Tangkap Kreativitasmu Dengan Samsung Galaxy Note 5

by - 8/31/2015

Artikel berbentuk gambar saat ini lebih disukai pengguna internet

Tahukah Anda, Sahabat Rumah Hana, seiring dengan perkembangan teknologi dan pesatnya informasi, ternyata pelaku pengguna internet saat ini pun berubah.

Bila dulu umumnya orang akan betah berlama-lama menikmati bacaan, namun kini informasi yang ringkas, ringan, namun penuh manfaat adalah jenis informasi yang banyak kalangan cari.

Dan sebagai penulis konten pada sebuah situs majalah parenting pun saya dituntut untuk mampu memenuhi kebutuhan informasi dalam format semacam ini. Bagi kami, tim penulis the Asian Parent Indonesia, format artikel semacam itu kami sebut sebagai format Gallery. Dimana informasi pada halaman situs didominasi oleh gambar dibandingkan dengan tulisan.

Saya sendiri termasuk penganut paham bahwa "A picture can speak thousand words". Untuk itu kalo dapet tugas untuk membuat gallery tu asik banget. Bisa bermain-main dengna imajinasi dan sekreatif kita.

Sayangnya, keasikan tersebut kadang menghilang saat deadline sudah di depan mata, sementara di hari yang sama saya harus banyak keluar rumah.

Disaat seperti itulah, seringkali saya berharap bahwa saya bisa mengerjakan tugas konten sambil mobile kemanapun.

Tak hanya itu, kadang duduk bengong di angkutan umum, membuat saya menemukan ide-ide baru yang cocok untuk beberapa situs yang saat ini saya menjadi kontributor.

Untuk itu, ketika pertama kali melihat teaser Samsung Galaxy Note 5 di televisi, saya merasa, bahwa inilah smartphone jawaban permasalahan saya. Pokoknya, It's really a must have smartphone ever, deh.


Bekerja dengan gambar, meski menyenangkan, sesungguhnya bukan pekerjaan yang mudah. Musti memindahkan gambar dari tab satu ke tab yang lain.
Atau bila bekerja pad perangkat semacam tablet, maka musti pindah jendela yang satu ke jendela yang lain. Plus bonus nunggu, mending kalo koneksi inet lagi kenceng, kalo enggak, wah garukin tembok deh. Untuk itu sangatlah sulit ketika harus mengerjakan galeri dengan perangkat mobile biasa.

Tidak hanya itu, pekerjaan ini juga membutuhkan memori yang cukup besar untuk  dapat upload, download atau malah menyimpan hasil kerja.

Melihat spesifikasi Samsung Galaxy Note 5 ini yang bisa bekerja dengan banyak jendela, ditambah memori di dalamnya yang mencapai 32 GB/ 64 GB, tentu cukup memadai bagi pengerjaan post galeri saya.

Keberadaan S-Pen yang terlihat ringan dan enak digenggam, cukup membantu untuk melakukan pengetikan atau editing gambar yang kadang tidak mudah dilakukan diperangkat mobile biasa. Kalo melihat teaser diatas tu, kita seperti bekerja dengan pensil. Klik sana, klik sini, dan viola.... you got a gallery as you want to. Yakin deh, bakal bisa setor post galleri banyak-banyak dengan gadget yang satu ini.

Tak hanya itu, sebagai penulis konten untuk beberapa situs, saat keluar rumah seringkali saya musti membawa "seperangkat" alat tempur yang, yach... lumayan lah. Sekedar untuk capturing momen, nulis ide, nge-cek to do list, atau membuat catatan-catatan kecil (maklum sudah mau kepala 4, jadi kadang ada aja yang lupa kalo ga dicatet).

Perangkat tempur saya saat pergi keluar rumah (Duh, pakai Samsung Galaxy Note 5 pasti lebih cantik)

Berat si, tapi mau gimana lagi, yang namanya ide itu seringkali datang ga pakai permisi. Jleg, gitu aja, dan kabur, tanpa pamitan pula. Jadi, fitur S-Pen yang bisa langsung digunakan meski dalam keadaan gadget terkunci, tentu saja sangat membantu.

Ide yang tiba-tiba "nongol" bisa langsung ditulis, seolah kita sedang mencorat-coret buku. Di lain waktu, ketika sudah senggamg tinggal buka file folder, dan pindahkan ke tulisan atau galeri gambar.

Makanya dengan adanya fitur tersebut saya berharap ga perlu lagi bawa kamera, notes, dan perlengkapan lain setiap kali harus ke luar rumah.

So, kemarin coba mampir ke halaman pre-order Samsung Galaxy Note 5. Dapet tambahan beberapa info yang lebih lengkap disana (eh, kalo naksir, wajib juga tu subscribe infonya). Dan .... makin meleleh waktu lihat video Samsung Unpacked 2015.


Jadi tahu, kenapa produk ini keren. Karena Samsung dibuat dengan cara "mendengarkan apa yang menjadi keinginan penggunanya". Wajar jika kemudian screen device ini besar, karena banyak pengguna yang ingin mudah untuk menulis, membaca, tapi tetep mudah untuk digenggam. Dibuat dengan lebih tipis serta dibalut dalam balutan metal dan kaca untuk membuat desain yang versatile, abadi. Hingga pengguna bisa jadi ga akan berpikir butuh smartphone lainnya hingga beberapa tahun ke depan.

Perbaikan pada S-Pen membuat pengguna terasa menulis dengan pen biasa diatas kertas. Membuat semua pekerjaan terasa mudah, nyaman, dan ringan. Terlebih dengan adanya fitur wireless charging yang akan membuat kita tidak akan pernah kawatir bahwa pekerjaan kita akan terganggu karena baterai yang habis. Ga ribet lagi bawa power bank kemana-mana.

Ga heran bila moto Samsung Galaxy Note ini adalah Yes, the Next is now

Jadi, gimana? Mupeng kan????? Iya, pake banget. Buruan gih, ikut pre-ordernya, masih ad waktu sampe tanggal 6 September ini kok. Jadi mari berdoa, kalo ga dapet bulan ini, semoga akhir tahun si Emas yang menawan ini bisa ada di genggaman, Insya Allah. Let's your creativity #StartWithNote5

You May Also Like

12 komentar

  1. Duh cakep amat headernya..... ajarin bikin yang seperti itu doooong

    ReplyDelete
    Replies
    1. weee...lha aku aja pengen model animasi seperti mak Tanti, piye to?
      Aku dapat header itu dari Mak Mira Julia, waktu ikut les nge-blog.

      Delete
  2. Mupeng banget mak, aku mau mau banget. Pasti pekerjaan pun semakin mudah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik buat main gambar, Mak. Bisa dicoret-coret kan? Nunggu turun harga deh.. hi hi hi, atau ngontes aja kali ya... ha ha ha

      Delete
  3. hyyaaa aku gak sempat review note 5 ini makk, keburu deadline hehehe.. suka banget sama desain nya, cuma sayang nya mahal. btw good luck ya makk ^ ^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini juga buru-buru mbak Asti. Makanya ga maksimal. Iseng-iseng buat wishinglist aja si, semoga dipantaskan untuk dapat memiliki. he he he (berdoa di blog wkwkwkk)

      Delete
  4. Produk Samsung bikin mupeng saya aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, mbak. Sayang harganya masih setinggi langit.

      Delete
  5. Memang ya sangat diakuo Samsung Note 5 ini bisa melelehkan hati para konsumennya Samsung Branded...sukses untuk kontes ngeblognya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cantik banget penampilannya mbak. Dan multifungsi, itu buat aku yang utama.

      Delete
  6. Perangkat tempurnya banyak juga ya, sama mbak, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wee...blogger cowok juga banyak bawaannya to? kirain cewek doang yang rempong

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung; silahkan tinggalkan komentar, namun mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, ya.