Wajah Bersih dengan Produk Herbal, Gizi Super Cream

by - 12/16/2015

Logo Gizi Super Cream 

Pernah lihat logo diatas Sahabat? Bagi Sahabat yang lahir di tahun 80-an bisa jadi cukup familiar dengan peralatan kosmetik ibu kita yang satu ini. Gizi Super Cream memang telah lama hadir di Indonesia (dipasarkan di Indonesia tahun 1972). 

Jaman saya kecil dulu, produk pelembap wajah ini cukup populer. Bahkan, Gizi Super Cream adalah kosmetik pertama yang saya kenal (tentu saja colek-colek punya ibu dulu he he he). 

Sayang, sejak jadi orang perantauan, saya nggak bisa pakai produk yang satu ini. Nggak tahu kenapa, tahun 98 dulu, saat pertama datang ke Jakarta, susah banget nyari produk ini. 

Makanya waktu salah satu Beauty Blogger, mbak Asti, nyolek kalau Gizi mengeluarkan produk baru dan ada kesempatan untuk nyoba, saya pun daftar. Alhamdulillah kepilih sebagai salah satu peserta reviewnya (terma kasih Gizi Super Cream)

Kaget pas produknya datang. Kemasannya sekarang beda banget, dalam bentuk tube; lengkap dengan produk pembersihnya juga. Bahkan salah satu produk juga mengandung SPF 18 yang berguna untuk melindungi kulit dari radiasi sinar matahari.



Yang baru dari Gizi Super Cream


Gizi Super Cream
Komposisi Gizi Super Cream

“Produk ini dibuat dari bahan alami” itu adalah salah satu kata yang paling saya ingat dari Gizi Super Cream dulu. 

Memang si, kandungan utama Gizi Super Cream ini adalah rumput laut. Berdasar info dari situs resmi Gizi Super Cream, rumput laut (Eucheuma spinosum) dipilih karena cocok dengan karakter kulit orang Indonesia. Selain itu rumput laut adalah bahan alami yang kaya nutrisi dan memiliki kandungan mineral tinggi. Ini membuat rumput laut dapat menjaga kelembapan dan menghaluskan kulit secara alami. 

Nah, di produk baru ini, Gizi Super Cream menambahkan teknologi Nano dalam mengolah produk mereka. Sahabat Rumah Hana pasti tahu bahwa Teknologi Nano membantu struktur zat yang diolah menjadi lebih kecil tanpa mengubah susunannya. Hasilnya, produk akan lebih lembut dan mudah diserap kulit. 





"No Paraben"

Tulisan tersebut langsung menyita perhatian saya saat menerima produk Gizi Super Cream ini. Setahu saya, sangat jarang produk kosmetik di Indonesia yang benar-benar bebas dari Paraben. 

Paraben memang banyak digunakan untuk mempertahankan self life atau daya simpan dari kosmetik. Sayangnya, penelitian juga banyak mengemukakan bahwa Paraben bisa menyerap ke dalam tubuh dan memicu kanker payudara. 

Di beberapa negara, Paraben telah dilarang untuk digunakan. Namun, di Indonesia setahu saya, masih belum ada peraturan terkait hal tersebut. 

Itulah mengapa, ibu hamil atau menyusui, sebisa mungkin menghindari produk kosmetik dengan kandungan Parben dan/ atau Hydroquinon (biasanya terdapat di produk-produk kosmetik pemutih). 

Makanya, saya appreciate banget dengan inovasi dan komitmen Gizi Super Cream untuk tidak menggunakan kedua bahan tersebut (plus Mineral Oil dan Colorant juga) pada produknya. Meski hal tersebut membuat produk Gizi Super Cream hanya bertahan 3 bulan setelah dibuka. 


Review produk Gizi Super Cream


Sejak terima hari Sabtu tanggal 21 November 2015, sudah nggak sabar pengen pakai he he he. Kangen aja gituh... Tapi berhubung waktu itu belum dapat panduannya, ya sabarlah.

Gizi Super Cream
Facial Foam Gizi Super Cream
Hari Senin tanggal 23 November 2015, saya mulai pakai rangkaian produk Gizi Super Cream ini. Pertama kali saya pakai produk Daily Natural Ligtening Foam-nya. 

Wangi, itu kesan pertama yang saya peroleh. Saat dikenakan di wajah pun lembut. Dan begitu di bilas, kesan bersih langsung terasa. Cukup satu bilas, wajah langsung terasa segar. Meskipun begitu, nggak ada sedikitpun rasa kaku atau malah berminyak dan lengket pada umumnya sabun yang diklaim dengan banyak pelembap. 

Usai menggunakan daily foam-nya, saya mencoba Gizi Super Cream Daily Nutrion Cream with SPF 18. Kebetulan hari itu saya pas mau keluar rumah. Jadi, menurut saya pilihan pelembap ber-SPF lebih tepat. 

Seperti umumnya pelembab untuk kulit yang mencerahkan, Gizi Super Cream with SPF 18 ini juga memberi kesan putih setelah diaplikasikan. Produknya lembut, dan langsung meresap ke dalam kulit. Cukup ringan alias ngga lengket. 

Di hari lain saya mencoba produk Gizi Super Cream Daily Nutrition Cream yang biasa (no SPF). Tidak ada perbedaan nyata dari kedua produk tersebut, tapi terus terang, saya lebih suka yang non SPF, karena hasilnya nggak terlalu tampak putih di kulit saya. 

Daily Nutrition Cream yang non SPF ini juga pernah saya coba gunakan sebagai make-up base. Saya coba gabungkan produk ini dengan foundation ber-SPF 20 yang biasa saya pakai. Hasilnya tidak panas, dan juga tidak timbul reaksi apa pun. 
Gizi Super Cream with No SPF
Bagi saya, dari ketiga produk baru dari Gizi Super Cream ini saya paling suka dengan Daily Foam-nya. Dengan produk pembersih/ facial foam dari merk lain, kadang saya masih jerawatan, tapi Alhamdulillah, dengan facial foam ini jerawat saya minggir.  

Dalam kemasan produk tertulis bahwa kandungan tradisional Gizi Super Cream akan melembapkan, menghaluskan, dan membantu mencerahkan kulit. 

Pada kulit wajah saya, efek mencerahkan ini belum terlihat nyata, bisa jadi karena pemakaiannya pun belum lama, ya (baru 10 hari gitu). Biasanya memang gitu si, perubahan wajah setelah menggunakan kosmetik dengan bahan alami memang lama. Tapi hasilnya pun juga akan bertahan lama, meski pemakaian di hentikan beberapa saat. 

Jadi, bagi saya sih, seperti dulu, produk ini cocok dan oke untuk kulit saya; nggak panas, nggak ribet, nggak pakai memerah; pokoknya effortlessly- lah. 

Pros (+):

  • Terbuat dari bahan herbal
  • Tanpa bahan pengawet/ zat kimia
  • Halal
  • Harga terjangkau
  • Mudah di peroleh (bisa beli online di situs resmi Gizi Super Cream Indonesia )

Kons (-):

Kalo untuk sementara ini belum ada si...

Apakah akan merekomendasikan?

Ya, terutama untuk teman yang sedang hamil dan menyusui dengan tetap menyarankan untuk berkonsultasi dengan dokter kandungan terlebih dahulu. 

Oke, itu dia review saya tentang produk Gizi Super Cream yang baru. Semoga bermanfaat, ya.

Rangkaian Produk Gizi Super Cream Baru with Nano Technology

You May Also Like

6 komentar

  1. kalau dulu kakakkuuu yang rutin pakai gizy, jadi kangen juga ya ama brandnyaa :D

    ReplyDelete
  2. Produk jadul yang tetap eksis hihi..

    ReplyDelete
  3. Gimana proses pembuatannya dengan nano teknologi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, saya tidak kompeten untuk menjelaskan hal tersebut mbak. Tapi setahu saya, molekul dr produk dibuat hingga ukuran nano. caranya seperti apa, hmm...sepertinya akan menjadi jawaban yang sangat panjang he he he.

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung; silahkan tinggalkan komentar, namun mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, ya.