Tentang Blog AS Oktriwina

by - 6/16/2016


Siang ini, sambil nunggu waktu masak untuk berbuka, saya mampir di rumah maya mbak AS Oktriwina, pemenang Arisan Link periode pertama Juni 2016.

Langsung asik di post cerita persiapan packing KKN-nya. Wah lumayan, saya jadi ada ide packing praktis dan pilih-ilih baju, secara 3 hari ke depan sudah mau mudik.

Merasa asik dan ingin melanjutkan membaca post mbak Alifia (inisial “A” pada akronim AS adalah Alifia Seftin), mata saya langsung melirik ke deretan widget di samping kanan. Lho, kok kososng melompong, tidak ada panduan pada post-post berikutnya. Disana yang ada hanya gambar untuk komunitas yang mbak Alifia ikuti.

Menu untuk navigasi di bagian atas memang sudah ada, hanya saya kurang tertarik dengan post “Review”. Jadi, nggak ada niatan untuk klik tautan tersebut.

Merasa blog bertajuk La Belle et Son Hijab ini tidak memberi banyak info, saya mencoba googling siapa sebenarnya mbak Alifia. Siapa tahu mbak Alifia ini adalah salah satu penulis buku. 

Dari googling, saya malah nemu review blog mbak Alifia di blog pribadi mbak Ria dan mbak Dwi Asri. Barulah saya tahu bahwa widget “Something You Want” itu ternyata berisi post-post lama mbak Alifia. Duh, si Eneng, bikin ibu-ibu mengernyitkan dahi deh he he he.

Wah, rupanya mbak Alifia sudah menulis sejak tahun 2010, saat sedang pertama kali masuk SMA. Di post pertamanya ini saya seolah benar-benar membaca sebuah catatan harian maya, mulai dari cerita tentang teman-temannya, pelajaran, juga cita-cita. 

rahayupawitri
Post pertama mbak Alifia, SMA banget. kan?


Ceritanya lucu-lucu, andai ternavigasi dengan baik. Dan mengingat usia blog yang sudah hampir 6 tahun, sangat disayangkan bila masih dibuat dengan apa adanya.

Tapi mungkin memang seperti itu yang mbak Alifia suka, atau bisa jadi karena kesibukan kuliah yang selama ini dijalani, membuat si eneng berhijab ini belum sempat merapikan blog yang ia miliki.

Whatever the reason is, semoga blog-nya semakin rame pengunjung, dan menjadi salah satu media berbagi ilmu bagi mbak Alifia. Sukses KKN-nya ya, Neng.

You May Also Like

9 komentar

  1. Replies
    1. he he he, orangnya sedang KKN mbak, entah bisa dicolek nggak tu. Terima kasih sudah mampir

      Delete
  2. Sepertinya clueless ya di blog yang sudah berusia 6thn ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, mbak. Tapi ya itu tadi, mungkin karena blog belumlah sebuah hal penting untuk si Eneng, jadi ya, maklum si, saya.

      Delete
  3. Maksudnya arsip atau populer post mbak? Atau sama-sama pentingnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau buat saya, arsip post mungkin tidak begitu dicari orang ya, mbak, kecuali memang ada yang perlu ngulik-ngulik isi blog kita.
      Sementara popular post tu kabarnya juga penting untuk membantu pembaca membayangkan apa sih yang sering orang cari di blog yang sedang dikunjungi.
      Jadi, misal ada brand atau siapa saja yg pengen nitip artikel bisa tahu, kira-kira artikel mereka banyak yang baca atau tidak. Katanya si, begitu. Nanti coba ya, kalau nemu yang lebih akurat Insya Allah saya cerita.

      Delete
  4. Arsip penting ya mba untuk membantu pengunjung ngubek ngubek blog kita ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Arsip + kategori sepertinya penting mbak

      Delete
  5. lama juga ya sudah 6 tahun dari 2010..hmmmm ayo semangat nulis lagi dek awiiin :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung; silahkan tinggalkan komentar, namun mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, ya.