Kategori Post Blog, Rangkuman Catatan Belajar Hidup Lebih Baik

by - 11/21/2018



Saya bingung sendiri menatap jumlah ide tulisan yang ada dalam spreadsheet di depan saya. Ada sekitar 120 buah, dengan berbagai kategori yang saya sukai. Tapi tentu, tidak semua ide bisa dieksekusi.

Jadi, saya memilih beberapa ide judul dan tema yang menurut saya sudah kadaluarsa dan kurang pas jika dibahas saat ini.

Ketika akhirnya hanya tinggal 107 ide, saya mulai bingung lagi tema mana yang sebaiknya saya tulis terlebih dahulu; apakah kesehatan, parenting, keuangan, atau malah produktivitas.

Kategori post blog, rangkuman catatan belajar hidup


Apakah Sahabat pernah ikut kelas menulis pemula? Jika ya, tentu Sahabat akan diminta untuk menuliskan kehidupan sehari-hari atau malah tentang diri Sahabat bukan? Alasannya karena kategori cerita pseperti itulah yang paling mudah untuk dituangkan pada sebuah tulisan.

Nah, seperti itulah saya menulis hampir semua tulisan pada blog ini (kecuali kategori Content Placement, tentu saja).

Karena itulah, kategori di blog saya seringkali berubah, kadang berkurang, atau malah bertambah. Dan biasanya kategori tersebut akan berubah ketika saya sedang belajar hal baru, atau hal tersebut menjadi prioritas utama dalam keseharian saya. 

Seperti dulu saat Hana masih kecil, dan saya juga masih aktif menulis di Asian Parent Indonesia, topik Parenting dan keluarga menjadi tema utama dan paling sering saya bahas dalam blog ini.
Bahkan saat mengirim aplikasi content writing pun, saya pasti berkata jika Parenting adalah topik yhang paling saya kuasai dan sukai.

Ketika Hana semakin besar, dan mulai masuk usia sekolah, maka dunia sekolah dan pernak-perniknya mulai saya lirik.

Dan saat ini, saat saya sedang getol-getolnya belajar tentang produktivitas dan berolahraga, maka tema produktivitas pun menjadi parent category pada blog ini.

Jadi, jangan kaget, jika seringkali melihat tema produktivitas atau time management yang berurutan di beranda blog ini. Karena itulah tema favorit saya saat ini.


Begitulah, jika seorang fotografer menyimpan kenangan dan cerita hidupnya dalam gambar, maka sepertinya saya menyimpan cerita hidup saya dalam kategori post favorit. 😀

Hari kemarin saya memang banyak menulis tentang mengasuh anak; hari ini tentang produktivitas, dan mungkin tahun depan tentang…. apa ya; a hacking tip to achieve dreams for procrastinators? 😁😁😁. It seems like an interesting topic to discuss, right?

You May Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung; silahkan tinggalkan komentar, namun mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, ya.