Tips Memilih Mesin Cuci Pada Lelang Jual Mesin Cuci Murah

by - 9/26/2016





[It is a sponsored post. Please refer to disclosure page for detail info]

Bagi sebagian orang, mesin cuci sudah merupakan kebutuhan. Tentu saja karena salah satu pekerjaan rumah tangga, mencuci baju, akan lebih mudah dan lebih cepat dilakukan.

Kesibukan yang biasa dijalani, memang bisa membuat kita tidak memiliki cukup waktu untuk mencuci baju, meski hanya sekedar membilas dengan tangan.

Jadi, bila saat ini Anda berencana membeli mesin cuci, pilihlah tipe atau jenis mesin cuci yang sesuai dengan kebutuhan Anda (semi otomatis, atau otomatis).

Pertimbangkan juga kapasitas dan harganya. Tentu saja, keluarga dengan dua anak akan berbeda kebutuhannya dengan keluarga yang jumlah anggotanya lebih dari empat orang, bukan? Tentu saja, semakin besar kapasitas, harga pun akan semakin mahal. Dan mesin cuci otomatis, umumnya juga lebih mahal dibanding mesin cuci yang semi otomatis.

Bila budget yang Anda miliki cukup besar, pilihan yang Anda miliki pun akan semakin banyak. Anda pun cukup pergi ke toko elektronik, menentukan pilihan, selesai. Beda halnya bila budget yang Anda miliki tidak banyak, tapi justru Anda membutuhkan mesin cuci dengan kapasitas yang lumayan.

Jangan kawatir, ada alternatif kok, untuk mendapatkan mesin cuci sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda bisa mendapatkan mesin cuci yang Anda butuhkan pada lelang jual mesin cuci murah. 

Tips membeli mesin cuci pada lelang jual mesin cuci  


Harga yang Anda dapatkan pada acara lelang biasanya juga lebih murah lho. Lelang seperti ini biasanya diadakan oleh pihak pegadaian atau toko elektronik yang sedang mengadakan cuci gudang.

Membeli mesin cuci dalam acara lelang, tentu saja harus sangat teliti, agar Anda tetap biasa membawa pulang mesin cuci yang masih dalam kondisi sangat baik.

Ada dua hal utama yang harus Anda periksa

1. Kondisi permukaan luar mesin; apakah ada goresan, bagian permukaan yang pecah, nggompel dan lain sebagainya.

2. Kondisi mesin; jika mungkin mintalah penjual atau penyelenggara acara lelang menunjukkan bahwa mesin cuci yang Anda pilih masih berfungsi dengan baik.


Hal yang tak kalah penting untuk diperhatikan saat membeli mesin cuci pada lelang jual mesin cuci murah

1. Harganya; Karena Anda membelinya pada saat ada lelang barang elektronik murah, maka pastikan jika mesin cuci yang nantinya Anda beli tersebut ditawarkan dengan harga yang di bawah pasaran baik untuk mesin cuci baru maupun bekas.

2. Garansi; meskipun bukan barang baru dari pabrik, mintalah garansi atas mesin cuci tersebut selama beberapa hari. Jadi, bila ketika sampai di rumah, dan mesin cuci tersebut mengalami kerusakan, Anda masih memiliki kemungkinan untuk mendapatkan uang Anda kembali.

Saat membeli barang elektronik, tentu Anda ingin barang yang berkualitas bukan? Nah, ada dua tips yang bisa Anda ikuti saat membeli barang pada lelang yang diadakan oleh pegadaian atau toko yang mengadakan cuci gudang.

Dua tips membeli mesin cuci pada lelang jual mesin cuci

1. Memilih barang (dalam hal ini mesin cuci) yang masih bergaransi pabrik.

2. Pilihlah barang yang memiliki surat-surat lengkap. Ini penting untuk memastikan garansi awal dari benda tersebut. Pastikan juga Anda dapat memiliki semua surat-surat yang disertakan dalam penjualan tersebut.

Mesin cuci yang digunakan kurang dari 1,5 tahun, bisanya masih memiliki garansi pabrik. Sementara untuk kelengkapan surat yang harus Anda peroleh adalah manual penggunaan, perawatan, surat garansi, juga nomor kontak dari customer service produsen dari mesin cuci tersebut.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda gunakan saat memilih mesin cuci pada lelang jual mesin cuci murah.

You May Also Like

13 komentar

  1. biasanya yang sering kelolosan adalah garansinya seh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, bener banget mas. Sesuatu yang penting, tp sering dilupakan

      Delete
  2. kalau sudah berumah tangga kerasa banget mesin cuci itu sangat dibutuhkan. anakku masih 7 bulan, karena pernah kena penyakit gatal-gatal akibat biang keringat, dokter menyarankan ganti baju 4 kali sehari. kebayang kalo nyuci seminggu sekali numpuknya gimana. rumah masih ngontrak, kamar mandi kecil, kalau nyuci pake tangan bisa makan waktu lamaaaa.. sejak ada mesin cuci urusan mencuci jadi gampang, bisa sembari mengerjakan tugas-tugas lain di dapur, jemuran juga cepet kering jadi besoknya bisa langsung pakai. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mbak. baju s kecil juga bisa lebih cepat kering kalau ada mesin cuci.

      Delete
  3. Lebih baik mesin cuci yang model di masukin dari atas atau yang dari samping ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya lebih suka yang di masukin dari atas (semi otomatis). Listriknya lebih hemat dibanding yang dari samping. APalagi saya hanya keluarga kecil, cukuplah mesin cuci yang bukaan atas.

      Delete
  4. kalau aku lebih milih yang daya tampung cuciannya berkilo - kilo, maklum satu keluarga bajunya banyak banget :D

    ReplyDelete
  5. Untuk mesin cuci sendiri saya lebih suka yang permukaan luarnya menggunakan bahan plastik jadi tidak mudah berkarat mbak. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kita sama dong, mbak. Yang permukaan plastik juga lebih enteng di kantong bisane

      Delete
    2. Wah, kita sama dong, mbak. Yang permukaan plastik juga lebih enteng di kantong bisane

      Delete
  6. kl barang elektronik saya gak pernah berani beli bekas. satu, krn punya sifat gak teliti dan kedua males tau2 rusak terus mesti reparasi terus keluar biaya lagi... apalagi kl garansi udah abis...

    ReplyDelete
  7. boleh juga nih mbak tips nya, tapi kadang juga suka takut ketipu karena kadang penampilan bagus, eh mesinnya yang rewel setelah beberapa kali pakai

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung; silahkan tinggalkan komentar, namun mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, ya.