Susi Susindra; Kartini Masa Kini dari Jepara

by - 4/30/2016




Hidup di jaman digital seperti ini membuat saya tak pernah berhenti bersyukur. Saya dapat bertemu dengan banyak orang, yang bahkan membayangkannya saja saya tidak pernah.

Melalui dunia digital saya banyak bertemu dengan sosok-sosok hebat yang begitu menginspirasi. Gaungnya mungkin tidak sampai ke media-media besar. Tidak sampai juga menjadi pembicaraan netizen; tapi mereka bergerak dalam “kediaman” mereka, membuat perubahan untuk perbaikan Indonesia.

Salah satu sosok yang saya kenal adalah susi Ernawati Susindra. Perkenalan pertama saya melalui komunitas blogger perempuan. Beliau menjadi salah satu moderator di arisan kelompok V.

Bila mampir pada blog atau melihat profil Google Plusnya, Sahabat akan melihat deretan profesi yang Beliau miliki; Blogger, Content Writer, Pengrajin, Marketer, dan Pengusaha Mebel.



Berprofesi sebagai ibu rumah tangga sudah sangat menyita waktu, bagaimana dengan deretan tambahan profesi bejibun seperti itu? Eh, mbak Susi malah jawabnya simpel,

Jum'at, Sabtu, Minggu aja berkomunitasnya. Lain itu occasional. Kalo ada rapat ya dateng. Kalo enggak ya, anteng di rumah

Ya, mbak Susi memang tak hanya sibuk dengan profesinya, Beliau pun juga masih sempat berkomunitas.

Selain menjadi anggota dari Blogger Perempuan, Beliau juga mendirikan Warung Blogger dan Jepara Blogger Community.

Sibuk di pelbagai kegiatan, tak membuat mbak Susi kehilangan waktu untuk meng-upgrade diri, di kesempatan luangnya (kyaaa... masih punya waktu luang ya? Mbak Susi benarkah waktumu dirimu 24 jam? =D )



Wajar jika blog Beliau pun penuh dengna tulisan berkualitas. Tulisan Beliau tentang Kartini semakin menambah wawasan dan memahami sejarah bangsa.

Pengalaman Beliau sebagai Blogger juga tak lupa Beliau bagikan dalam beberapa post blog-nya. Pengalaman yang tentu berharga bagi saya yang baru saja memulai serius menekuni dunia blogging.

Satu lagi sosok yang sangat menginspirasi dalam lingkaran pertemanan saya. Hmm ... what a wonderful life it is..

You May Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung; silahkan tinggalkan komentar, namun mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, ya.