7 Ucapan Tokoh Fiksi yang Menginspirasi

by - 7/16/2016



Salah satu tugas orangtua yang paling saya sukai adalah menemani anak nonton TV. Apalagi kalau yang Hana tonton tu tentang Sofia, Tinker Bell, Mulan, Curious George, dan Barney. Selain buat refreshing, kadang saya nemu ucapan-ucapan yang menginspirasi dan jadi pelajaran untuk saya.

Post terkait: 30 Quotes Inspiratif dari Karakter Fiksi

Biasanya kalau nemu yang seperti itu suka saya catet. Sayang, pas tantangan ODOP-nya tentang hal serupa, eh, su catetan malah menghlang. Yo wis, saya bikin 7 saja dulu, nanti kalau sudah ketemu, tinggal update-lah.

Putri Jasmine as feature figure on Sofia the First

Waktu itu Sofia dan Amber terjebak dalam sebuah hutan bambu. Satu-satunya jalan keluar yang ada adalah terbang keatas dengan karpet terbang yang sangat nakal. Amber ketakutan dan tidak percaya diri. Putri Jasmine yang hadir karena jimat Sofia mencoba meyakinkan Amber dengan berkata “Coba raih kesempatan, ambil petualangan baru, raih yang terhebat dalam hidupmu.”


Kalimat tersebut selalu menginspirasi saya untuk terus bertumbuh, belajar, dan tidak takut untuk mencoba hal baru. Ketika pagi datang, itu artinya sebuah kesempatan dengan segala kemungkinan besar.

Master Hoogway dalam Kung Fu Panda


Nggak pernah bisa lupa dengan ucapan si master ini

“Because today is a gift that is why it is called present”, itu adalah kata sang master saat Poo tidak percaya diri dengan kemampuannya. Sikap Hoogway yang mengajarkan untuk selalu berprasangka baik, memberi orang lain kesempatan adalah kebijakan yang selalu saya ingat.

Rafiki, dalam "the Lion King"


Apa yang Rafiki ucapakan seolah mengingatkan saya, bahwa seorang yang dewasa harus berani ambil konsekuensi dari setiap pilihan yang ia ambil/ putuskan.


Dumbledore

My favourite quote ever. Dumbledore katakan quote tersebut ketika Harry Potter ragu apakah ia memang sama dengan Voldemort. Dan ya, seseorang bisa jadi memiliki derajat, hobi, minat, atau kemampuan yang sama dengan orang lain, tapi hanya pilihan yang diambillah yang akan membedakannya.

Say, dalam Naruto 

Saya paling nggak suka film Naruto. Tapi kadang nggak punya pilihan lain selain harus mendampingi Hana nonton film yang satu itu. Kebetulan sore itu saya nemu quote seperti ini "Kamu tidak akan bisa membuka pikiran orang lain jika tidak membuka pikiranmu sendiri". Sebuah nasehat yang dikatakan oleh guru Naruto pada Say (bener nggak nulisnya?) karena ia merasa ragu dengan kemampuannya.

Barnie

“Kamu tidak harus sama dengan siapa pun, karena perbedaan itulah yang membuatmu unik” begitu kata Barney pada salah seorang temannya yang terpaksa duduk i kursi roda sedari kecil.

Selain quotes diatas saya selalu menjadikan Barney sebagai salah satu panutan saat bagaimana seharusnya orangtua bicara kepada anak. Barney kan nggak pernah menyumpah, apalagi ngomong kasar. Ya kan?

Rene pada novel 12 menit

…Mengalahkan godaan TV. Mengalahkan godaan ajakan untuk ngumpul di Koperasi. Mengalahkan godaan ajakan main bola. Dan Mengalahakan godaan ramai-ramai menyambangi tempat penyediaan games online… (hal 65).

Gimana? Keren-keren kan? Ada yang cocok nggak buat seorang blogger?

You May Also Like

4 komentar

  1. wah, bener-bener menginspirasi ya quotenya
    moga kebaikannya bisa direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak. Saya sering ingat quotes-quotes itu. Bagus aja

      Delete
  2. Wah hebat ya mbak,,, Teliti banget pas nonton Vilemnya,,,, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena nontonnya berulang-ulang sampe inget mbak ha ha ha

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung; silahkan tinggalkan komentar, namun mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, ya.