Mencari Nama Blog yang Bagus; Ini Cerita saya

by - 11/22/2018

mencari_nama_blog_yang_bagus


Sedang mencari nama blog yang bagus dan tepat untuk situs atau blog Sahabat? Cara saya mencari nama RPB mungkin bisa membantu Sahabat menemukan nama yang tepat.

Jika Sahabat RPB sempat mampir pada halaman  "About RPB", atau malah jika pernah mampir di post lama di blog ini akan menemukan beberapa gambar dengan watermark "hidupdiseputarku.blogspot.com".

Begitulah, blog ini memang semula menggunakan nama tersebut. Namun setelah belajar dari beberapa kawan Blogger, dan bagaimana memilih nama blog yang bagus akhirnya saya memutuskan menggunakan nama rahayupawitriblog untuk nama blog ini.

Mencari nama blog bagus, bagaimana saya memilih nama rahayupawitriblog

Seperti yang saya ceritakan di pada post pertama #30daysbloggingchallenge, saya membuat blog ini untuk membangun portofolio pekerjaan content writing saya. Dan karena saat itu saya belum tahu passion saya dimana, kekuatan tulisan saya ada dimana, maka akhirnya saya memilih nama hidupdiseputarku. 

Alasannya? Ya, nama hidup, kan banyak hal yang bisa ditulis dan diceritakan di sekitar hidup kita kan? Mulai dari yang receh sampai yang bener-bener cerita penuh hikmak dan menginsiprasi.

Ketika akhirnya, kehadiran saya (jiah!) dalam dunia online ini sudah "diketahui" atau "dikenal" (pada bagian ini sungguh saya merasa tidak nyaman menulisnya 😀 ), saya memilih menggunakan nama pribadi saya.

Seorang kawan pernah bertanya, mengapa menambahkan kata blog dibelakang nama saya.

Saat itu saya juga berencana memiliki situs portofolio, dan rencananya blog ini, pada akhirnya, akan saya gunakan sebagai tempat curahan hati, tempat saya berekspresi sesuka saya. Bukankah fungsi dasarnya memang utnuk hal tersebut, sebagai catatan harian online, tempat kita mencatat kehidupan yang penting untuk kita?

Saat kemudian kenalan dengan guru SEO, saya diingatkan jika blog dapat menjadi sarana branding pekerjaan juga, karena itulah saya mulai menambahkan tag "content writer" pada deskripsi dan juga kategori blog ini.

Jadi ketika orang mencari tentang "Rahayu Pawitri" mereka juga akan menemukan profesi Content Writer disana. 

Saya juga menambahkan kata Crowded, karena hidup saya memang crowded, rame dengan aktivitas belajar, pekerjaan dan tugas rumah tangga.

Begitulah cara saya mencari nama blog yang bagus (menurut saya tentu) dan tepat, semoga dapat menjadi tambahan wawasan untuk Sahabat yang saat ini juga sedang mencari nama blog yang tepat untuk situs Sahabat.


You May Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung; silahkan tinggalkan komentar, namun mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, ya.