Ketika Emak Punya Usaha Sampingan, Maka Henpun dan Kamera tak Pernah Ketinggalan

by - 7/19/2016



Kalau sedang nganter Hana sekolah tu, sering banget saya nemuin kejadian yang bisa jadi ide tulisan, atau malah sekedar moment-moment yang sayang banget kalau dilewatkan.

Sayangnya, gawai saya belum lah memadai untuk mengabadikan momen-momen tersebut. Jadi, mau nggak mau, saya pun bawa kamera digital kemana-mana. Nggak enak si, tapi mau gimana lagi. Momen menarik kan nggak tentu datang dua kali (*quote ngasal).

Begitulah, sejak punya sampingan kerjaan sebagai content writer dan blogger, isi tas saya semakin beragam. Jika semual hanya dompet, dan kertas-kertas tagihan, sekarang, isinya pun nambah; kamera digital, notes, tempat pensil, sesekali power bank dan kantong serbaguna yang isinya pun segala.

5 benda penting dalam tas saya 

Notes book

Sebagai blogger tentu pas di jalan ada aja ide yang terlintas. Meski sudah pakai aplikasi Google Keep, tapi kadang nggak puas juga kalau nggak corat-coret di notes book. Biar nggak lupa, kadang saya klasifikasikan ide atau to do list dengan warna-warna, makanya kemana-mana saya juga bawa tempat pensil untuk menyimpan peralatan tulis menulis dan sticky notes. 

Tempat pensil

Tempat pensil saya ini juga serba guna lho. Kalau pas pergi event biasanya saya isi juga dengan pelembab dan bedak. Kalau hari-hari biasa mah, ya ... enggak. Toh saya pergi jarang jauh kok.

Kamera digital

Sebetulnya males kalau bawa kamera digital kemana-mana, tapi sayang juga kan kalau melewatkan momen-momen penting. Jadi, ya gitulah, kemana-mana Mr. C pasti ikut juga.

Tablet
Setiap milih barang, saya ini memang pengennya maksimal, jadi ya milih gawai yang bisa buat nulis, buat komunikasi. Makanya, pilihan jatuh pada si putih besar ini. Sayang pertimbangan kamera tidak saya perhatikan waktu itu. Mungkin kalau fitur itu juga saya pertimbangkan, kemungkinan, isi tas saya jadi lebih enteng deh. 

Dompet

Lha, sudah tahulah kalau fungsi benda yang satu ini apa, tempat simpan ongkos, uang belanja juga beberapa kertas tagihan.

Eh, ada satu lagi benda yang sering saya bawa, yaitu buku bacaan. Buku bacaan tu bermanfaat banget saat musti berdiri di antrian, nungguin anak di sekolah, atau sinyal lagi lelet. Pembunuh sepi terbaik di dunia pokoke.

Kalau Sahabat bagaimana, apakah profesi sampingan Sahabat membuat isi tas berbeda?

You May Also Like

1 komentar

  1. kalau saya sengaja beli henpun kecil dengan fiture kamera yang punya resolusi gede jd nggak bawa2 kamdig lagi mak, ini lumayan bantu biar nggak capek ubek2 tas pas ada momen seru

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung; silahkan tinggalkan komentar, namun mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, ya.