Review Casio My Style

by - 2/17/2018

review_casio_my_style_rahayu_pawitri

Setiap akhir minggu, saya sering dapat tugas dari mertua untuk menghitung keluar-masuk uang dagangan selama seminggu.

Kadang si, ya happy aja, namanya juga dari tugas dari mertua, dan seneng aja gitu ngitung-ngitung harga barang. Saya jadi tahu, berapa harga awal barang-barang, dan berapa harga jual umumnya. Bisa jadi pertimbangan milih barang, kan?

Kalau lagi enteng si enak. Tapi kalau pas barengan  sama deadline pesenan, kadang ya, jadi nyut-nyutan juga.

Seharian sudah di depan layar, pas malam pengennya cuma istirahat, jauh-jauh dari yang namanya kompi atau Hp. Tapi apa mau dikata, harus ngerjain tugas dari mertua.

Bisa saja sebetulnya, ngerjain hitungannya pakai kalkulator, sayang kalkulator Casio scientific saya sudah almarhum buat mainan Hana (udah lama juga si, dari jaman saya kelas 1 SMA he he he).

Dan tiap kali pengen beli, kok ya lupa terus. Mungkin karena merasa bukan untuk kebutuhan sendiri, jadi ya ... gitulah.

Hore, dapat kiriman Casio My Style


Malam ini adik ipar saya baru datang menghantarkan setumpuk kertas kuitansi juga bon-bon dari warung mertua. Padahal saya baru saja nutup laptop dan matiin Hp.

Biasanya sih, langsung lemes kalau sudah lihat tumpukan kertas seperti itu. Beneran deh, kalau sudah capek lihat komputer dan layar Hp  dan harus buka kompi atau hape, bawaannya langsung puyeng.

Alhamdulillah kemarin baru aja dapat kiriman kalkulator Casio My Style. Seri terbaru kalkulator dari Casio, yang memang digunakan untuk perhitungan sederhana.

Tentang Casio My Style


Menurut artikel yang diunggah di situs resmi Casio Indonesia, kalkulator Casio My Style dibuat berdasarkan sebuah penelitian tentang kebiasaan seseorang dalam memilih barang.

Dan ternyata, tanpa memandang batasan usia, orang lebih suka memilih barang sesuai dengan warna favoritnya. Warna favorit bisa membuat seseorang lebih semangat dalam mengerjakan aktivitasnya.

Karena itulah, kalkulator Casio My Style ini dibuat dalam berbagai warna, yang mewakili karakter setiap orang.

Ngerasain kan, kalau pas capek, malas nerusin kerjaan, trus lihat benda-benda kesayangan dalam warna favorit, biasanya mood jadi balik lagi, semangat lagi.

Begitulah, kadang hal-hal kecil memang bisa menjadi mood booster untuk menyelesaikan pekerjan atau hal-hal  yang lebih besar.

Review Calculator Casio

Menurut saya, Calculator Casio My Style ini enak banget. Seperti keluarga Casio lainnya, tust-nya enak, empuk nggak bikin capek saat pencet-pencet tustnya.

Waktu datang, kalkulator Casio ini sudah dilengkapi dengan wallet-type case, alias pelindung yang cuma sebesar dompet kartu. Jadi, udah pasti mudah untuk di bawa kemana-mana.

Baterai yang digunakan adalah sistem dua-arah, menggunakan sel matahari plus satu batere gepeng LR54.

Menurut buku petunjuknya sih, batere ini akan tahan selama 3 tahun jika digunakan setiap hari selama 1 jam.

Oya, waktu itu saya pernah iseng nyobain tebak warna dengan Casio My Style . Hasilnya, style saya adalah warna hitam.

Dan kalkulator yang saya peroleh ini warnanya, biru keabu-abuan; not really my style. Tapi yang penting si, fungsinya. Selama memudahkan pekerjaan, pasti bisa jadi mood booster kok, he he he.

Jadi siapa sih, yang cocok pakai Casio My Style ini? Kalau menurut saya sih,

1. Ibu rumah tangga;
Kalkulator ini cocok dibawa belanja, biar nggak kejebak diskon beli dua gratis satu, tapi harus nambah beli ini-itu.

2. Pedagang
Oke, jaman now kalkulator bisa ada di Hp, tapi kalau buat jualan yakin deh, kalkulator model konvensional begini tetap lebih mempermudah pekerjaan.

Tapi kenapa harus Casio?

Karena Casio tahan lama, dan kalau saya, sudah percaya dengan kualitasnya.

Sebulan ini mertua saya sudah ganti kalkulator 4 kali, ada yang karena operasi perhitungan macet di tengah jalan, batere nggak tahan lama, and so on.

3. Bagian keuangan
Ya, kalau untuk perhitungan sederhana, kalkulator ini bener-bener membantu. Bisa langsung untuk menghitung pajak atau laba-rugi. (Casio My Style dilengkapi dengan fungsi pajak).

Pokoknya siapa saja yang butuh perhitungan sederhana dalam kegiatan sehari-harinya, cocok sih, pakai kalkulator ini. Recomended, pokoknya.

Gitu deh, review saya untuk Casio My Style ini. See you at aother post review.   

Btw, Casio My Style juga bisa di beli di Matahari Mall, lho. Klik aja link Matahari Mall itu, kemudian masukkan promo code berikut ini CASIOBLOGLB68I25. Okay, happy shopping, ya... 

You May Also Like

4 komentar

  1. Semangat mengerjakan tumpukan bon yang ada ya, Mbak
    Semoga warna kalkulatornya bikin semangat

    ReplyDelete
  2. Wah recommended nih buat kado Paksu, secara kalkulator dia waktunya di lem biru.., dah mengelupas dan model jadul punya...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. He he he, bisa juga ya, mbak buat kado? Aku juga ikutan ah

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung; silahkan tinggalkan komentar, namun mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, ya.