Pengakuan ....

by - 11/25/2018



Aduh, topik 30 hari tantangan nge-blog hari ini, enggak banget, deh; nulis fakta tentang diri sendiriπŸ˜€

Pertama, siapalah saya. Kedua, are you serius, you're telling us to open up about our self? 😁😁😁

Tapi okelah, siapa tahu, saya jadi lebih bisa mengenal diri saya, plus mungkin dapat meluruskan hal-hal yang selama ini banyak orang kira, dan ternyata salah, tentang saya.

So, guys, this is me, the true me.

#1. Saya nggak pinter

Dalam beberapa kali pertemuan, saya kadang bertemu dengan kawan, yang menurut saya, maaf lho ya, memuji berlebihan tentang saya. Mereka bilang saya keren dan berpengetahuan banyak hanya karena sedikit ngerti tentang A, atau nyambung aja saat ngobrolin topik B.

Tapi sungguh, Guys, I am no one. Sungguh. Saya hanya lebih dulu tahu tentang hal-hal yang belum Anda tahu. Itu aja. Tidak bermaksud merendah. Tapi sungguh, I am no body.

Ketika mereka bilang saya tipe strict, rapi ngatur waktu, ... hai, di luar sana ada bu Indari, Coach Darmawan Aji, yang lebih konsisten dari saya.

Ketika mereka bilang saya tahu tentang SEO, oho... diluar sana ada mbak Isah Kambali, ada Neil Patel, yang tentu punya lebih pengalaman tentang saya.

Ketika mereka bilang saya punya banyak pengalaman tentang mencari kerjaan di situs luar negeri, sesungguhnya, saya baru saja masuk dalam grup WA yang isinya para master Remote Worker semua.

So, Guys, I am no one, Tidak bermaksud humble, merendah, tapi sungguh, saya nggak sehebat yang Anda kira kok.

#2. Mudah tergoda dengan Drama Korea

Beberapa bulan lalu, saya sudah berhenti nonton drakor, tapi karena tergoda lirikan Cha Eun Woo yang mirip seseorang teman lama, saya jadi balik suka lagi dengan Drama Korea.

Disinilah bagian beratnya, soalnya kalau sudah kepo, kadang saya menggunakan waktu produktif saya untuk memuaskan rasa penasaran terhadap drama yang sedang diputar.

Tapi Alhamdulillah, kemarin sudah menemukan caranya agar puas nonton ongoing, tapi nggak waktu waktu produktif juga. Doain ya, semoga saya istiqomah, tidak mudah tergoda lagi.

#3. Suka nggak enak hati kalau ngebebanin orang

Kadang bukannya saya mau jalan sendiri, cuek, sok mandiri atau apapun, tapi saya paling nggak enak kalau membebani orang.

Makanya kalau lagi event, saya lebih suka jadi tukang foto karena nggak pengen ngrepotin temen minta tolong fotoin. πŸ˜€

#4. Bisa belajar dari kebiasaan orang lain

Entah ini hal positif atau negatif, tapi saya bisa "curi" ilmu orang, hanya sekedar mengikuti aktivitasnya saja, meski hanya aktivitas di media sosial atau tulisan.

Katanya sih, itu salah satu kelebihan dari orang jawa, "weruh kang ora pineruh". He he he nggak tahu itu tulisannya bener atau enggak, tapi begitulah, saya banyak belajar dari orang sukses dari melihat keseharian Beliau.

So, becareful when you're with me, okay? πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Tapi saya nggak menggunakan kelebihan ini untuk menjatuhkan orang lain kok, sekedar agar kita enak ngobrol aja, gituh. πŸ˜€

#5. Lagi suka sama D.O

Iya, gara-gara nonton HDH, jadi suka banget sama Kyungsoo. Member Exo yang satu ini mencuri perhatian banget; nggak cuma sopan, humble, tapi actingnya juga oke. Dan dari beberapa utas yang saya ikuti, dia terlihat banget punya pemahaman hidup yang dalam banget. Itulah yang saya suka, dan jujur, melewati sehari tanpa info tentang D.O itu rasanya .... 😱

Udah ah, itu aja... cuma sekedar pengen konfirmasi, that I am not as good as you see, so stop adoring me, he he he.

You May Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung; silahkan tinggalkan komentar, namun mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, ya.