu malam ini, anak-anak dapat bermain pelbagai peran atau profesi seperti layaknya orang dewasa. Berperan sebagai polisi, misalnya.

Ada banyak manfaat yang bisa anak-anak peroleh dengan bermain di establishment Police Station Cap Kaki Tiga Anak. Di establishment ini, anak-anak akan berperan sebagai sebagai seorang polisi yang berusaha menangkap seorang penjahat yang mencuri formula rahasia Cap Kaki Tiga Anak.

Dalam kurun waktu 20 menit anak-anak harus mampu mencari dan menangkap penjahat tersebut. Disinilah anak akan diajak bermain, belajar mengembangkan logika, mengumpulkan petunjuk, sampai akhirnya menganalisa sekaligus memperkirakan dimana kira-kira penjahat tersebut bisa ditemukan.

Keseruan re-launching Cap Kaki Tiga Anak

Bermain di establishment Police Station Cap Kaki Tiga Anak tidak hanya melatih kemampuan berpikir anak, tapi juga kemampuan fisik. Untuk itulah seusai menjalankan perannya sebagai polisi, selain mendapat gaji sebesar 5 KidZos (mata uang yang dipakai di KidZania) anak-anak juga akan mendapat satu kaleng Cap Kaki Tiga Anak agar tubuh mereka kembali bugar dan siap mencoba peran-peran lain di KidZania.

Acara re-launching pada tanggal 25 Agustus kemarin juga dimeriahkan dengan pertunjukan teater dan lomba mewarnai untuk anak. Tidak hanya sekedar mewarnai seperti biasanya, kali ini anak-anak peserta lomba di ajak untuk mewarnai kaleng. “Kegiatan mewarnai ini diharapkan akan menjadi pengalaman baru sekaligus berkesan untuk anak, karena #masakecilcumasekali,” jelas ibu Merliana dalam press release “Aktivitas Seru Bersama Cap Kaki Tiga Anak Kemasan Baru”.

Lomba mewarnai kaleng

Pentingnya anak merasakan pengalaman baru selama masa tumbuh kembangnya

Harapan PT. Kino Indonesia, kegiatan ini akan memberi warna dan pengalaman baru pada anak-anak. Agar masa kecil anak yang hanya sekali, menjadi lebih berkesan dan tak terlupakan. Seperti yang disebutkan oleh Ibu Efni, seorang psikolog anak yang kemarin juga hadir dalam peluncuran kemasan baru Cap Kaki Tiga Anak ini, “Masa kecil merupakan masa yang indah bagi anak-anak. Masa dimana emotional attachment (kelekatan emosi) antara orangtua dan anak dibentuk. Karena itulah pertumbuhan mereka menjadi sangat penting untuk diperhatikan.”

Menurut Ibu Efni, salah satu cara untuk meletakkan dasar yang kuat pada kelekatan emosi adalah dengan memberikan kesempatan dan mendampingi anak untuk beraktivitas kreatif, agar mereka senantiasa mampu berfikir dan melihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda.

Seperti aktivitas yang KidZania tawarkan pada anak-anak. Aneka pilihan establishment di Kidzania juga bisa menjadi jawaban bagi rasa ingin tahu anak. Menjadi polisi, pengantar barang, pilot, membuat buku dan aneka kegiatan yang bisa anak-anak rasakan akan memberikan pengalaman baru, mengoptimalkan kecerdasan, membuat anak-anak lebih bahagia, percaya diri, dan tentu saja menciptakan ikatan kuat antara anak dan orangtuanya.

Anak-anak umumnya akan merasa bangga ketika menunjukkan hasil kegiatan mereka. Terlebih ketika kegiatan tersebut juga disaksikan atau dilakukan saat orangtua mendampingi mereka.

Belajar dan bermain di KidZania juga menjadi favorit Hana. Sejak mengenal KidZania di acara establishment Police Station Cap Kaki Tiga Anak setahun yang lalu, saya melihat Hana menjadi lebih percaya diri ketika mencoba sesuatu. Mencoba masak, berkreasi dengan barang bekas, puzzle, dan aneka kegiatan kreatif lainnya.



Rasa ingin tahunya juga seolah bisa terpenuhi disana. Karena itu setiap kali ada kesempatan ke KidZania, ia sudah menyiapkan daftar establishment yang ingin ia coba. Sayang, kemarin tidak sempat untuk bermain di establisment Police Station Cap Kaki Tiga Anak.

Karena keesokkan harinya harus sekolah, dan hari itu juga ada jadwal belajar yang padat, membuat Hana tidak memiliki banyak waktu untuk bermain di KidZania. Saat Police Station sepi, justru sudah tiba waktunya kami pulang. Tentu saja kecewa, karena itu artinya hilang kesempatan Hana untuk mendapatkan minuman favoritnya, larutan Cap Kaki Tiga Anak rasa jeruk.

Establishment Police Station KidZania memang selalu ramai. Pengunjung establishment ini terus meningkat sejak peresmian pertama pada bulan Juni tahun 2015 lalu. Respon positif terhadap dukungan Cap Kaki Tiga Anak pada establishment ini juga terus mengalir. Banyak orangtua yang akhirnya tahu manfaat larutan penyegar khusus anak ini pada aktivitas sehari-hari anak. Saya pribadi juga merasakan hal yang sama.

Hana kebetulan mudah sekali merasa panas. Cuaca yang tidak menentu, kegitan sekolah yang seabrek, mudah sekali membuatnya panas dalam, sariawan, atau masuk angin. Karena itu, saya sering menyediakan Cap Kaki Tiga Anak ini dirumah atau menjadi tambahan bekal Hana saat ada jadwal olah raga.

Bagi saya, larutan Cap Kaki Tiga Anak adalah teman untuk menunjukkan dukungan saya pada tumbuh kembang Hana. Bagaimana dengan teman-teman, apa bentuk dukungan yang teman-teman berikan untuk tumbuh kembang si kecil?


Reasons I won't Watch Cinderella and Four Knights Anymore!


Akhir nonton ep 10 Cinderellan and Four Knights saya cuma bisa bilang, ya udahlah, dah males banget nonton, receh... banget!Alur ceritanya sudah mulai monoton, tidak ada greget, dan arahnya sudah terlalu mudah ditebak. Persaingan merebutkan seorang wanita diantara tiga orang lelaki kaya.

Sejak mulai mabuk bareng Ji Woon di ep 9, Ha Won mulai bertingkah nggak rasional. Mulai caper, dan bertingkah nggak karuan. Ngacak-ngacak barang Ji Woon, nglemparin buku, sampe sengaja nyenggol jus yang hendak Ji Woon minum.

Entah karena dia terlalu heppi karena akhirnya mereka berdua dekat, atau malah karena terlalu heppi karena pada akhirnya ada juga lelaki yang suka dan mau dekat dengan cewek macem dia.

Tapi yang paling menyebalkan adalah tingkah Hye Jin. Kentara banget jika dia mulai suka memanfaatkan keberadaan dua orang lelaki disekitarnya. Ah, sebel banget kalau lihat cewek macem ini.

Setelah di akhir episode 9 dia merasa lelah ngadepin Hyu Min, di episode10 ini dia terang-terangan ngajak Ji Woon pacaran. Tapi herannya, ketika rumahnya disita oleh pihak berwenang, orang yang pertama kali dia telpon justru malah Hyu Min. 

Netizen juga banyak yang nggak suka episode ini (makanya dari kemarin penasaran banget rating cinderella ini jatuh atau enggak). Banyak yang bilang ekspresi So Naeun sangat flat, dan actingnya jelek banget.

Saya pribadi awalnya nganggep acting naeun itu sebagai cara menunjukkan ke pemirsa kalau dia adalah seorang wanita yang menjaga tingkah lakunya. Tapi di episode 10 inilah, kelihatan banget emosi naeun emang flat. Kasihan deh, banyak banget komen jelek tentang dia (dan saya menambahkan salah satunya).

Anehnya lagi, di akhir episode, Ji Woon malah ngajak Hye Ji untuk tinggal di Sky House, padahal peraturanya udah jelas kan, nggak boleh pacaran dan nggak boleh bawa cewek kesana. Apa saat ini Ji Woon mulai merasa di atas angin?

Sebetulnya ada dua clue mengejutkan di episode ini. Sekretaris Lee Yoon Sung ternyata dulunya adalah anak wanita yang sekarang menjadi istri Chairman. Bahkan di episode ini pula diperlihatkan bagaimana Yoon Sung kaget saat tahu bahwa calon istri chairman adalah ibunya. Sepertinya ibunya Yoon Sung ini dulu kabur dan ninggalin Yoon sendirian. 

Clue yang kedua adalah tentang lelaki yang disebut sebagai ayah kandung Ha woon, sepertinya dia mulai tertarik dan ingin memanfaatkan keberadaan Ha Woon di Sky House untuk melunasi hutang-hutangnya.

However, buat saya pribadi, dua hal itu nggak begitu menarik dan bikin tetep semangat nungguin episode selanjutnya. Sudah terlalu flat, nggak ada kejutan lagi, dan ya itu, dah sinetron banget. Paling banter, nanti baca sinopsisnya aja deh, itu juga kalau nggak males.

Mending nonton yang lain. Mungkin drama terbaru bang Helaer, tapi mungkin juga enggak. Soalnya saya juga nggak terlalu suka juga nonton drama-drama Ji Wook ini.

Kalau disuruh kasih rating 1-5, saya mungkin akan kasih rating 2 untuk Cinderella and Four Knights ep 10 ini. Kamu sendiri gimana, apa pendapatmu dengan episode 10 ini?

8 Fakta Kopi yang Harus Kamu Tahu

Kalau kamu suka ngopi, kalau perlu tahu fakta kopi berikut ini


Suka kopi? Sama. Sejak mulai nulis buat Asian Parent Indonesia, saya jadi mulai suka dengan kopi. Nggak ada hubungannya memang. Tapi karena hanya bisa nulis di malam hari, mulai deh kenal dengan kopi.

Di malam hari kopi tu terasa nikmaaatt banget. Sudah coba ganti dengan susu, tapi malah eneg. Sementara teh ...hmm... nggak cucok aja si.

Padahal ya pernah dengar, kopi itu tidak baik untuk kesehatan wanita. Karena bisa membuat kulit lebih kering, memicu keputihan, sampai membuat payudara lebih kendur. However, saya masih tetep milih minum kopi. Menurut saya si, semua hal itu nggak cuma sekedar kopi, pasti ada pengaruh faktor lain juga.

Buat saya si, pasti segala sesuatu tu, ada sisi positif dan negatifnya, termasuk kopi. Tapi karena penasaran, dan sering dengar pendapat yang bertentangan, akhirnya saya mencoba mencari-cari beberapa fakta tentang kopi. Dan ya, kopi memang unik.

Fakta kopi yang unik

1. Kopi dikonsumsi lebih dari seperempat orang di dunia

Tuh kan, meski banyak yang bilang kopi nggak baik untuk kesehatan, it can’t be denied coffee is loved by many people in the world.
Faktanya, kopi memang dinikmati tidak hanya untuk kegemaran, tapi kini sudah menjadi sebuah gaya hidup. Cek deh kalau lagi maen ke kafe, atau tempat nongkrong cantik lainnya, kopi pasti jadi salah satu minuman favorit. Kalau pas datang ke event-event blogger pun, kopi pasti jadi salah satu menu yang disajikan.

Faktanya lainnya, sebetulnya para ahli tidak begitu yakin dengan resiko yang bisa diderita oleh para penikmat kopi. Meskipun begitu mereka menyarankan agar kita cukup minum kopi 2-3 cangkir saja sehari.

2. Kopi instan memiliki kandungan kafein lebih sedikit dibanding kopi bubuk

Pernah denger nggak kalau kopi instan itu kandungan kafeinnya lebih besar dari kopi bubuk? Saya dulu juga berpendapar seperti itu. Gara-garanya dulu pernah lihat iklan kopi instan yang ngaku “meski kecil, tapi punya kekuatan besar”.

Faktanya, bubuk kopi mengandung 115mg kafein per 141 gram kopi bubuk yang diseduh dengan brew pot dan 80mg jika kopi diseduh dengan percolator.

Kopi instan tidak perlu diseduh terlalu lama atau malah melalui tahapan seduh seperti kopi bubuk. Karena itulah, kopi jenis ini hanya mengandung kafein sebanyak 65mg per cangkir.

3. Dua sisi unik kopi pada tubuh

Terlalu banyak minum kopi, bisa memicu kenaikan detak jantung dan tekanan darah.

Uniknya, semakin diminum, kopi justru juga baik untuk tubuh kita. Kopi yang masih mengandung kafein (kan ada juga tu, yang katanya kafeinnya dah dikurangi) bisa mencegah kita dari penyakit, misalnya batu empedu. Para penikmat kopi juga memiliki resiko lebih rendah dari diabetes tipe 2.

Wow, ternyata manfaat kopi oke juga ya. Tapi menurut saya si, tetep aja kita harus berpegangan pada fakta juga, jika penyakit itu dipengaruhi banyak faktor.

Terkhusus untuk fakta ini, hanya gara-gara minum kopi membuat resiko kita terhadap diabetes rendah, kita jadi ga mau olah raga, makan sembarangan de el el, de es be.

Gimana aja, tetep lah, olah raga dan mengatur pola makan itu penting. MInum kopi 2-3 cangkir oke, tapi kalo udah masuk usia 30 atau 40, ya kurangi lah gula. toh, minum kopi atau enggak metabolisme kita sudah mulai menurun kan?

4. Kafein pada kopi grande setara dengan kafein pada 7 kaleng cola.

Kyaa... Banyak banget ya. Pantes kalau minum kopi grande (meskipun grande-nya ga asli he he he), mata jadi langsung “byarrr”.

Yach, begitulah kalau ngomongin kopi dan kafein. Ada saja fakta yang bertentang semakin dimimun menurunkan resiko ini, tapi meningkatkan kesempatan yang itu. He he he

Grande mengandung kafein 330 mg kafein. Bandingkan dengan sekaleng cola yang cuma 47 mg. Untuk secangkir kopi grande, bisa dibilang kandungan kafeinnya 3 kali lebih banyak dari sekaleng cola.

5. Untuk mendapatkan kopi dengan rasa yang sama, simpan kopi pada suhu dingin

Cukup simpan kopi di tempat gelap, pada suhu ruang, dan wadah yang tertutup rapat. Sebaiknya simpan kopi dalam wadah berbahan dasar gelas atau keramik. Kondisi lembap bisa menurunkan kualitas kopi, jadi lebih baik simpan kopi suhu dibawah 10 derajad celsius atau malah suhu beku.

Jadi, kalau suka nyetok biji kopi atau kopi bubuk, Masukkan saja dalam kemasan kantong plastik, press, dan masukkan frezzer. Tapi untuk menjaga kesegaran kopi, jangan pernah di refreeze ya.

6. Minum air putih setelah minum kopi agar gigimu enggak coklat.

Oke, gosok gigi adalah cara membersihkan gigi yang terbaik. Tapi kalau teman-teman gosok gigi begitu usai minum kopi, permukaan gigi yang sensitif bisa rusak. Lagian, gosok gigi setelah makan atau minum, terlebih minuman hangat, enggak enak juga kan? Kalau saya si, rasanya malah seperti nggak bersih-bersih.

Jadi lebih baik kumur-kumur atau minum air putih aja, dan tunggu paling enggak setengah jam baru deh gosok gigi.

Saat minum kopi sebaiknya jangan mainkan di dalam mulut (apa ya istilahnya, seperti berkumur gitu) atau minum kopi dengan sedotan. Karena kopi bisa mengenai gigi langsung, dan malah meyebabkan kerusakan lebih besar.

7. Kopi lebih banyak memiliki antioksidan dibanding buah

Kita bisa mendapatkan lebih banyak antioksidan (yang membantu melindungi sel-sel tubuh) dari kopi, dibanding dari sumber-sumber lainnya. Tidak hanya karena minum banyak kopi dibanding buah, tapi ya, karena kopi memang mengandung antioksidan.

8. Kopi decaf tetap mengandung kafein

Kopi dengan tulisan decaf, tetap mengandung kafein meski dalam jumlah sedikit. Lima sampai sepuluh cangkir kopi decaf mengandung kafein sama banyaknya dengan secangkir kopi yang tidak dikurangi jumlah kafeinnya.

Hmm...kopi memang unik ya, punya dua mata sisi. Buat saya sendiri, selama kita minumnya masih dalam batas wajar, ya nggak masalah juga si. Kalau menurut teman-teman gimana, setelah tahu baik-buruk kopi diatas, masih bakal terus ngopi nggak?

Nining Kisekii, Lifestyle Blogger dari Surabaya



Selain nama “Tyas-tyas” yang ada di grup arisan link Bloger Perempuan, masih ada beberapa nama yang sedikit membingungkan untuk saya. Salah satunya adalah nama nining|kisekii.com.

Saya sering bertanya-tanya, yang manakah blog mbak Nining ini (padahal sudah jelas-jelas ada alamat URL-nya kan?). Sebaliknya saat blog walking, saya kembali bertanya-tanya, siapa sebenarnya nama pemilik blog tersebut. Dan bagaimana bisa saya tidak pernah melihat namanya dalam daftar chat grup.

Nama yang tersemat pada blog bertag-line beYoutiful ini, adalah Dwi Sari dan di grup nining|kisekii.com. Harusnya saya memang bisa mengenali dari hubungan kedua nama tersebut. Sayangnya, seperti mungkin teman-teman tahu, I have a problem with names.

Tapi alhamdulillah, akhirnya saya mendapat pencerahan setelah mbak Ning, yang ternyata nama ,engkapnya Dwi Sari Ambarning, keluar sebagai pemenang arisan link.

About kisekii.com


Kisekii.com adalah blog personal dengan kategori lifestyle blog. Namun, topik beauty, tekno, movie, dan travel sepertinya menjadi topik utama dari blog milik mbak Nining ini.

Dan seperti blog-blog milik para beauty blogger, blog mbak Nining juga cantik, rapi, dan terkategori dengan baik.

Bagi mbak ning, nge-blog bukan hanya sebagai sarana berbagi, tapi juga menggapai mimipi. Wajar jika portofolio mbak Ning penuh dengan jajaran prestasi. Mulai dari memenangkan lomba review atau kompetisi blog lainnya.

Kemarin, saat ngublek-ublek blog-nya mbak Ning, saya tertarik dengan label moviegeek-nya. Wah, komplit banget. Rata-rata film dari luar negeri yang mbak Ning suka. Bikin saya jadi pengen balik ke 21 ni. Dah lama banget nggak pernah nonton film western soale. Nah, mumpung minggu ini mau long weekend, buat teman-teman yang hobi nonton, boleh atuh mampir ke blog mbak Nining untuk cari referensi tontonan seru. Atau malah pengen bgobrolin film terbaru yang seru? Colek aja mbak Nining di media sosial atau surelnya.

Facebook: fairyonme
YouTube: dwisari9
Twitter: @Ki_seki
Instagram:@ki_seki






... Karena Jadwalmu Bukan Jadwalku

Jadwal ideal, adalah jadwal yang sesuai ritme perseorangan,
bukan hasil copy-an dari keberhasilan time management orang lain

Ada was-was yang saya rasakan di perjalanan pulang menjemput Hana kemarin. Entah kenapa, rasanya susah sekali untuk konsentrasi. Saya menjadi semakin kawatir karena biasanya, jika sudah merasa seperti itu, akan terjadi sesuatu yang tidak menyenangkan.

Meski sudah sampai di rumah dan istirahat 30 menit, perasaan tersebut belum juga hilang. Tapi sedikit mereda dan nyaman saat saya menutup mata.

Ah, mungkin saya kurang tidur.

Memang sudahsebulan ini saya hanya tidur 2-3 jam, dan siang hari pun kadang hanya punya waktu 15-20 menit untuk rebahan. Jadwal tig kelas online, plus PR yang berjibun memang membuat saya tidak banyak memiliki waktu luang. Sedikit apa pun waktu harus saya gunakan dengan baik.

Artikel terkait: Multitasking, Yay or Nay

Time management salah, tubuh bisa bermasalah

Sejak mulai kenal time management, saya selalu mecari cara agar waktu saya menjadi lebih efektif. Dari sini, saya akhirnya menemukan pola produktivitas saya sendiri. Ada beberapa hal yang menyebabkan hari saya berlalu begitu saja. Salah satunya ketika dini hari saya terlewat dan semua pekerjaan domestik terpaksa berpindah di pagi hari.

Artikel terkait: 7 Hal Penghambat Produktivitas Kerja Ibu

Akibatnya siang hari saya pasti kelelahan. Dan sudah bisa dipastikan kalau si ungu bakal nganggur. Pasalnya usai sholat Dhuhur, saya harus menjemput Hana, setelah itu sudah harus ngurusin cucian, bikin soal untuk Hana, menemani Hana belajar, ngaji and so on. Baru jam setengah sembilan malam, saat internet amat sangat lola baru semua pekerjaan selesai.

Karena itulah saya mencoba untuk nglembur, itung-itung sambil nungguin dady yang kadang sampe rumah jam 10-11 malam. Apalagi kalau dady lagi shift siang, sampae rumah kadang jam satu malam,

Pikir saya daripada tidur saya teganggu, dan akhirnya malah nggak bisa tidur lagi, saya milih untuk begadang sambil menyelesaikan PR dan tulisan. Selama sebulan kemari, seperti itulah pola kegitan yang saya jalani.

Dengan pola seperti itu, waktu tidur saya hanya tinggal 2-3 jam sehari. Tidur mulai jam satu, dan bangun jam 4 atau jam 5 pagi. Jelas gedubrak-gedubruk karena harus mengejar waktu untuk kelas online yang bisanya mulai jam 8. Maraton terus seperti itu selama sebulan. Belum lagi kalau ada godaan drama korea, bhaa.....

Dan puncaknya sepertinya ya kemarin itu, badan saya mulai protes, pikiran saya mulai linglung. Hmm..ternyata pola tidur 2-3 jam tidaklah cocok untuk saya.

Awalnya saya memilih pola seperti diatas karena salah seorang teman di grup Reparasi Bisnis bercerita bila ia mampu mengerjakan banyak hal dan merasa cukup beristirahat 2-3 jam setiap hari. Sementara ia memiliki syndrome di kepalanya (namanya lupa). Syndrome yang bisa membuat beliau jatuh pingsan berjam-jam tanpa sebab apa pun.

Dalam grup kami, Beliau terkenal cukup sibuk, selain bekerja di luar rumah, Beliau juga memiliki bisnis. Jadwalnya sangat padat setiap hari.

Terinspirasi dari hal itulah, saya jadi ingin mencoba. Tapi rupanya saya salah. Meski sudah satu bulan mencoba dengan pola jadwal yang seperti itu, tetap saja tubuh saya tidak mau beradaptasi dan akhirnya kelelahan.

Well, jadwal setiap orang memang beda-beda, ada banyak faktor yang mempengaruhi.

Akhirnya, semalam saya memutuskan untuk kembali ke pola lama. Tidur, tepat jam sembilan, bangun ketika ayah pulang (sekitar jam 12 malam) dan lanjut nulis. Hasilnya, sudah ada dua tulisan yang selesai. Dan jam 7 pagi ini juga, pekerjaan domestik semua telah selesai. Dapur bersih, makanan siap di meja, cucian juga sudah nangkring di jemuran.

Alhamdulillah ....