Pojok Belajar: Soal PKN Kelas 1 SD, Semester Genap

by - 3/28/2017

Punya anak dengan gaya belajar audio visual tu emang susah-susah gamapang. Gampangnya, materi pelajaran yang bisa dihapalkan cukup diulang 2-3 kali, ingat dah selamanya. Dikasihin gambar-gamabr dikit, anak happy, pelajaran nyanthol.

Susahnya, kalau materinya memang banyak, anaknya ngga suka, ngga bisa dibikin gamabr-gambar dan memang harus latihan, open book dan duduk manis; pasti langsung ditekuk deh kepalanya. Plus bibir dimoncongin steengah senti. 😂

Ya emang si, belajar itu ngga bisa dipaksa, tapi ne...kadang sebagai orangtua itu ngga punya pilihan "pokoke kudu belajar" (you'll know once your children are enrolling in school).

Yang bisa dilakukan hanya mengakali, gimana caranya agar anak mau belajar. Entah dengan enroll di situs pembelajaran, pakai CD interaktif, atau pakai kartu belajar. Apa aja, pokoke yang menarik buat anak.

"Ribet! Dulu aja orangtuaku nggak gitu!" mungkin gitu pikiran kamu. Tapi please deh, ini udah jaman mineal. Dulu jaman kuda gigit roti nggak ada itu gadget yang jadi godaan kamu belajar. Mungkin tipi pun yang ada baru hitam putih. acara paling menarik paling unyil sama safari. Duduk baca buku itu enak banget buat hiburan. Lha sekarang, buku aja ada di hape kan?

Back to daughter's stroy .... 😉

Nah, kalau buat Hana sendiri, belajar metode interaktif adalah cara yang dia suka. Kayak matematika tu, kan nggak bisa kalau dibuat mind mapping dan semacamnya. Mislanya ni, belajar model IXL, atau pakai CD edukasi.

Tapi namanya juga situs umum kan, kadang materinya kan nggak sesuai dengna pelajaran di kelas. CD edukasi pun juga terbatas itu-itu aja kan?

Untungnya pas kemarin mampir di blog mbak Yurma, nemu software ProProfs.

ProProfs tu. software untuk membuat soal-soal pelajaran. Soalnya bisa dalam bentuk pilihan ganda, essay, atau yang lainnya.

Demi anak tercinta agar mau belajar, iseng saya nyobain ProProfs untuk membuat soal PKN tematik 4 dan 5. Lima soal aja, kan baru kelas satu 😉.

Soalnya saya share tu dibawah. Oya, saya memilih akun free di ProProfs. Kalau tidak salah ingat hanya 100 orang yang bisa menggunakan soal ini. Jadi, kalau pas mampir disini, dan ternyata soalnya sudah tidak available, itu artinya sudah ada 100 orang yang mencoba soal ini, So, maafken saja ya 😂😂😂, namanya juga blog untuk umum.

So here we go, a-five-number quiz for the 1st grade...





You May Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung; silahkan tinggalkan komentar, namun mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, ya.