Spoiler Cinderella and Four Knights ep 1-4

by - 8/22/2016

Pic. source: dramaload.ch

Malam minggu kemarin, saya roaming banget. Capek ngikutin tiga kelas online plus ngrapihin planning untuk usaha jasa content writing yang sedang saya rintis.

Kalau otak sudah crowded banget, biasanya saya malah main-main ke dramaload, kepoin ongoing drakor atau malah ngere-run drakor

Berhubung sudah ngere-run DOTS sampe 10 kali, akhirnya saya cuma ceklak-ceklik aja kepoin daftar Latest Online Video. Tiba-tiba mata saya tertumbuk pada judul yang menggoda, Cinderella and Four Knights. 

Entah dapat pikiran darimana, saat membaca judul drama tersebut, pikiran saya langsung melayang pada gabungan kisah Cinderella dan The Three Musketers, tiga hero dari jaman Inggris kuno.

Penasaran, saya pun melanjutkan kekepo-an saya pada drama tersebut.


Sinopsis Cinderella and Four Knights ep 1-4

Bayangan saya, drama ini akan berkisah antara kegigihan dan pesona Cinderella. Tapi dugaan saya ternyata salah. Drama ini lebih mirip dengan Boys Before Flowers, such drama that I won't ever ever to watch, Chaebol, bad kids but come from rich family, good boy/ girl come from poor family., tsaah! Menyebalkan dan terlalu memaksa. 

Tapi ni, tapi ... kenapa saya malah jadi penasaran dan merasa seperti nungguin kelanjutan ceritanya ya? Entah karena Kang Hyu Min, mantan adik Song Yi ini, sukses menebar pesona, atau karena jalan ceritanya yang bikin geregatan (Oh tolong, saya mulai terjebak pada kisah sinetron). 

Sinopsis Cinderella and Four Knights ep 1

Seperti umumya drama korea (dan mungkin drama-drama yang lain juga ya?), episode pertama lebih banyak berkisah tentang bagaimana para pemeran utamanya bertemu dan mula konflik yang tercipta diantara mereka. 



Dibuka dengan gambaran 10 pekerjaan paruh waktu yang harus Eun Ha Won lakukan guna mengumpulkan biaya sekolah ke perguruan tinggi. 

Btw, saya nggak ngebayangin aja gimana orang-orang korea ini menjalani hidupnya sehari-hari, sepuluh pekerjaan paruh waktu? Hmm ... no, it is not daebak, but is it real?! He he he. 

Okay back to sinop

Saat mengantar pesanan makanan untuk pelajar inilah Eun Ha ketemu sama Kang Ji Won (Jung Il Woo) yang sedang membantu seorang gadis merebut dompet yang dicuri. Di lain waktu Eun Ha tanpa sengaja bertemu lagi dengan Ji Won di toko kelontong tempat ia bekerja. Ji Won terpaksa harus meninggalkan jam tangannya, karena ia telah memborong makanan tapi lupa bawa dompet (lain kali cek dulu atuh, Kang. Atau jangan-jangan modus ni?).

Pertemuan dengan Kang Hyu Min juga terjadi saat Eun Ha mengantar pesanan makanan ke sebuah Klub. 

Kang Hyu Min sesumbar kalau dia mau pergi ke pesta pernikahan kakeknya yang kelima, dengan seorang gadis yang pertama kali melintasi pintu Klub malam tersebut. Bisa ditebak kan siapa yang melintas? Eun Ha tentu ....

Teman-temannya mengejek Hyu Min karena ternyata yang muncul adalah seorang gadis pengantar makanan. Tapi Hyu Min lagi-lagi tidak mau kalah, dia tetap sesumbar bahwa ia akan pergi dengan gadis tersebut. 

Awalnya Eun ha tidak percaya jika Hyu Min adalah orang kaya, yang mau membayar waktunya untuk sekedar menemani ke pesta. Tapi setelah Hyu Min membayar cash barang-barang yang di toko tersebut, akhirnya Eun Ha bersedia pergi dengan Hyu Min. 

Di pesta kakeknya inilah ia bertemu dengan Seo Won, seorang penyanyi dan pencipta lagu terkenal. 

Dah, intinya gitu saja si. 

Sinopsis Cinderella and Four Knights ep 2

Hyu Min meminta Eun Ha untuk datang ke pesta pernikahan kakeknya ternyata hanya untuk mengacaukan pesta. Ya, gitulah ceritnya doi nggak setuju gitu. Udah kakek-kakek kok nikah sampe lima kali. 

Jadi, doi dandanin Eun Ha seperti pengantin, bahkan mengajak Eun Ha untuk jalan di aisle, bersamaan dengan kakeknya yang juga sedang menuju altar. 

Tapi rencana tinggal rencana, Eun Ha yang tidak tahu rencana Hyu Min, malah membuat Hyu Min bersimpuh minta maaf. 

Di belakang altar, Eun Ha bertemu dengan Ji Won. Disana ternyata ada Hae Jin. cewek yang sangat mencintai Hyu Min, tapi sepertinya Hyu Min tak mengindahkannya karena alasan tertentu.

Ji Won lah yang selama ini menenangkan Hae Jn, tiap kali disakiti oleh Hyu Min. Dan Ji Won sangat marah saat melihat Eun Ha yang diakui Hyu Min sebagai tunangannya. Ji Won menuduh Eun Ha sebagai cewek yang ingin memanfaatkan Hyu Min karena butuh uang. 


Di belakang gedung, Eun Ha berusaha menjelaskan posisinya, dan berusaha mengingatkan Ji Won agar jangan jadi orang yang sok dan santai saja menghambur-hamburkan uang. 

Sikap Eun Ha ini ternyata dilihat oleh kakek ketiga cowok ini, Si Kakek yang memang mencari cara untuk memperbaiki ketiga cucunya, merasa menemukan orang yang tepat. 



Si Kakek makin jatuh cinta pada Eun Ha karena tahu Eun Ha juga membaca buku Tsung Zu. Sayangnya, Eun Ha malah menolak karena merasa tidak sanggup melakukan apa yang Chairman minta. 

Hanya saja, pada akhirnya Eun Ha terpaksa menerima tawaran tersebut karena ia tidak punya pilihan. Ia diusir dari rumah oleh ayah dan ibu tirinya, karena terlalu memikirkan ibu kandungnya yang sudah meninggal. Di saat itu pula, Eun ha tahu bila ia bukan anak kandung dari ayahnya yang selama ini membesarkannya. 

Sedih, Eun ha pergi dari rumah yang ia huni selama ini dengan membawa abu jenasah ibunya. Kedinginan dan tidak ada tempat tinggal, akhirnya Eun Ha mau untuk tinggal di Sky House dan menerima tawaran Chairman (lupa namanya ). 



Okay... the magic is starting now. 

Sinopsis Cinderella and Four Knights ep 3

Episode ini si, hanya berisi cerita kehidupan baru Eun Ha di Sky House. Di hari pertamanya inilah ia menerima tugas pertamanya, mengajak ketiga cucu si kakek chaebol ini untuk makan bersama. 

Ya jelas aja susah, lah. Lha wong ketiga orang itu nggak pernah akur, apalagi Ji Won dan Hyu Min. Tapi lucunya, ketiganya bisa ngumpul saat Eun Ha mengumpulkan barang-barangnya yang jatuh ke selokan. 



Seo Won malah berlari ke mengambilkan jaring agar semua kertas-kertas dan kupon makanan Eun Ha bisa diambil kembali. Ji Won yang sering sinis pada Eun Ha dan menuduh Eun Ha hanya mengejar uang, malahan mengambil buket bunga milik Eun Ha yang hanyut. 

Sayangnya, dia lagi-lagi menutupi perhatian dan kebaikan yang dia lakukan dengan menuduh Eun Ha mencari perhatian agar diperlakukan dengan baik. 

Eun Ha sedang sibuk mengeringkan pakaiannya, ketika pintu kamarnya diketuk oleh Yoon Sung, tangan kanan si kakek. Yoon Sung minta maaf karena membuat barang-barang Eun Ha jatuh ke sungai. Sebagai gantinya, ia mengajak Eun Ha untuk berbelanja baju. Tapi karena tidak biasa dengan barang mewah, Eun Ha meminta Yoon Sung mengembalikan semua barang yang dibelinya. Dan Eun ha hanya memilih satu baju saja. 

Sinopsis Cinderella and Four Knights ep 4

Ceritanya masih seputar mengajak ketiga cucu Chairman Kang ini untuk makan bareng. Mulai dari ngajak sarapan, makan sambil lesehan, sampai ngajakin taruhan batu kertas. Wah, memang gadis pantang menyerah.

Tergoda ....

Datang barengan ....

Udah ge-er, ternyata kabur semua!


Setelah semua usaha dicoba, akhirnya Eun Ha, sekali lagi mengajak mereka makan bareng malam-malam di courtyard. Nggak ngerti ni, kalau courtyard disana diterjemahin apa, Sub-eng nya aja yang bilang Eun Ha ngajak makan disana. 

Bisa ditebak, ketiganya jelas menolak. Tapi pikiran Seo Won berubah ketika tahu malam itu ternyata ulang tahun Eun Ha. Ia bahkan menyiapkan pesta kecil bersama Yoon Sung. 

Ji Won pun akhirnya juga menuju ke courtyard, tapi ternyata dia punya niat lain. Dia ingin berusaha menjauhkan Eun Ha dari Hyu Min karena merasa kasihan dengan Hae Jin. 

Hyu Min dan Ji Won sedang siap berperang ketika Seo Won, di halaman belakang, malah sedang menyalakan kembang api untuk ulang tahun Eun Ha. 

Dah gitu deh akhir streaming 4 episode Cinderella and Four Knights ini. Nggak tahu juga nantinya tahan sampe berapa episode nonton. Ceritanya si terlalu klasik, tapi pemainnya emang asik di tonton si. Mantan adiknya Song Yi kayaknya makin mature deh aktingnya di drama ini. 

Okay, dadah aja ya. Kayaknya saya nggak mau lagi deh nulis spoiler drama ini, capek soalnya wkwkwkk. Ini cuma sekedar aja si, sambil nungguin koneksi internet yang lelet di kompi. 


You May Also Like

6 komentar

  1. lho mbakkk?? aku belum nonton yang episode 4 ini malah udah dibocorin dimari -__- nonton dulu ah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh, nonton juga? Aku capek nonton W. Tegang mlulu. Kalau otak crowded, kayane emang enak nonton ginia, nggak usah pake mikir, nggak usah baper

      Delete
  2. ATUHLAH...ATUHLAAAAH!!
    Aku meuni belum nonton tapi udah di-spoiler-in kayak gini, sungguh kejam dirimuh mbaaaak bhuahaha...
    *padahal sendirinya tukang tebar spoiler dimana-mana hahaha*

    Tema cinderella ini sepertinya abadi banget di drakor yah mbak, walo udah ngerti plotnya, tapi tetep aja pengen ditonton ckckck...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini spoiler buru-buru teh, daripada nganggur, nggak bisa ngetik apa2 karena leppi inet nggak bisa diajak kompromi.

      Ceritanya lumayan si, nggak perlu pakai mikir nontonnya. Jadi ya enak aja dilihat kalau lagi kepala pening.

      Entah cerita ginian kenapa laris di koreah. Dan kenapa kita juga mau ikut-ikutan bhaaa.....

      Delete
  3. Saya udah nonton habis sampai episode 4, ga sabar menanti episode selanjutnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti dah kena hipnotis Hyu Min ha ha ha

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung; silahkan tinggalkan komentar, namun mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, ya.