Belajar dan Bermain di KidZania bersama Kemasan Baru Cap Kaki Tiga Anak

by - 9/15/2016



Bagi yang sering mampir di FansPage Cap Kaki Tiga Anak pasti telah terbiasa melihat kemasan baru minuman pereda panas dalam khusus anak ini. Dengan mengusung tema, #masakecilcumasekali, pertengahan tahun 2016 ini Cap Kaki Tiga Anak hadir dengan konsep yang lebih seru, lebih lucu dan lebih disesuaikan dengan kesukaan anak-anak.

Masih tetap memilih karakter Club House Disney yang memang sudah familiar dalam keseharian anak, Cap Kaki Tiga Anak melakukan beberapa perubahan pada kemasan kalengnya.



Kita dapat melihat perubahan mencolok pada latar belakang kemasan, tulisan atau logo “Cap Kaki Tiga Anak”, label halal, gambar karakter Club House Disney, label flavor dan beberapa perubahan pada detil lainnya.

Establishment Police Station KidZania, wujud kepedulian Cap Kaki Tiga Anak pada tumbuh kembang anak

Tanggal 25 Agustus 2016, saya dan Hana mendapat undangan re-launching kemasan baru Cap Kaki Tiga Anak ini.

Sesuai dengan kampanye yang diusung, #masakecilcumasekali, relaunching kemasan baru ini kembali diadakan di Kidzania, arena bermain dan belajar indoor untuk anak.

Ada beberapa alasan mengapa Kidzania dipilih sebagai salah satu wujud dukungan PT. Kino pada tumbuh kembang anak.

Acara re-launching dan re-establisment Police Station
Cap Kaki Tiga Anak

Seperti kita tahu anak-anak mudah sekali merasa bosan dengan kegiatan mereka sehari-hari. Untuk melepaskan diri dari rasa kejenuhan tersebut, kadang mereka memilih gadget sebagai cara untuk “berekreasi”.

Sayangnya, cara ini seringkali malah membawa dampak kurang baik pada anak; menjadi enggan untuk bersosialisasi misalnya. Atau lebih buruk lagi, menjadi enggan beraktivitas fisik. Padahal kita tahu, aktivitas fisik memiliki banyak manfaat untuk anak.

Kejenuhan juga bisa membuat anak melakukan perbuatan kurang terpuji, sekedar untuk mendapatkan perhatian dari orang-orang di sekitarnya.

“Terinspirasi dengan hal inilah, maka Cap Kaki Tiga Anak ingin mengajak para orangtua dan buah hatinya untuk merasakan pengalaman baru dengan mengikuti beragam aktivitas di Kidzania,” ujar Ibu Merliana, General Marketing PT. Kino Indonesia, Tbk.

KidZania merupakan sarana bermain dan belajar untuk anak usia 2-16 tahun. Di kota yang suasananya selalu malam ini, anak-anak dapat bermain pelbagai peran atau profesi seperti layaknya orang dewasa. Berperan sebagai polisi, misalnya.

Ada banyak manfaat yang bisa anak-anak peroleh dengan bermain di establishment Police Station Cap Kaki Tiga Anak. Di establishment ini, anak-anak akan berperan sebagai sebagai seorang polisi yang berusaha menangkap seorang penjahat yang mencuri formula rahasia Cap Kaki Tiga Anak.

Dalam kurun waktu 20 menit anak-anak harus mampu mencari dan menangkap penjahat tersebut. Disinilah anak akan diajak bermain, belajar mengembangkan logika, mengumpulkan petunjuk, sampai akhirnya menganalisa sekaligus memperkirakan dimana kira-kira penjahat tersebut bisa ditemukan.

Keseruan re-launching Cap Kaki Tiga Anak

Bermain di establishment Police Station Cap Kaki Tiga Anak tidak hanya melatih kemampuan berpikir anak, tapi juga kemampuan fisik. Untuk itulah seusai menjalankan perannya sebagai polisi, selain mendapat gaji sebesar 5 KidZos (mata uang yang dipakai di KidZania) anak-anak juga akan mendapat satu kaleng Cap Kaki Tiga Anak agar tubuh mereka kembali bugar dan siap mencoba peran-peran lain di KidZania.

Acara re-launching pada tanggal 25 Agustus kemarin juga dimeriahkan dengan pertunjukan teater dan lomba mewarnai untuk anak. Tidak hanya sekedar mewarnai seperti biasanya, kali ini anak-anak peserta lomba di ajak untuk mewarnai kaleng. “Kegiatan mewarnai ini diharapkan akan menjadi pengalaman baru sekaligus berkesan untuk anak, karena #masakecilcumasekali,” jelas ibu Merliana dalam press release “Aktivitas Seru Bersama Cap Kaki Tiga Anak Kemasan Baru”.

Lomba mewarnai kaleng

Pentingnya anak merasakan pengalaman baru selama masa tumbuh kembangnya

Harapan PT. Kino Indonesia, kegiatan ini akan memberi warna dan pengalaman baru pada anak-anak. Agar masa kecil anak yang hanya sekali, menjadi lebih berkesan dan tak terlupakan. Seperti yang disebutkan oleh Ibu Efni, seorang psikolog anak yang kemarin juga hadir dalam peluncuran kemasan baru Cap Kaki Tiga Anak ini, “Masa kecil merupakan masa yang indah bagi anak-anak. Masa dimana emotional attachment (kelekatan emosi) antara orangtua dan anak dibentuk. Karena itulah pertumbuhan mereka menjadi sangat penting untuk diperhatikan.”

Menurut Ibu Efni, salah satu cara untuk meletakkan dasar yang kuat pada kelekatan emosi adalah dengan memberikan kesempatan dan mendampingi anak untuk beraktivitas kreatif, agar mereka senantiasa mampu berfikir dan melihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda.

Seperti aktivitas yang KidZania tawarkan pada anak-anak. Aneka pilihan establishment di Kidzania juga bisa menjadi jawaban bagi rasa ingin tahu anak. Menjadi polisi, pengantar barang, pilot, membuat buku dan aneka kegiatan yang bisa anak-anak rasakan akan memberikan pengalaman baru, mengoptimalkan kecerdasan, membuat anak-anak lebih bahagia, percaya diri, dan tentu saja menciptakan ikatan kuat antara anak dan orangtuanya.

Anak-anak umumnya akan merasa bangga ketika menunjukkan hasil kegiatan mereka. Terlebih ketika kegiatan tersebut juga disaksikan atau dilakukan saat orangtua mendampingi mereka.

Belajar dan bermain di KidZania juga menjadi favorit Hana. Sejak mengenal KidZania di acara establishment Police Station Cap Kaki Tiga Anak setahun yang lalu, saya melihat Hana menjadi lebih percaya diri ketika mencoba sesuatu. Mencoba masak, berkreasi dengan barang bekas, puzzle, dan aneka kegiatan kreatif lainnya.



Rasa ingin tahunya juga seolah bisa terpenuhi disana. Karena itu setiap kali ada kesempatan ke KidZania, ia sudah menyiapkan daftar establishment yang ingin ia coba. Sayang, kemarin tidak sempat untuk bermain di establisment Police Station Cap Kaki Tiga Anak.

Karena keesokkan harinya harus sekolah, dan hari itu juga ada jadwal belajar yang padat, membuat Hana tidak memiliki banyak waktu untuk bermain di KidZania. Saat Police Station sepi, justru sudah tiba waktunya kami pulang. Tentu saja kecewa, karena itu artinya hilang kesempatan Hana untuk mendapatkan minuman favoritnya, larutan Cap Kaki Tiga Anak rasa jeruk.

Establishment Police Station KidZania memang selalu ramai. Pengunjung establishment ini terus meningkat sejak peresmian pertama pada bulan Juni tahun 2015 lalu. Respon positif terhadap dukungan Cap Kaki Tiga Anak pada establishment ini juga terus mengalir. Banyak orangtua yang akhirnya tahu manfaat larutan penyegar khusus anak ini pada aktivitas sehari-hari anak. Saya pribadi juga merasakan hal yang sama.

Hana kebetulan mudah sekali merasa panas. Cuaca yang tidak menentu, kegitan sekolah yang seabrek, mudah sekali membuatnya panas dalam, sariawan, atau masuk angin. Karena itu, saya sering menyediakan Cap Kaki Tiga Anak ini dirumah atau menjadi tambahan bekal Hana saat ada jadwal olah raga.

Bagi saya, larutan Cap Kaki Tiga Anak adalah teman untuk menunjukkan dukungan saya pada tumbuh kembang Hana. Bagaimana dengan teman-teman, apa bentuk dukungan yang teman-teman berikan untuk tumbuh kembang si kecil?


You May Also Like

10 komentar

  1. Wah ada kaki tiga untuk anak-anak ya. Lucu ya kemasannya. Anak-anak saya pasti suka.

    ReplyDelete
  2. Kemasan kaki tiga anak lebih menarik buat anak-anak,jadi nggak berkesan obat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Pak Dwi, cara asik untuk memberikan obat pada anak :)

      Delete
  3. Biar bocah nggak mager, maen nangkep maling alias polisi2an aja di Kidzania. Cap kaki 3 anak lebih ceria ya modelnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Miss, tempat bermain yang paling serumenurutku

      Delete
  4. Pasti seru ya, Mbak, permainannya. Apalagi buat anak-anak yang bercit-cita jadi polisi :)

    ReplyDelete
  5. pasti menyenangkan ya untuk anak-anak ketika memerankan sebuah profesi:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, mbak. Learning experience memang banyak manfaatnya untuk anak

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung; silahkan tinggalkan komentar, namun mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, ya.