Merencanakan Liburan Lebih Mudah dengan Traveloka

by - 10/12/2018




Kawan, adakah yang sedang menghitung hari untuk jalan-jalan? Atau malah sedang hunting penginapan yang sesuai budget? Di bulan-bulan menjelang akhir tahun seperti ini, memang biasanya banyak digunakan untuk merencanakan liburan akhir tahun. Dan saya termasuk salah satunya. 😊

Jujur, sebetulnya saya bukan tipe orang yang hobi jalan-jalan saat season peak, karena dimana-mana suka rame, jalanan lebih macet,... pokoknya nggak nyaman aja. Tapi sejak Hana masuk sekolah dasar, mau nggak mau ngalah,  kalau pergi nunggu musim libur.

Dan masuk Oktober ini Hana sudah ribut aja tanya terus mau ke mana akhir tahun ini.

Duh! Kalau sama Hana nih, sepertinya memang enggak boleh janji apa-apa; sebaiknya kalau rencana sudah fix baru ngomong. Kalau masih belum jelas, lebih baik nggak usah ngomong lah. Masalahnya lagi, akhir tahun ini saya pengen lanjut sekolah, jadi acara liburan mungkin terpaksa diundur.

Ya, meski mengundurkan janji juga bukan hal yang mudah, karena harus cari info tempat wisata yang cocok, juga mesti ngepasin budget lagi.

Syukurlah, saat ini ada banyak aplikasi yang bisa membantu kita mencari destinasi yang tepat, dengan budget yang pas juga. 

Merencanakan liburan muda dan sesuai budget dengan Traveloka


Kalau banyak kawan blogger yang pengen jalan-jalan ke luar negeri, saya malah pengen ngajak Hana kenal Indonesia dulu. dan Entah kenapa pikiran saya selalu tertuju pada destinasi wisata di wilayah Indonesia Tengah atau Timur.

Di mata saya daerah-daerah tersebut memiliki kebudayaan yang menarik, plus tempat-tempat wisata yang indah.

Dan salah satu daerah wisata yang ingin saya kunjungi adalah Gili Trawangan.

Dulu waktu zaman masih belum kenal sosial media, saya pernah ikut bapak ke daerah ini dan tempat itu keren banget; udaranya yang bersih, pantainya yang biru, terus nggak dengar suara motor dimana-mana, pokoknya bener-bener surga dunia, deh (for me, of course). 😍😍

Cantiknya Gili Trawangan, bikin pengen balik lagi
(Sumber foto: disbudpar.ntbprov.go.id)


Karena itulah, saya pengen banget bisa memberikan pengalaman yang sama pada Hana.

Ngerti juga sih, kalau sekarang ini Gili Trawangan juga sedang berduka akibat bencana kemarin. Tapi nggak ada salahnya 'kan kalau mulai merencanakan? Ya, siapa tahu bisa sambil nambah tabungan, trus bisa staycation di sana lebih lama atau malah nyebrang ke pulau-pulau di sekitar Gili Trawangan. 

Dan begitulah di waktu senggang, sambil rebahan saya mulai mencari-cari informasi hotel juga biaya akomodasi. Kepala pun jadi sedikit tuing-tuing, karena ternyata nyari yang benar-benar budget friendly tapi cukup nyaman, bukan hal yang mudah. 

Iseng saya install aplikasi Traveloka. Saya memilih aplikasi ini, karena kata temen-temen yang hobi travelling, pilihan akomodasinya banyak, rute yang bisa dipilih pun beragam (di "Welcoming" aplikasinya malah tertulis ada pilihan Rp100.000 dan hotel Traveloka baik dalam dan luar negeri).

Saat memilih opsi untuk pesan tiket pesawat ternyata terdapat juga opsi tiket pesawat + hotel yang bisa hemat hingga 20%; lumayan kan, ya?


Aplikasi seperti Traveloka,
membantu kita untuk merencanakan liburan sesuai budget 


Fasilitas filter-nya memudahkan kita untuk memilih jenis penginapan yang kita inginkan, apakah hanya hotel saja atau termasuk penginapan lainnya, termasuk juga fasilitas apa saja yang kita inginkan. 

Detil info tentang Hotel, review para pengguna, hingga ketersediaan kamar hotel di hari yang kita inginkan pun, langsung tersedia meski rencana perjalanan masih cukup lama.

Kita juga bisa memilih kategori penginapan sesuai dengan yang kita inginkan; seperti penginapan yang ramah keluarga, dekat dengan tempat wisata yang kita tuju, sewa per malam yang ramah budget, atau malah ingin penginapan yang mewah semua bisa dicari di Traveloka.




Kelebihan lainnya adalah ketersediaan pilihan cara pembayaran. Mulai dari pilihan bayar di hotel, bayar sekarang, bayar dengan travelokaPay atau malah dengan DealX. 

Oya, pembayaran dengan DealX ini, maksudnya adalah kita membayar semua perjalanan dengan poin yang kita kumpulkan selama menggunakan Traveloka. Jadi, kalau jalan-jalan dengan Traveloka itu seperti "nabung biaya" untuk perjalanan setelahnya.

Enak kan, ya dengan Traveloka? Kayaknya kata iklan di TV itu bener, ya? πŸ˜€πŸ˜€

Syukurlah, akhirnya dapet deh, pilihan hotel yang saya inginkan, dan dengan pilihan akomodasi yang pas, malah tetap sesuai budget yang telah disiapkan (langsung tergoda pengen tinggal lebih lama). πŸ˜€Alhamdulillah, nggak perlu narik-narik dana tabungan.

Penginapan budget friendly, hasil hunting di Traveloka 😊


Jadi kawan, kalau pengen liburan memang sebaiknya mampir dulu deh, di Traveloka, biar jalan-jalan kamu nggak kelewat budget. 

Jadi mau liburan? Traveloka dulu baru senang senang. πŸ˜‰

You May Also Like

3 komentar

  1. Wah banyak banget ya kelebihan yang ditawarkan traveloka, liburan tahun baru kayaknya musti nyobak traveloka nih :D

    ReplyDelete
  2. Wah ajak-ajak dong Hana kalau jadi ke Gili Trawangan, and yes bener banget kalau menanamkan destinasi di Indonesia itu juga tidak kalah pentingnya, mengingat memori mereka akan penuh dengan kecintaan pada tanah air Indonesia.

    ReplyDelete
  3. Wah banyak ya kelebihan yang ditawarkan, liburan akhir tahun kayaknya musti nyoba nih. Sekalian beli asuransi perjalanan online nya di Jagain.com. Banyak pilihan asuransinya, harganya kompetitif dan banyak diskonnya lho..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung; silahkan tinggalkan komentar, namun mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, ya.