HP Vivo V7+, Jawaban Ketika Gadget Nggak Kompatible Lagi

by - 12/09/2017






"Aplikasi ini tidak kompatibel dengan device Anda"

Saya cuma bisa nyengir getir waktu baca notifikasi yang tertulis di pablet saya Niat hati pengen instal Google Doc biar besok bisa nyicil tulsan di jalan. Apa daya, si Aplikasi ternyata sudah nggak berjodoh lagi sama pablet saya.

Ya maklum saja, pablet jaman Android masih Jelly Bean, mungkin sudah nggak cocok lagi untuk banyak aplikasi.

Masalah gadget memang masih menjadi masalah utama untuk saya. Dari kemarin sebetulnya sudah naksir satu dua HP, tapi karena si Pablet belum rusak, kok ya males mau ganti he he he.

Tapi tadi setelah dibilang nggak kompatibel lagi, saya pun jadi mulai nyari-nyari HP yang cocok, yang bisa membantu saya menyelasaikan pekerjaan, baik sebagai Blogger atau Content Writer.

Alhamdulillah, kemarin-kemarin sudah bisa nyobain (aka. minjem) beberapa merk HP, tapi ada satu yang belum saya coba, yaitu HP Vivo.

Vivo V7+, Gadget untuk segala kebutuhan


Kriteria saya milih HP masih sama, kamera dan memori tetap jadi pilihan utama, Setelah itu baru daya  alias kekuatan baterai.

Ada beberapa HP Vivo yang saya taksir. Tapi yang paling saya pengen si Vivo V7+

Bagi saya, pertimbangan memilih HP Vivo V7+ adalah kapasitas RAM-nya ( RAM HP Vivo 4GB).
Terus terang saya trauma ni, ditolak instal aplikasi hanya karena space HP nggak muat.



Sepanjang yang saya tahu, aplikasi Android itu cepat sekali update-nya. Dan tiap kali update pasti nambah space. Jadi pikiran saya sederhana saja. kalau pilih HP Android lebih baik pilih dengan space yang cukup besar.

Buat saya pribadi 4GB sudah sangat lebih dari cukup untuk menyimpan aneka aplikasi yang berhubungan dengan pekerjaan konten (aplikasi video, pict seditor, atau malah aplikasi dari agensi pekerjaan freelance).

Apalagi seri terbaru Vivo ini telah menggunakan prosesor octa-core yang mampu bekerja hingga kecepatan  GHZ. Plus dengan adanya dukungan chipset Snapdragon 450, komplit sudah pendukung kinerja Vivo ini.

Untuk urusan konektivitas, Vivo V7+ memiliki fitur dual SIM Card, plus Micro USB 2.0. Jadi nggak perlu puyeng seandainya butuh memori lebih dari memori internal yang disediakan.

Untuk Kamera, Vivo V7+ menggunakan kamera belakang dengan lensa 24 megapiksel dan kamera depan 16 megapiksel. Udah bisa dibayangin hasil jepretannya seperti apa.

Aduh, nyaris mirip dengan aslinya ya...


Desain Vivo V7+ ini juga manis banget lho. Dibalut dengan material alumunium berwarna hitam dengan bingkai kaca yang melengkung, membuat tampilan Vivo sangat elegan dan bergaya.

Layarnya juga lebar, 5.99 inch, cucok buat mata emak yang mulai mengabur. Sepertinya kalau ukuran layarnya saja sudah sebesar itu, handphone ini pasti enak untuk digengam dan digunakan untuk menulis aka. ngetik. Kemarin iseng pakai HP ukuran 5.5 inch saja sudah nyaman, apalagi pakai Vivo V7+ yang ukurannya lebih besar kan?

Nonton video, plus chat? Hayuk ....


Display Vivo V7+ ini juga sudah mendukung Fullview TM. Artinya, jika ingin berbagi tontonan, atau menyajikan dokumen bergerak pada beberapa orang, hasilnya tentu akan lebih sempurna.

Ya udahlah, pokoknya udah komplet semua yang saya pengen ada di Vivo ini. Paduan gaya dan kinerja untuk segala suasana.

Cuma saya masih mikir-mikir ni, dengan harga Vivo V7+ yang ditawarkan denga harga 4 jutaan. Sedikit lebih tinggi dibanding dari budget yang saya anggarkan. Sepertinya si, saya harus nunggu sedikit lebih lama sampai unit-unit reksadana saya berkembang lumayan. Atau kalau enggak ya, nunggu diskonan dari e-commerce langganan.

Btw, ngomongin e-commerce, saya paling seneng belanja di Matahari Mall. Selain dapat poin dan diskon lumayan, saya juga sering dapat voucher belanja yang bisa  digunakan untuk berbelanja di kemudian hari.

Untuk Vivo ini pun saya pengennya belanja disana. Mumpung pas akhir tahun, biasnaya ada banyak diskon besar di ecommerce ini. Nah, siapa tahu ada diskon besar-besaran juga untuk HP Vivo V7+ ini.

Udah atuhlah, doain saya bisa punya HP caem ini yach... Thank you ....


You May Also Like

5 komentar

  1. 4 giga? gede juga ya mbak, lumayan tuh muat aplikasi cukup banyakk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemarin aku punya kesempatan bandingin dua hp yang sama, tapi dengan RAM beda mbak. Dan iya, RAM 3Gb aja udah cepet banget. Apalagi 4GB, pasti asik tu.
      Jadi, mari rogoh kocek lebih dalam ha ha ha

      Delete
  2. Amiin Mbak :D Doain saya juga bisa beli Vivo V7+ Jga Mbak, ngiler parah nih xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pengen nyobain fitur share aplikasi itu lho mbak. Sayang ni, belum keturutan. masih harus nunggu beberapa saat lagi he he he

      Delete
    2. Eh, iya...aku doain mbak Anisa bisa keturutan punya HP ini juga ya. Aamiin...

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung; silahkan tinggalkan komentar, namun mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, ya.