Review Redwin Sorbolen, Body Lotion untuk Kulit Kering dan Sensitif

by - 1/15/2017



Sejak masuk usia 35-an, saya mulai punya masalah kulit, kulit bagian siku dan lutut terlihat seperti kulit jeruk. Kadang malah terasa gatal. Selain itu tiap kali habis mandi, kulit terasa kaku dan terlihat sangat kering.

Sepertinya ini terjadi karena keteledoran saya dulu.

Terus terang, saya bukan tipe wanita yang pandai memperhatikan perawatan tubuh, apalagi wajah. Dulu kulit tubuh dan wajah saya ni termasuk bandel, gonta-ganti produk atau malah nggak pakai apapun, wajah dan kulit saya akan baik-baik saja. Jerawat tidak mampir, apalagi kulit menjadi kering. Alih-alih menjaga kondisi kulit, saya malah malas untuk merawat kulit dan wajah.

Satu botol pelembab yang umumnya 200ml itu, bisa saya pakai hampir setahun 😀. Ya gitu, meski sudah di letakkan di depan mata, seringnya tetep aja lupa. Nah, sekarang ni, saya baru merasakan akibatnya. Kulit wajah mudah terlihat kusam, dan kulit tubuh pun mulai protes, menjadi lebih kering dan bersisik.

Secara alami, diusia 30-an produksi sel baru mulai menurun, akibatnya kulit menjadi lebih kering plus berkurang kekenyalanya. Proses penuaan kulit memang tidak bisa dicegah, namun dapat dikurangi efeknya dengan perawatan dan gaya hidup yang baik.

Begitulah, penyesalan memang selalu datang belakangan kan? Kondisi kulit yang teramat kering serta sering menimbulkan rasa gatal, membuat saya mulai hunting pelembap yang sesuai untuk kulit kering.

Semua saya coba, mulai dari pelembap dengan bahan dasar aloe vera, madu, susu, sampai teh hijau. Tapi kenyataan memang tak seindah drama korea eh, iklan. Semua pelembap tidak ada yang manjur untuk mengurangi tumit yang pecah, apalagi kulit yang bersisik. Yach gitulah, hunting pelembap lagi jadinya.

Karena itu waktu Blogger Perempuan ngajak nyobain Redwin Sorbolene, saya pun mendaftar.

Redwin Sorbolene, melembapkan dan memulihkan kulit kering 


Pertengahan bulan lalu, kiriman dari Redwin datang. Dalam bentuk kemasan tube 100ml. Kemasan yang pas untuk selalu dibawa kemana-mana. Redwin Sorbolene merupakan moisturiser atau pelembab untuk kulit sensitif dan normal. Salah satu kandungan utama Redwin Sorbolene adalah Gliserin.



Gliserin ini memiliki sifat mudah menyerap air disekitarnya. Sehingga ketika diaplikasikan, zat ini akan membantu menjaga kelembapan kulit. 

Redwin Sorbolene merupakan produk pelembap tanpa pewangi dan paraben, yang biasanya ditambahkan untuk mengawetkan bahan kosmetik. Karena itulah Redwin Sorbolene ini aman untuk digunakan seluruh anggota keluarga bahkan bayi baru lahir

Review Redwin Sorbolene moisturiser


Pada kemasan Redwin Sorolene tertulis, produk ini mampu mengurangi kulit yang pecah-pecah, kasar dan juga bersisik. Pas banget untuk masalah kulit saya. 

Sejak sebulan yang lalu saya mulai menggunakan produk ini. Pengaplikasian Redwin Sorbolene ini tidak perlu banyak-banyak. Saya si, biasanya kurang lebih, sebesar dua biji jagung. Khusus untuk bagian tumit, siku dan lutut, saya ulangi aplikasinya sekali lagi. 

Sebelum (ki) dan sesudah memakai Redwin Sorbolene (ka)

Sesuai yang disarankan pada kemasan, saya memakai Redwin Sorbolene setiap habis mandi, plus sesusai sholat dan hendak tidur malam. Bau khas gliserin (bau seperti antiseptik) tercium sejak produk ini pertama kali dioleskan. Ada rasa sedikit agak lengket di jari yang digunakan untuk mengoleskan pelembap ini. Tapi segera hilang setelah 1-2 menit. 

Sebulan menggunakan Redwin Sorbolene, tumit yang pecah pun mulai berkurang, begitu juga dengan kulit jeruk di siku dan lutut. Walhasil, rasa gatal yang sering terjadi di siku dan lutut pun juga berkurang. 

Kesimpulan 

Pros (+) 
  • Mengandung Gliserin yang membantu melembapkan tubuh 
  • Tidak mengandung pengawet dan pewangi 
  • Cocok untuk seluruh keluarga 
Cons 
Untuk saya tidak ada. 

Apakah akan membeli ulang?
 Ya 

Begitulah review produk Redwin Sorbolene ini, semoga bisa menjadi alternatif pertimbangan untuk sahabat yang memiliki kulit kering atau sensitif.

You May Also Like

20 komentar

  1. Aku banget tuh mbak... Awet kalo punya lotion... Semangat!!! Moga kedepan lebih rajin merawat diri...

    ReplyDelete
  2. Telapak tangannya langsung beda itu mba pas udah pakai Redwin. Mantep ya :D

    ReplyDelete
  3. Betul banget mba, kita jadi perempuan emang gak boleh terlalu cuek merawat kulit dan tubuh kita. Biar di usia matang gak butuh perawatan mahal-mahal yaa.

    Makasih reviewnya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak-e. kalau kulit sehat kita juga kan yang suka

      Delete
  4. Kalo buat cowok bisa kan ? Kulit lutut dan siki kaya kulit jeruk nih...

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. ha ha ha, karena males Bapak. Tapi akhire kulit jadi nggak sehat

      Delete
  6. Informasi yang menarik bisa disarankan buat para bunda hebat

    ReplyDelete
  7. Samaan nih mba, satu botol lotion bisa setaun, hihihi
    tapi sekarang aku mulai telatenin lagi merawat kulit, takut nanti terlambat :(

    ReplyDelete
  8. Sama juga ya..sebotol bt setahun :-) :-)..nice share bt produknya mb...

    ReplyDelete
  9. sangat bermanfaat informasinya. tksh

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung; silahkan tinggalkan komentar, namun mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, ya.