Bersedekah Tepat Sasaran bersama Yatim Mandiri

by - 10/14/2014



Sudah beberapa bulan ini, setiap tanggal-tanggal diawal bulan, peminta sumbangan atas nama masjid ini dan itu atau yayasan panti ini dan itu rajin sekali menyambangi ke rumah. Sehari bisa sampe 4-5 kali.

Bukan, bukan tak ingin bersedekah. Bisa saja mereka adalah benar-benar orang tulus yang "digerakkan" oleh Allah untuk mempermudah dan mengingatkan kita bersedekah. Tapi bukan lah rahasia lagi, seringkali para peminta-minta sumbangan hanya mengatasnamakan Yayasan A, atau membangun masjid B dan sumbangan untuk Panti C.

Memang jika mereka berbohong itu urusan mereka dengan Allah. Tapi tetep... hatikok ga sreg ya...

Karena itu, saya memilih bersedekah melalui yayasan resmi saja, selain lebih terpercaya, Insya Allah akan lebih tepat sasaran. Biasanya dana sedekah saya salurkan ke dompet Dhuafa, Daqu, Sedekah Rombongan atau malah sebuah panti asuhan yang pembangunan dan operasionalnya memang kelihatan di depan mata.


Dan kemudian Master Blogging Optimize saya mengenalkan Yayasan Yatim Mandiri, sebuah lembaga yang bergerak dalam bidang pendidikan dengan tujuan untuk memberdayakan anak yatim menjadi manusia-manusia yang mandiri.


Amaze, sekali waktu pertama mampir ke website resmi www.yatimmandiri.org. Disana ada kalkulator zakat, pendaftaran dan konfirmasi donasi, hingga tausiyah dan konsultasi agama pun ada disana.
Tentang Yatim Mandiri

Awal berdiri, 31 Maret 1994, lembaga non-profit ini berdiri dengan nama Yayasan Pembinaan dan Pengembangan Panti Asuhan Islam dan Anak Purna Asuh (YP3IS). Dibentuk sebagai wujud kepedulian anak-anak yatim yang sudah cukup dewasa agar dapat mandiri selepas mereka SMA.


Dana yang terkumpul pada lembaga ini memang hanya disalurkan kepada mereka yang yatim, dengan pertimbangan bahwa anak piatu masih memiliki Bapak yang mampu memenuhi kebutuhan anak piatu.

Penyaluran dana pendidikan Yatim Mandiri Mojokerto (Gambar dari yatimmandiri.org)


Program Donasi Yatim Mandiri


Bentuk donasi dari Yatim Mandiri sangatlah beragam, mulai dari SGQ atau Super Gizi Qurban yang merupakan bentuk pengawetan daging qurban ke dalam bentuk makanan siap saji; pembangunan tempat ibadah, bantuan pendidikan hingga bedah rumah seperti yang dilakukan Yatim Mandiri cabang Kudus.



Bedah rumah anak yatim, program penyaluran dana dari Yatim Mandiri Kudus


Jadi, mari, jika saat ini Anda memiliki dana lebih atau ingin tahu apakah penghasilan Anda telah mencukupi, berbagi yuk, melalui Yatim Mandiri.

You May Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung; silahkan tinggalkan komentar, namun mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, ya.