Jangan Batasi Dirimu, Dapatkan Penghasilan Tambahan dengan Mengajar Online bersama Aplikasi Realcom

by - 11/15/2018


mendapat_penghasilan_tambahan_dengan_aplikasi_realcom

"Bun, ada info lowongan kerja untuk ibu rumah tangga tidak? Tapi yang bisa dikerjakan dari rumah."
Kemarin sore, seorang ibu wali murid di sekolah Hana, tiba-tiba nyolek saya, dan bertanya tentang lowongan kerja yang dapat dikerjakan dari rumah. Dan saya hanya bisa menjawab,

"Kurang tahu, Bun. Tapi, ada cara lain untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari rumah."



Apa yang ada dibenak pembaca RPB saat mendengar lowongan kerja yang bisa dikerjakan dari rumah; MLM, dropship, atau menjadi agen dan reseller?

Jualan online memang identik dengan "bekerja atau mendapatkan penghasilan dari rumah". Padahal masih banyak pekerjaan lain selain jualan yang bisa seorang ibu rumah tangga kerjakan. Misalnya dengan mengajar online.

Kemudahan akses internet, dan semakin sibuknya aktivitas seseorang, menjadikan banyak aktivitas yang diharapkan dapat dikerjakan dari rumah alias online. Begitu juga dengan aktivitas belajar dan mengajar.

Banyak pengembang aplikasi yang kini mengkhususkan diri memberikan jasa dan ilmunya untuk mengembangkan fasilitas pendidikan, dan Realcom adalah salah satunya.

Realcom, fasilitas untuk meraih penghasilan tambahan dengan mengajar online 


Berangkat dari komunitas majelis dsikir Az-Zikra, Realcom yang soft launching di awal tahun ini, merupakan sebuah aplikasi pendidikan dengan basis sosial media.

Artinya, selain murid dan guru dapat berinteraksi seperti biasa melalui jaringan internet, semua pengguna dalam Realcom juga dapat berinteraksi satu sama lain.

Meskipun berbasis sosial media, namun Realcom dilengkapi dengan filtering hoaks, pornografi, atau utas yang berpotensi memicu keributan. Tujuan Realcom adalah membangun komunitas cinta ilmu, karena itulah hal yang memungkinkan memicu perdebatan panjang akan dihapus dari utas beranda Realcom.

Proses belajar-mengajar dengan aplikasi Realcom


Tidak seperti aplikasi lainnya yang hanya memungkinkan guru berinteraksi dengan satu murid, aplikasi Realcom memungkinkan juga bagi guru untuk memberikan materinya melalui teleconference dan live broadcast (mirip webinar) yang dapat diikuti oleh seluruh siswa yang sedang diasuhnya.

Tidak hanya itu, Realcom juga tidak menetapkan biaya bagi proses belajar dan mengajar penggunanya. Setiap guru bebas menentukan biaya yang ingin dibebankan pada muridnya.

Para guru pun bebas menentukan berapa harga kelas, jumlah mata pelajaran, dan jumlah murid yang ingin diasuh.

Semua jenis materi pembelajaran, baik dokumen, audio, ataupun audio visual, juga dapat diunggah melalui aplikasi Realcom.

Jenis bidang studi atau pelajaran nantinya akan dikategorikan dalam grup-grup besar. Misalkan untuk semua mata pelajaran SD maka akan masuk pada kategori Elementary School, dan untuk kategori lain seperti memasak, crafting atau non-pendidikan, akan dimasukkan pada kategori Training Program.

mendapat_penghasilan_tambahan_dengan_aplikasi_realcom
Kategori pembelajaran pada Realcom

mendapat_penghasilan_tambahan_dengan_aplikasi_realcom
Beberapa guru berpengalaman dalam kategori Training Program

Siapa saja yang dapat meraih penghasilan tambahan melalui aplikasi Realcom

1. Para murid atau siapa saja yang membutuhkan pelajaran

Pengguna Realcom bebas memilih apakah hendak mendaftar sebagai murid, guru, atau malah dua-duanya.

Tidak ada batasan usia untuk menggunakan aplikasi Realcom. Siswa yang duduk di kelas sekolah dasar pun dapat menggunakan aplikasi Realcom.

Namun selayak batasan penggunaan aman perangkat bergerak bagi anak dibawah usia 13 tahun, sangat disarankan untuk didampingi oleh orangtua.

2. Para guru, profesional, atau siapa saja yang memiliki ketrampilan 

Siapapun dapat menjadi pengajar di Realcom, selama memiliki ketrampilan yang dapat diajarkan. Tapi demi menjaga kredibilitas dan keprofesionalan proses belajar-mengajar, maka pengguna yang mendaftar sebagai guru akan diverifikasi terlebih dahulu.

Setelah proses verifikasi, pengguna yang mendaftar sebagai guru juga akan diberi pelatihan bagaimana cara menjual jasa atau training yang ditawarkan.

3. Lembaga pendidikan formal ataupun informal

Jika pembaca RPB memiliki tempat kursus, sekolah, ataupun kelompok belajar dan ingin memudahkan peserta didik mengikuti proses belajar-mengajar, maka Anda dapat memanfaatkan aplikasi Realcom ini.

Tidak hanya proses belajar-mengajar saja, proses pendaftaran, pembayaran jasa training juga dapat melalui Realcom. Karena kedepan, Realcom juga akan mengembangkan fitur pembayaran dengan nama Realpay.


Cara mendaftar sebagai pengajar pada aplikasi Realcom


Tertarik menggunakan Realcom sebagai sarana mendapatkan penghasilan tambahan? Ikuti proses pendaftaran sebagai guru pada langkah-langkah dibawah ini.

mendapat_penghasilan_tambahan_dengan_aplikasi_realcom


Bagaimana? Siap mendapat penghasilan tambahan bersama Realcom?

mendapat_penghasilan_tambahan_dengan_aplikasi_realcom
Peserta seminar dan pendiri Realcom berfoto bersama sesusai acara

You May Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung; silahkan tinggalkan komentar, namun mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, ya.