Pengalaman Menggunakan Layanan BPJS di Klinik Husada Tambun

by - 4/05/2018

klinik_husada_farma_tambun_faskes_1_bpjs


Dari kemarin, saya sudah sangat rindu pada aktivitas Blogging.

Sejak 3 hari kemarin sama sekali tidak menyentuh komputer. Si Ungu bobok cantik ngedekem dirumahnya. Jangankan satu artikel, hanya sekedar ngedraft, atau bikin foto saja tidak bisa.

Di hari Minggu, saya sibuk beberes lemari pakaian, iseng mencoba sistem Konmari. Senin dan Selasa antar Hana cabut gigi. Wassalam deh, ngeblognya.

Padahal ide ngeblog sudah numpuk di kepala. Mulai dari pengalaman mencoba metode konmari, cara mencegah varises, perawatan alami wajah, film Bilal, sampai pengalaman saat menggunakan BPJS kemarin.

Alhamdulillah, hari Kamis ini, semua sudah settle down, dan bisa kembali ke aktivitas nulis lagi.

So, saya mulai aja ya, post tentang pengalaman menggunakan BPJS di klinik Husada Farma, Tambun Selatan.

Pengalaman saat menggunakan BPJS pertama kali di faskes 1 klinik Husada Farma, Tambun


Ini adalah pengalaman pertama saya dalam menggunakan layanan BPJS sendiri. Dulu hanya bisa jadi pengantar Bapak dan ibu, yang yach... cuma tinggal berangkat, duduk, dan selesai.

Klinik Husada Farma ini merupakan faskes pertama yang memang sudah ditentukan oleh kartu yang kami miliki. Jadi, saya tidak perlu membawa foto kopi kartu, dan tetek bengek pendaftaran pasien BPJS lainnya. Berbeda dengan BPJS Bapak dan Ibu saya, karena Beliau berdua memerikasakan diri di Rumah sakit rujukan, jadi harus selalu melampirkan kartu BPJS fotokopi, Kartu Keluarga, dan lainnya (lupa, maaf 😀).

Klinik Husada Farma terletak di dekat pasar Tambun. Cukup berjalan ke arah timur beberapa meter saja, kita sudah akan sampai di klinik ini. Patokan lainnya, adalah masjid At-Taqwa. Ya, klinik Husada memang ada di seberang masjid besar ini. Jadi, kalau lama nunggu antrian, nggak usah kawatir akan ketinggalan sholat. Tinggal nyebrang jalan aja, kok.


Layanan BPJS di klinik Husada Farma Tambun


Saya menggunakan layanan cabut gigi di klinik ini. Poli gigi di klinik Husada Farma, Tambun melayani dari hari Senin hingga Jumat, mulai pukul 13.00 WIB sampai selesai. Hanya saja poli gigi di klinik membatasi jumlah pasiennya.

Saya tidak tahu berapa jumlah pastinya, tapi saat datang di hari Senin kami ditolak karena jumlah pasien telah mencapai 18 orang. Kami disarankan datang di hari berikutnya.

Saat itu saya mencoba nego untuk mendaftar di hari Senin, tapi untuk layanan di hari Selasa. Dan ternyata tidak bisa. Bahkan ketika di hari Selasa kami datang sebelum jam satu siang pun, kami tidak dibolehkan mendaftar.

Ternyata memang ada triknya. Jadi, datanglah sebelum pukul 13.00. dan kumpulkan kartu pada kotak pendataran khusus poli gigi (ada dua kotak di meja pendaftaran, satu untuk pengobatan umum, dan satu lagi untuk poli gigi). Begitu masuk jam satu, petugas pendaftaran akan langsung mendata pasien gigi, dan sepertinya, sudah tidak menerima pasien lagi jika kartu diletakkan lewat jam satu siang. 😀

Kalau menurut saya, layanan pasien BPJS di klinik ini cukup rapi. Petugasnya juga lumayan ramah kok. Mereka mau menjawab pertanyaan kita terkait metode pendaftaran.

Tapi mungkin, karena banyak pasien yang mendaftar, informasi via telepon kadang tidak mereka layani. Entah karena sibuk, atau karena sebab lain, saya kurang tahu.

Ruangan tunggu nya juga cukup rapi. Dan untuk pasien umum, karena mungkin bukanya dari pagi (jam buka di klinik Husada Farma pukul 8.00 - 22.00 WIB), maka pasien cepat terlayani.

Saat hari Senin, pasien antri memang cukup banyak, tapi saat hari Selasa, jam dua siang saja, pasien pengobatan umum sudah selesai.

Dari dua kali datang itu saya menyimpulkan, kalau bisa sih, datang berobatnya jangan hari Senin. Lebih baik hari Selasa - Kamis. Itu juga kalau sakitnya bisa ditahan sih, 😁😁😁.


Yo wis, gitu aja ya, pengalaman menggunakan layanan BPJS di Klinik Husada Tambun. See you at another post review. (rahayupawitri@gmail.com; 08211271537)

You May Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung; silahkan tinggalkan komentar, namun mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, ya.