5 Model Sepatu yang Cocok untuk Penderita Varises

by - 10/17/2017



Baru beberapa langkah keluar dari rumah, wedge saya berubah menjadi 3 pcs; satu pcs nempel di kaki kanan, satu lagi di kaki kirai, dan satu lagi di depan pagar, tapi cuma bagian bawahnya saja. 😂😂😂

Ini untuk kedua kalinya, wedge saya terbelah menjadi tiga seperti ini. Tidak karena ciblokan di air, atau salah perawatan sepatu, tapi rusak karena jarang dipakai.

Ya begitulah, saya sangat suka sepatu atau sandal berhak tinggi. Sayangnya, saya termasuk penderita varises. Jadi, meski punya high heels, alas kaki tersebut malah jarang saya pakai. Akhirnya, ya gitu, rusak akrena usia sepatu.

Walhasil sekarang kelimpungan, nyari sepatu atau sandal yang bisa pantas untuk dipakai jalan-jalan, sukur-sukur bisa juga buat kondangan 😉

Tapi sekarang sudah kapok, saya nggak mau lagi koleksi wedge, takut malah nantinya nggak terpakai. Pengennya sekarang sepatu yang emang cocok buat para penderita varises.

Jadilah saya browsing, cari info, apa saja si kriteria alas kaki yang sesuai untuk penderita varises?

Alas kaki yang cocok untuk penderita varises


Jadi penderita varises tu emang nggak enak. Mau olah raga aja mesti mikir-mikir, jangan sampai jenis olah raganya malah bikin varises makin parah. Apalagi kalau milih alas kaki.

Nah, dari beberapa situs yang saya jelajahi, para penderita varises harus memperhatikan keempat hal dibawah ini saat milih sepatu atau sandal.

#1. Bantalan alas kaki

Nggak banyak yang memperhatikan bagian ini. Biasanya cocok model, warna, ukuran, .... bungkus. Tapi kalau untuk penderita varises, bantalan kaki ini justru berperan sangat penting, Karena dari bagian inilah aliran darah balik yang terhambat bisa dicegah.

#2. Pilih yang datar


Ya sudahlah, terima nasib aja, no high heels forever. Emang sudah tempatnya penderita varises tidak menggunakan high heels.

Tahu kan, kalau varises terjadi karena adanya aliran darah balik yang tidak sempurna? Nah, hak sepatu atau sandal yang datar, akan membantu bagian otot kaki bawah lebih aktif sehingga aliran darah ke jantung juga akan lebih lancar.


#3. Ukuran tepat


Ukuran alas kaki yang tepat, sangat penting bagi para penderita varises agar kerja kaki bagian bawah sempurna. Jadi, kalau sedang mencoba sepatu, jangan cuma di masukkan ke kaki, dan langsung oke. Coba juga untuk berjalan-jalan di dalam toko (tapi bilang dulu sama pramuniaganya, ntar dikirain mau kabur deh he he he).


#4. Dahulukan kualitas daripada harga


Aduh, syarat yang nomer 4 ini enggak emak banget ya he he he. Kalau emak kan yang penting sedang trend, aman di kantong langsung deh "Deal!".

Tapi, namanya juga sudah ada penyakit, daripada harus mengeluarkan duit lebih banyak untuk operasi, obat, atau terapi, sepertinya pilih sepatu yang sudah terkenal kualitasnya lebih tepat deh.

Dari keempat kriteria diatas tu, ada beberapa model sepatu yang bisa penderita varises pertimbangkan untuk alas kaki sehari-hari.

Model sepatu yang tepat untuk penderita varises


#1. Sepatu boot



Model sepatu yang satu ini nggak cuma kekinian, tapi juga cocok di padu padankan dengan semua outfits. Tapi jangan lupa pilih boots yang tingginya nggak lebih dari 1,5 cm ya. Yang tingginya 7 cm biar incess Syahrini aja yang pakai, oke? 😁

#2. Sepatu balerina




Selain stylish, sepatu ini sering membuat kita lupa kalau sedang pakai sepatu he he he. Alasnya yang datar banget, akan membantu aliran darah balik mengalir lebih lancar.

#3. Sepatu Oxford



Ini jenis sepatu kesukaan saya. Modelnya cocok dipakai acara formal atau pun non-formal, cukup sesuaikan aja bahan pembuat sepatunya. Penampilan kamu bisa jadi lebih classy kalau sudah pake sepatu yang satu ini.

#4. Sepatu flats



Sepatu ini juga sempat ngetrend beberapa tahun lalu. Modelnya yang asik dan ringan, cocok untuk dipake jalan-jalan. Kalau kamu pinter milih outfits, sepatu yang satu ini juga cocok menemani kamu untuk acara semi-formal.

#5. Sepatu sneakers

Alas sepatu yang terbuat dari karet, dan bantalannya yang empuk, tentu lebih nyaman di kaki para penderita varises.

Ngomong-ngomong sepatu sneakers, saya kok sedang suka dengan gaya Lyra Virna yang hobi pakai sepatu jenis ini untuk semua jenis acara. mulai dari jalan-jalan, sampai kondangan.

Kayaknya oke ni buat jadi inspirasi...
What do you think?


Dari kelima model diatas, sepertinya saya akan ngikut gaya Lyra Virna aja deh. Bukannya nggak mau ingat umur si, tapi bantalan sneakers sepertinya lebih nyaman untuk penderita varises macam saya.

Selain itu saya kurang suka dengan sepatu terepes dan balerina. Dulu pernah beberapa kali pakai, tapi kaki tetap saja pegal-pegal. Sementara model oxford kok saya kok sudah bosan ya...
What do you think, prens, pantes nggak si kalau emak-emak pakai sneakers?


You May Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung; silahkan tinggalkan komentar, namun mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, ya.