Mommychi, Asisten Tumbuh Kembang Anak untuk Mom and Child

by - 12/15/2014





Waktu dulu masih calon ibu, saya rajin banget ngumpulin artikel parenting, terutama tentang tumbuh kembang anak. Maklum, belum ada pengalaman, jadi, biar lebih siap lahir batin, gitu.

Dari situ saya tahu bahwa mencatat tumbuh kembang bayi sangatlah penting untuk kepentingan kita sebagai orang tua. Cara ini tidak hanya mudah untuk memastikan si Kecil memenuhi standar tumbuh kembangnya, namun juga memudahkan kita mengetahui ada tahapan perkembangan yang terlewat.




Jurnal perkembangan Hana


Dulu saya pakai sebuah jurnal tumbuh kembang anak bonus sisipan dari sebuah tabloid parenting yang bekerja sama dengan Kalbe Farma.

Ketika Hana beranjak besar,saya pakai buku kecil untuk mencatat perkembangan Hana. Sayanganya, karena kesibukan kegiatan di rumah juga pekerjaan freelance, maka jurnal pun tak bisa lagi sedetil dulu. Biasanya hanya momen-momen tertentu saja yang saya catat. Jika dulu masih sempat menulis jurnal kesehatan, membuat kliping parenting atau obat-obatan lainnya; sekarang mah… mana sempatttt.

Nah, saat mencari bahan artikel untuk majalah parenting tempat saya berkontribusi; saya menemukan aplikasi yang bisa membantu para ibu memantau tumbuh kembang anak, namanya Mommychi, aplikasi persembahan Kalbe Farma juga; tapi kali ini dipersembahkan untuk Momy dan juga si Kecil.




Halaman depan Mommychi
Aplikasinya lengkap banget lho...! Sampai kepikiran, andai Kalbe membuatnya 5 tahun yang lalu saat si Kimpuy (panggilan sayang Hana) masih unyu-unyu.

Ga repot musti bikin kliping resep obat, nyatet nama obat, vitamin, trus momen tumbuh kembang Hana juga bisa disimpan diaplikasi ini.
Imunisasi, artikel, tumbuh kembang anak, semua ada disini

Aplikasi ini memang lebih cocok untuk mereka yang berusia balita, meski yang sudah diatas 5 tahun seperti Hana pun masih bisa menggunakannya. Saya, misalnya menggunakan aplikasi ini untuk mencari direktori rumah sakit dan tempat dokter anak praktek, dan mencatat jurnal kesehatan Hana.
 
Sekarang, ga repot ngumpulin resep obat dan nyatet treatmant anak saat sakit


Jadi, kalo misal butuh ke dokter untuk konsultasi kesehatan anak, tinggal sodorin tu, jurnal, tanggal sekian si baby sakit, treatment yang dilakukan apa aja, lama sakitnya berapa hari dan lain sebagainya.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan artikel tumbuh kembang dan kesehatan anak yang penting banget untuk menge-cek perkembangan si Kecil. Okay, mungkin kita bisa menemukan artikel sejenis di pelbagai situs atau majalah parenting langganan. Hanya saja dengan banyaknya standar pertumbuhan anak, biasanya kita jadi lupa akan detil standar perkembangan dan tahapan putra-putri.

Komplit banget artikelnya


Nah, dengan Mommychi, semua ada di tangan sekarang. Untuk Mommy yang bekerja jadi bisa tu, update jurnal si Kecil sambil duduk manis di busway, nongkrong di kantin atau nunggu misua jemput dari kantor. Buat ibu yang dirumah juga jadi ena;, sambil leha-leha setelah aktivitas seharian dirumah, update deh, perkembangan si Kecil.

Oya, ada juga fitur penting buat para mommy ni, yang sedang merencanakan kehamilan; yaitu kalkulator kesuburan. Tinggal memasukkan tanggal haid terakhir dan siklus haid, ketemu deh rentang waktu kesuburan kita.




Jadi, buat Mommy Blogger yang sedang merencanakan kehamilan, atau malah sedang hamil, atau masih punya balita, perlu banget ni, cobain aplikasi lengkap ini. Bisa running di Android dan iOS lagi.




Tulisan ini diikutsertakan dalam Review Contest Mommychi Apps

You May Also Like

6 komentar

  1. saya juga sudah donlot mak, emang penting bgt utk ibu dan calon ibu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, mak. Fiturnya lengkap dan selalu ada pembaruan terutama untuk artikelnya.

      Delete
  2. Wah sayang, anak-anak saya sekarang sudah besar. Padahal aplikasi ini sangat berguna untuk melihat tumbuh kembang anak-anak ya mak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mbak. Alhamdulillah masih ada beberapa aplikasi yang saya bisa pakai juga

      Delete
  3. saya pernah nyobain. Memang bagus aplikasinya :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung; silahkan tinggalkan komentar, namun mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, ya.