#BahasaPedasSoGood Spicy Chicken Strip, Cara Lain Ngusir Ngantuk Saat Kerja

by - 12/03/2018

ngantukkerja_sogoodspicychickenstrip


Bekerja dari rumah memang dapat membuat saya bekerja kapan saja dan dimana saja, tapi tidak dapat dipungkiri, jika gangguan-gangguan kecil seperti rasa ngantuk juga masih menghampiri.

Kalau gangguan internal yang satu itu datang, biasanya saya memilih menyerah, berhenti kerja dulu dan cari cara mengusir kantuk yang datang.

Mengusir kantuk dengan produk baru So Good Spicy Chicken Strip


Ngusir ngantuk memang bisa dengan kopi. Tapi si Kopi ini ternyata "butuh waktu" untuk menghilangkan ngantuk saya.

Waktu itu kebetulan pernah baca di time line teman Facebook, kalau dia suka makan makanan pedas untuk mengusir rasa ngatuk. Begitulah, saya jadi pengen nyoba makan makanan pedas untuk mengusir rasa ngantuk.

Dan pilihan saya jatuh pada ... So Good Spicy Chicken Strip .... 👏👏👏

Tentang So Good Spicy Chicken Strip


Btw, sudah tahu kalau So Good punya produk baru? Namanya So Good Spicy Chicken Strip. 

Seperti informasi pada situs resmi So Good (sogood.id), So Good Spicy Chicken Strip, dibuat dari daging paha ayam fillet yang juicy. Daging tersebut kemudian direndam dalam bumbu pedas spesial dan dilapisi dengna tepung crispy (duh, nulis proses masaknya aja bikin selera makan, nih 😋).

Disebutkan juga jika So Good Spicy Chicken Strip akan menjadi sajian praktis serenyah, se-juicy, dan se-spicy sajian restoran. 

So Good Spicy Chicken Strip ini hadir dalam kemasan 250g dengan harga yang disarankan Rp37rb-39rb (tergantung kebijaksanaan masing-masing toko).

ngantukkerja_sogoodspicychickenstrip


Cara memasak So Good Spicy Chicken Strip


So Good Spicy Chicken Strip ini termasuk hidangan praktis, karena mengolahnya cukup digoreng selama 4-5 menit atau sampai produk berwarna coklat keemasan. Ya pokoknya seperti produk-produk So Good siap makan lainnya, deh.

Komposisi So Good Spicy Chicken Strip

Bahan pembuat So Good Spicy Chicken Strip

  • Daging ayam
  • Tepung pelapis
  • Air
  • Minyak nabati
  • Bumbu marinasi
  • Penguat rasa Mononatrium Glutamat

Informasi nilai gizi So Good 

Takaran sekali saji untuk produk ini adalah 100g. Jadi per kemasan dapat disajikan sebanyak 2,5 kali.

  • Jumlah kalori per sajian adalah 
  • Energi total: 250 kkal
  • Energi dari lemak: 140 kkal
ngantukkerja_sogoodspicychickenstrip

Serunya #BahasaPedasSoGood Spicy Chicken Strip

ngantukkerja_sogoodspicychickenstrip


Salah satu alasan saya memilih So Good Spicy Chicken Strip adalah praktis. Sebagai emak yang begitu suka berada di dapur lama-lama, ditambah deretan to do list yang seperti kereta, saya benar-benar harus memanfaatkan waktu kerja seproduktif mungkin. Dan produk praktis So Good ini sangat membantu saya, tinggal goreng dan siap disajikan.

So Good juga terbuat dari daging ayam yang dihasilkan dari peternakan sendiri. Dan seperti kita tahu, ayam yang dihasilkan di peternakan So Good adalah ayam yang tanpa suntikan hormon. Jadi, saya pun merasa lebih tenang saat mengkonsumsi atau menyajikan  produk So Good untuk keluarga.

Seperti produk So Good siap saji lainya, setelah dikeluarkan dari lemari pendingin, saya biarkan sebentar produk So Good di suhu ruang, sambil menunggu minyak dalam wajan cukup panas.

Setelah minyak cukup panas (saya menandainya dengan mencelupkan ujung sodet kayu pada minyak), barulah saya goreng So Good. Saya nggak mengukur waktu gorengnya, he he he asal warnanya sudah kecoklatan, saya angkat.

Dan rasanya.... Huah.... hedes hekali.... (baca: pedes sekali 😀). Jika level kepedesan itu 1-5, maka level So Good Spicy Chicken Strip ini ada di level 4,5. Crispi? Sudah pasti.

Saat digigit, rasa pedasnya memang belum begitu terasa, tapi mulai kunyahan ketiga dan keempat,  🔥🔥🔥🔥🔥 pedesnya mulai terasa! Pokoknya penggemar makanan pedas, belum asik deh, kalau belum cobain So Good Spicy Chickem Strip ini.

Oya, saya beli produk ini di Naga Swalayan, Tambun dengan harga Rp37.500,00, dengan jumlah potongan ayam 6-7 buah (saya beli dua bungkus, dan satu bungkus lainnya berisi 7 potong strip).

Menurut saya sih, So Good Spicy ini masih cukup murah, sih. Soalnya kalau saya bikin chicken strip, daging ayam filletnya saja setengah kilo sudah Rp28.000 dan paling hanya jadi 4-5 potong. Belum lagi ongkos bumbunya, ongkos waktu marinasi, nyuci peralatan yang pasti jadi lebih banyak .... pokoke lebih hemat, deh (saya menghargai waktu lebih dari segalanya lho, ha ha ha).

Dan kalau beli ayam di pasar tradisional kan belum tentu bisa dapat ayam non hormon kan? Jadi, dilihat dari harga, menurut saya produk So Good ini masih cukup murah.

Puas deh, saya nyobain produk terbaru So Good Spicy Chicken Strip ini, baik dari segi harga (kualitas sesuai dengan harga) maupun rasa; masuk produk yang wajib ada di freezer!


Score review produk So Good Spicy Strip 


  • Penampilan produk: 🌟🌟🌟🌟🌟
  • Kemudahan memasak: 🌟🌟🌟🌟🌟
  • Rasa (pedas): 🌟🌟🌟🌟🌠
  • Harga: 🌟🌟🌟🌟🌟





You May Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung; silahkan tinggalkan komentar, namun mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, ya.