Akhirnya, Ketemu Juga Jodohku ....

by - 6/29/2016

rahayupawitri_reviewcetaphil
Cetaphil Gentle Skin Cleanser by Galderma, Australia 

Hari kesepuluh di Temanggung

Siang ini hidung saya menjadi kembang kempis saat ketemu teman dan dia bilang bahwa wajah saya tidak berubah banyak sejak kami terakhir ketemu 5 tahun yang lalu. Dalam hati saya mbatin “Are you try to saya that I am look younger and fresher?” hi hi hi

Saat usia sudah mau kepala 4, wanita mana si, yang nggak suka dibilang wajahnya tidak berubah oleh teman lama? Karena sungguh, menjaga kulit wajah pada usia saya itu tidak mudah. Pasalnya mencari produk perawatan kulit yang tepat untuk usia 30-40 tahun pun, bukanlah hal yang gampang.

Biasanya ni, ketika akhirnya ketemu pelembap yang pas, ternyata pembersih dan sabun wajahnya tak sesuai untuk wajah saya.

Wajah saya ini cenderung berminyak, dan mudah sekali berjerawat saat menjelang menstruasi. Apalagi kalau sudah mulai sering begadang, wajah saya pasti langsung terlihat semakin kusam dan tidak segar.

Kalo ngikutin tips dari para ahli kecantikan atau dokter, wanita seusia saya butuh produk perawatan wajah yang tidak hanya melembabkan, tapi juga membersihkan, mengangkat kotoran, serta memberikan efek segar dan lembut untuk wajah. Dan akan lebih baik bila produk tersebut bebas dari detergent/ sabun. Pasalnya, perawatan wajah yang mengandung bahan detergent, cenderung ber-pH akali, sehingga bisa mengurangi proteksi dari alami dan merusak struktur alami kulit.


Entah sudah berapa kali saya gonta-ganti produk pembersih wajah. Umumnya produk -produk yang saya coba malah terasa “terlalu bersih”; mengangkat semua kotoran sampai wajah terasa kaku dan kesat seusai memakainya. Meskipun hasilnya seperti itu. beberapa produk juga tidak bisa membantu saya mencegah jerawat yang sering nongol saat PMS. 

Review Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Ingredients Cetaphil
Alhamdulillah, bulan ini mendapat kesempatan untuk mencoba produk pembersih Cetaphil. Produk pembersih wajah, yang bebas sabun dan pewangi, bisa untuk semua usia, semua jenis kulit, dan bisa dipakai setiap hari. 

Pertama kali mencoba, saya langsung jatuh cinta. Wajah terasa bersih dan segar tanpa ada rasa kaku.

Meskipun untuk saya, merawat wajah itu lebih penting dibanding make-up, tapi saya juga bukan tipe orang yang suka ribet saat melakukannya. Selama ini saya lebih suka memakai Cetaphil dengan cara membilasnya dengan air.

Kebetulan seminggu yang lalu pas masuk minggu PMS, jerawat yang biasanya nongol, Alhamdulillah tidak terlihat juga.

Sudah dua belas hari saya mencoba Cetaphil (saat tulisan ini dibuat), kulit saya masih tetap terasa bersih dan segar. Orang bilang, kulit segar itu bisa membuat perasaan kita lebih baik. Mungkin itulah, ketika hari ini ketika ketemu teman lama, dia bisa bilang wajah saya tidak banyak berubah,

Padahal jujur sudah empat hari saya begadang, dan hanya tidur paling 2-3 jam saja. Alhamdulillah Cetaphil mengurangi minyak berlebih dan juga wajah kusam saya.

Untung nggak kena mata panda meski habis begadang

Udara di Temanggung akhir-akhir ini sangat dingin, kadang kalau habis nulis di malam hari, saya suka malas untuk cuci muka. Nah, berhubung Cetaphil juga bisa digunakan tanpa air, jadi saya juga gunakan produk ini seperti cleanser biasa; menggunakan kapas, atau tissue basah.

Sahabat juga bisa tu, pakai cara ini saat di perjalanan. Apalagi kalau pas mudik dan terjebak macet; pengen bersihin wajah, eh, tersesat dibelantara kemacetan. Bisa tu, pakai Cetaphil, oles-oles sambil sedikit dipijat 15-30 detik, bersihin deh pakai kapas atau tissue basah. Seger lagi, deh.

Oya, karena bisa dipakai untuk semua usia, saya juga pakai Cetaphil ini untuk Hana. Dia lagi hobi banget maen keluar. Jadi tiap mau mandi sore, saya bersihkan dulu wajah Hana dengan Cetaphil.

Kesimpulan review Cetaphil Gently Cleanser

Pros (+)

* Praktis: Facial cleanser dan wash dalam satu wadah
* Membersihkan sekaligus mencerahkan
* Tidak membuat wajah kaku
* Bebas dari bahan sabun dan pewangi

Kons (-)

* Kalau dari produknya si, belum ada. Tapi sayangnya, produk ini baru ada di Guardian, Century, Watson, Kem Chicks, Food Hall, Grand Lucky, dan AEON. Yah, agak repot si, untuk mereka yang agak jauh dari lokasi retail/ apotik diatas. Semoga saja nggak lama lagi produk ini bisa dijual online dengan pengiriman ke seluruh Indonesia. Jadi, siapa saja bisa merasakan manfaatnya kan?

Apakah akan merekomendasikan?

* Ya.

Bila Sahabat tertarik ingin mencoba, coba follow akun Twitter (@cetaphil_id), Facebook (Cetaphil Indonesia), dan Instagram (cetaphil_id)

Based on info di Facebook Page Cetaphil, kalau kita join mailing list-nya ada kesempatan untuk nyoba produk ini lho, ikut tautan berikut untuk berlangganan ya cetaphil.co.id/id/langganan


rahayupawitriblog_reviewcetaphil
Jodohku :)

You May Also Like

7 komentar

  1. Cieee...berjodoh sama cetaphil ciee...sama dong. Hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi hi hi, kita sama2 punya masalah jerawat kalo jelang haid kan mak?

      Delete
  2. Replies
    1. Join saja mailing list-nya Mas, siapa tahu dapat free product dari Cetaphil.

      Delete
  3. pangling liat mak Rahayu beda kalo gak pake kacamata, apa krn pake Cetaphil yaa jadi cerah dan makin beda hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung; silahkan tinggalkan komentar, namun mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, ya.