Review W-Two Worlds

by - 9/16/2016


Sudah nonton ending W? Kalau belum sediain beberapa lembar tissue deh, apalagi akau kamu penggemar berat abang Jong Suk. Sejak seminggu yang lalu saya juga penasaran, bagaimana ending drama dua dunia ini.

Apakah akan bertatapan di lapangan?



Akan ada variabel lain (DOTS)?



Atau abang jong suk akan mengikuti jejak sang alien yang datang tanpa diundang, dan pergi tak mau diantar?



Waktu itu saya menduga-duga, ciri khas drama korea itu, biasanya lead actorsnya akhirnya bersatu kan, no matter what happen. So, ada kemungkinan Oh song moo yang akan menjadi korban.

Futhermore, namanya juga ortu, mana tega si, ngliat hidup anaknya nggak bakalah heppi. Alasan kedua saya berpikir gitu, karena semua ini dimulai dari kerjaan si oh so moo kan? Jadi, ya memang harus dia yang bertanggung jawab untuk semua kekacauan ini.

Makin penasaran waktu lihat trailernya episode terakhir ini. Soalnya kang chul malah ditembak duluan oleh han cheol han. Dan itu akhirnya oh so moo yang akan bertahan.

Tapi di menit ke 26, saat Yeon Joo sudah kembali ke dunia nyata selama 7 hari, tanpa pembaca webtoon tahu, Oh So Moo telah membantu Kang Chul untuk tetap hidup.

Pertama kali ia membunuh Hang Cheol Ho agar Kang Chul bisa terus bertahan. Sadar jika dirinya sebentar lagi menghilang, ia menulis surat untuk Kang Chul. Oh So Moo memberi tahu jika Kang Chul pada akhirnya akan keluar dari webtoon dan menjadi manusia sesungguhnya.

Sementara itu dialah yang akan tetap tinggal di dalam dunia webtoon (dengan kata lain menghilang di webtoon).  Oh Song Mo minta maaf pada Kang Chul, karena telah membuat hidup Kang Chul berantakan.Ia berpesan untuk membahagiakan Yeon Joo dan meminta Kang Chul berbohong jika ia hidup dengan tenang di dunia webtoon.

Tujuh hari di dunia nyata, ternyata dua tahun di dunia webtoon. Kang Chul dipenjara selama tahun-tahun tersebut, untuk memenuhi "takdirnya" sebagai karakter webtoon. 

Kang Chul kembali kedunia nyata, tepat saat Yeon Joo mengenang 7 hari kepergian Kang Chul di halte tempat Kang Chul ambruk setelah ditembak Hang Cheol Ho.

Hujan turun sangat lebat ketika Kang Chul datang menyelematkan Yeon joo yang kedinginan. Saat sadar, Yeon Joo sudah di rumah sakit, dalam pelukan Kang Chul.

So, it us sad ending, or happy ending?

Hmm... tidak bisa dibilang akhir yang terlalu indah. Ya, siapa si, yang bisa benar-benar happy kalau dapat suami tapi kehilangan ayah?

Bagi saya, endingnya pretty good si, meski masih kurang puas, karena penasaran, kenapa tablet yang digunakan Oh So Mo menggambar bisa membuat karakter ciptaannya hidup dan bahkan punya keinginan untuk terus bertahan.

Saya kok merasa, si writer nim pengen ngajarin tentang takdir. Ada beberapa hal yang bisa diubah, tapi juga beberapa hal yang akan tetap berjalan seperti yang sudah digariskan. Dan kalau kita memaksakan diri, bisa jadi hal-hal yang tidak diinginkan malah akan terjadi.


Review W-Two World


Overall, drama ini cukup enak ditonton, terutama kalo temen-temen suka dengan cerita yang serba nge-twist, dan alur ceritanya up and down. Sempat sedikit bosan di episode keempat belas, karena variabel yang selalu saja muncul dan membuat bertanya-tanya when the story will be end, what is the answer for all those variabel and so on. Tapi ya gitu deh, untung aja cuma sampai 16 episode, kalo ampe 30 atau 40, nggak tahu deh he he he.

Oya, di epilog terkahir ditambahkan katanya akan ada W-Two World episode spesial. Seperti apa, hayuk kita tunggu aja bareng-bareng.

You May Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung; silahkan tinggalkan komentar, namun mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, ya.