Diving Rabbit, Liburan dan Belajar di Sea World Ancol

by - 3/25/2016

DivingRabbit_SeaWorld_Ancol


Long weekend di akhir bulan memang enggak banget. Pengen tinggal di rumah tapi bosan, ingin jalan keluar kota, tapi budget sangat menipis.

Janga kawatir ada banyak tawaran wisata dalam kota yang murah kok. Salah satunya adalah di Sea World Ancol.

Khusus menyambut liburan panjang di akhir bulan ini, mulai hari ini 25 Maret hingga 27 Maret 2016 ada banyak aneka acara spesial di Ancol.

Salah satu acara khusus yang akan di gelar di Sea World adalah Diving Rabbit; sebuah pertunjukan unik yang berisi pesan pelestarian lingkungan, khususnya pelestarian hidup penyu.

Pertunjukkan ini merupakan atraksi dari para diver Sea World dengan mengenakan kostum kelinci. Mereka akan mengajak para pengunjung di Sea World yang ada di luar akuarium untuk menunjukkan ada letak telur-telur penyu yang banyak dibuang ke laut.

Seperti kita ketahui, pada saat ini populasi penyu semakin banyak berkurang akibat begitu banyaknya perburuan liar terhadap telur penyu. Tidak hanya itu, populasi penyu juga semakin banyak berkurang akibat lingkungan pantai yang semakin tercemar.

Ada 7 jenis penyu di dunia, dan 6 diantaranya berada di Indonesia. Namun, karena ketidak pedulian kita terhadap lingkungan, maka dari ke hari, keberadaan penyu ini pun semakin banyak berkurang.

Sea World sendiri saat ini membantu konservasi penyu ini dengan cara membesarkan 2 jenis penyu yang nantinya akan dilepaskan kembali ke habitat aslinya.

Atraksi Diving Rabbit nantinya akan ditutup dengan acara pemberian makan ikan yang tentunya akan menjadi pengalaman menarik bagi para pengunjung terutama anak-anak.

DivingRabbit_SeaWorld_Ancol
Salah satu penyu yang ada di Sea World Ancol 

Keseruan acara long weekend di Ancol yang lain


Tidak hanya di Sea World, pertunjukkan unik lainnya juga akan digelar di Ocean Dream samudra. “Saya Cinta Lumba-Lumba” adalah tema yang diangkat disana. Selain pertunjukkan tersebut kita juga dapat menikmati pertunjukan satwa seperti pentas Singa Laut, Pentas Lumba-lumba dan menikmati keragaman jenis kupu-kupu di Ocean Butterfly.

Acara interaktif lainnya adalah aktivitas di Panda Mobile with Ancol. Di Panda Mobile, pengunjung dapat menikmati video tentang kehidupan lumba-lumba, story telling, mewarnai dan berfoto bersama Dolphi (karakter yang mewakili icon Ocean Dream Samudra).

Panda mobile sendiri merupakan kendaraan edukasi hasil kerjasama PT Pembangunan Jaya Ancol,Tbk & WWF Indonesia.

Masih ada lagi acara seru lainnya yang bisa dinikmati oleh pengunjung Ancol. Selain di Sea World, dan Ocean Dream Samudra, pengungjung juga bisa menikmati hiburan seru di kolam renang Atlantis Water Adventures.

Pengunjung akan diajak berburu telur diarea kolam yang ada di Atlantis Water Adventures, bagi yang menemukan telur tersebut maka akan diberikan hadiah menarik. Acara ini bertajuk “Dragon Egg-Travaganza”. Ada lagi lomba lari matras, kuis tebak lagu, water fun dance, serta simulasi lifeguard.

Banyak banget kan ya? Mau yang lebih hemat lagi? Bagaimana kalo ke arena pantai Ancol? Disana Ancol juga telah menyiapkan permainan berburu telur yang berhadian menarik. Tapi khusus acara yang satu ini, permainan akan dimulai pada hari setelah acara beach fun dance, tepatnya pukul 09.00 wib.

Buat yang lebih suka permainan tantangan di Dufan, ada juga pertunjukan sinar laser “Dufan Glow”. Pertunjukan ini sebenarnya merupakan pertunjukan musik yang dipadukan dengan multimedia (sinar lampu laser) dan musik serta pertunjukan atrakri sepeda BMX.

Harga tiket dan jam pertunjukan spesial di Ancol

1. Diving Rabbit, Sea World; pertunjukan berdurasi 15 menit akan ditampilkan pada pukul 13.00 wib, dengan HTM Rp. 100.000.
2. Panda Mobile, Ocean Dreams Ancol; pukul 09.00 – 18.00 wib, HTM Rp 150.000 (termasuk kartu keanggotaan Dolphi Card).
3. Dragon Egg-Travaganza, Atlantis Water Adventures; mulai pukul 11.00 WIB – selesai. Dan khusus untuk liburan ini mulai 06.00 – 18.00WIB, dan harga tiket Rp 190.000 (termasuk kartu keanggotaan Doki Card).
4. Wahana Dufan; mulai pukul 10.00 – 20.00 WIB, HTM Rp. 275.000, dan tersedia annual pass Rp. 350.000.

Oke, selamat menikmati weekend ya ….

You May Also Like

8 komentar

  1. Iki Asa ujug-ujug ngajak ke seaworld. Jam udah buka kan ya

    ReplyDelete
  2. bkan hanya unik mbak, diving rabbit juga aneh, hehee. lucu bngt

    ReplyDelete
  3. Aihhhh mbak, muahal banget tiketnya. Kalo bertiga, sejuta dong ya -_-
    Makasih kunjungannya ya mbak.
    Udah dapet rumahnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dufannya mbak yang mahal? Iya memang hi hi ...
      rumahnya belum dapet mbak, seperti yang mbak Sya bilang, rumah itu seperti jodoh; cocok buat kami, harga nggak cocok. Cocok di harga, nggak cocok di lokasi. Hayah ... benar-benar perjuangan he he he

      Delete
  4. Kebetulan banget ni mb rahayu
    Saya blom pernah masuk dufan
    Dan selalu mupen klo denger cerita orang
    Tapi tiketnya agak muahal juga yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, mbak. Dufan memang agak mahal ya. tapi coba langgana news letternya, siapa tahu ada momen-momen diskon. waktu itu ada dufan khusus cewek yang masuknya hanya 80rb, padahal harga biasa sampe 150-an

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung; silahkan tinggalkan komentar, namun mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, ya.