So Good, Lebih Baik dengan Kemasan Baru, Logo Baru

by - 3/03/2018



Halo Bu-ibu, siapa yang suka nyetok So Good di rumah? Sudah tahu belum kalau So Good sekarang punya kemasan baru? 

Yap, nggak cuma kemasan, So Good kini juga memiliki logo baru, lho. 

Perubahan logo dan kemasan ini dimaksudkan untuk memperkuat brand image So Good yang telah lama dipercaya sebagai produsen makanan beku berkualitas. 

Acara peluncuran diadakan pada tanggal 27 Februari 2018, bertempat di The Hook Restaurant and Bar. 

So Good kemasan dan logo baru


As we know, dari kemasan dan logo sebuah produk, kita bisa tahu kualitas dari produk tersebut. 



Begitu juga dengan So Good, perubahan logo dan kemasan ini, juga mencerminkan bagaimana So Good diolah serta dijaga kualitasnya. 

Perubahan yang utama ada pada penambahan lingkaran dengan latar belakang berwarna hijau diluar logo So Good yang sudah biasa kita kenal. 

Penambahan warna ini merupakan lambang jika So Good akan terus berinovasi dan melakukan pembaharuan untuk produk-produknya. 

Terdapat beberapa icon pada background berwarna hijau ini yang berarti; 

  1. Icon ayam, daging, ikan, udang, dan telur; yang berarti makanan yang dapat menjadi sumber protein
  2. Topi chef dan alat masak; berarti So Good adalah ahli memberikan pengalaman kuliner dalam kategori sumber protein hewani  berdasar gizi yang seimbang
  3. Icon tersenyum dan jempol; yang berarti tanda kepuasan dari para konsumen So Good selama ini

Background hijau ini ditutup dengan lingkaran berwarna kuning emas yang berarti kepercayaan atau trust. Penggunaan lambang emas ini dimaksudkan jika So Good akan selalu menjaga kualitas produk dan akan berusaha menjadi brand yang dipercaya oleh masyarakat Indonesia. 

Oh ya, tahukah ibu-ibu jika produk So Good selama ini diproduksi dari bahan-bahan yang berkualitas? Misalkan dari bahan dasarnya. Daging ayam yang digunakan di So Good tidak menggunakan suntikan hormon. Sehingga lebih aman untuk di konsumsi. 

Produk So Good juga dibekukan dengan sistem cepat. Pembekuan sistem cepat atau quick frozen ini dilakukan dengan cara menurunkan suhu produk dalam waktu cepat. Tujuan pembekuan sistem cepat adalah mempertahankan kualitas produk, seperti rasa juga nutrisi. 

Nah, di dalam kemasan yang baru ini, So Good juga mencantumkan Product Story dari setiap produk yang So Good produksi. Tujuannya untuk mengedukasi masyarakat mengenai cara pengolahan produk So Good, sekaligus menjelaskan apa manfaatnya. 

Dengan peluncuran kemasan baru So Good ini, So Good juga mengubah slogannya yang semula "So Good is Very Good" menjadi "Lebih Baik So Good". Slogan So Good menggunakan bahasa Indonesia untuk mencerminkan kebanggaan dan kecintaan So Good terhadap bahasa Indonesia. 

Selain dengan mengolah produknya menggunakan sistem pembekuan cepat, So Good juga bekerja sama dengan Japfa Foundation untuk menjaga dan mempertahankan kualitas bahan bakunya. 

Kerja sama Japfa Foundation dan So Good untuk menjaga kualitas bahan baku 

Japfa Foundation merupakan yayasan yang memiliki program-program yang bersinggungan dengan edukasi dan sosialisasi hidup sehat dengan gizi yang seimbang. Berdiri sejak tahun 2015, Japfa Foundation telah bertindak sebagai corporate foundation PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk. 

Visi utama Japfa foundation adalah memaksimalkan potensi generasi muda untuk menjalankan program-program peningkatan gizi dan kesehatan. Untuk menjalankan program program peningkatan gizi dan kesehatan dasar.  

Menurut bapak Andi Prasetyo,  Head of Japfa Foundation kedua faktor tersebut merupakan landasan penting bagi anak-anak Indonesia untuk tumbuh optimal dan memiliki tubuh serta pikiran yang sehat, serta berkembang sesuai dengan potensi terbaik mereka. 

Selain melakukan beberapa inovasi, yang berkaitan dengan peningkatan nutrisi dan kesehatan dasar Japfa Foundation juga melakukan advokasi untuk masyarakat. Misalnya dengan mengajak anak muda untuk membangun peternakan yang pemeliharaan serta hasilnya sesuai dengan standar industri. 

Seperti kita tahu, selama ini kualitas dan juga standar pengetahuan peserta didik yang terlibat dalam industri pengolahan hewani, sangat tertinggal jauh dengan kenyataan di dunia industri. Untuk itulah, Japfa Foudation menjadi jembatan antara dunia industri dengan semua pihak yang terlibat dalam sektor pengolahan hasil hewani. Salah satunya adalah dengan menjalin kerja sama dengan So Good. 

Edukasi lain yang Japfa Foundation lakukan adalah membangun kesadaran akan gaya hidup sehat dengan gizi seimbang melalui media sosial. 

Japfa Foundation juga memiliki seorang duta gizi yang bertugas untuk mensosialisasikan dan menularkan gaya hidup sehat dengan gizi yang seimbang. 

Duta gizi Japfa foundation sekarang adalah Maria harfanti, Miss Indonesia tahun 2015 yang merupakan perwakilan dari Daerah Istimewa Yogyakarta. Maria harfanti telah menjadi Duta gizi Japfa Foundation sejak tahun 2016. 

Pada sesi launching kemasan dan logo So Good baru ini, Maria bercerita mengapa ia sangat menyukai menjadi Duta Gizi Japfa Foundation. Ia telah merasakan jika pola hidup sehat dengan mengkonsumsi gizi yang seimbang, dapat membantu kita untuk 
  • Menjaga berat badan ideal
  • Memiliki kinerja kognitif yang baik
  • Menghilangkan stres
  • Menjaga mood setiap hari

Maria Harfanti juga menceritakan kunjungannya ke pabrik So Good Food di Cikupa Banten. Dari kunjungan inilah akhirnya Maria tahu jika produk-produk So Good memang baik digunakan untuk memenuhi kebutuhan gizi seimbang. Terutama karena semua produk So Good dibuat dari bahan-bahan pilihan seperti dari daging yang tanpa di suntik hormon, bebas formalin, dan tanpa bahan pengawet. 

Pada sesi tersebut juga diputarkan video kunjungan Maria ke pabrik pengolahan So Good. Jelas sekali terlihat jika daging yang digunakan adalah daging berkualitas serta di proses dengan mengikuti standar proses pengolahan pangan. 

Misalkan untuk produk Chicken Nugget. Produk ini telah melalui proses pemasakan dengan suhu 170°C dalam waktu tidak kurang dari 3 menit. Setelah itu, produk langsung dibekukan dan langsung dibekukan secara cepat atau biasa dikenal den dengan cepat, atau dikenal dengan nama IQF (Individual quick Frozen). Cara pembekuan ini tidak hanya menjamin kesegaran produk namun juga kelezatan dan kelengkapan nutrisi. 

Mengapa kita butuh protein hewani untuk melengkapi gizi


Acara launching ini juga dihadiri oleh Profesor Hardiansyah MAS, PhD, Beliau adalah ketua umum Pergizi Pangan Indonesia. 

Protein hewani sangat baik untuk tubuh karena memiliki manfaat yang sangat banyak diantaranya
  • Pertumbuhan sel-sel organ tubuh 
  • Memperbaiki sel tubuh yang rusak 
  • Meningkatkan daya tahan tubuh 
  • Membantu pertumbuhan 
  • Membentuk otak dan sel darah

Karena itulah ketika kita mencukupi kebutuhan tubuh akan protein hewani, secara tidak langsung kita juga meningkatkan fungsi otak, prestasi, dan produktivitas. 

Meskipun protein hewani penting untuk tubuh, tapi tetap, sumber gizi ini juga harus dikonsumsi dalam jumlah yang seimbang. Jumlah yang disarankan untuk mencukupi kebutuhan gizi sehari-hari adalah
  1. Anak sekolah dan remaja butuh protein sekitar 1-1,5 gram per kilogram berat badan, atau antara 35-72 gram per anak sekolah atau remaja per hari
  2. Khusus untuk protein hewani, 7-15 gram per hari atau 1-2 porsi (80-150 gram) per hari
  3. Mutu protein untuk anak umur 1-18 tahun dianjurkan lebih tinggi dari yang dikonsumsi oleh orang dewasa


Selain memperhatikan jumlah, kita juga harus memperhatikan kualitas dari produk pangan hewani yang kita konsumsi, Misalkan dengan memilih daging yang segar. Sementara untuk daging kemasan, pilihlah produk dengan ciri-ciri:
  • kemasannya utuh 
  • Disimpan pada suhu sesuai petunjuk pada label kemasan 
  • Terdapat nomor MD atau ML (untuk produk dari luar negeri), PIRT dari lembaga yang berwenang
  • Tidak lupa telah mendapat jaminan halal dari MUI 
  • Tidak kadaluarsa
Prof. Hardiansyah juga menyarankan agar produk hewani ini diolah dengan banyak variasi untuk mencegah kebosanan mengkonsumsinya. 


Melalui acara launching kemasan dan logo baru So Good ini, Bapak Soegiono selaku Head of Marketing & New Business Development, PT So Good Food, mengajak kepada masyarakat Indonesia untuk terus menerapkan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi gizi yang seimbang, demi mencapai kehidupan yang lebih berkualitas. 

Pokoknya pilih So Good Lebih Baik, Lebih Baik So Good




You May Also Like

3 komentar

  1. Wah banyak yang baru dari so good... lebih mengindonesia ya...

    ReplyDelete
  2. So good sangat disukai anak anakku seandainya tiap hari makan so good kata anak anak haha, tapi dompet ummi gak kuat dah

    ReplyDelete
  3. Setuju banget, kemasan baru so good lebih bagus memang, ada doodlenya gitu, hihi.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung; silahkan tinggalkan komentar, namun mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, ya.