Ide Bisnis Hana

by - 5/16/2014

Kemarin sore Hana tiba-tiba mendekat;

"Bu, kalo sudah SD Hana mau sepatu yang ada lodanya ya?"
"Eh ... oke. Tapi bukannya kemarin adik baru saja minta di beliin rumah pink, trus tenda main, sepeda gedhe, ama sekolah jauh?" (Hana pengen sekolah di sebuah sekolah yang letaknya cukup jauh dari ruma kami); "Jadi, pake uang siapa, tuh?"
"Hmm ... ayah!"
"Kan uang ayah buat maman adik."
"Ibu?"
"Buat bayar sekolah adik."
"Kalo gitu ntal Hana jualan aja deh, ayak Embah. Bial tabungannya cepet banyak. Tlus, Hana beli semua yang Hana mau."
"Ya, udah bantuin, embah jualan, aja."
"Enggak, Hana mau jualan sendili."
"Memangnya mau jualan apa?"
"Hmm... nasi, sayul, pake buah, nugget, sosis, .... semua yang enak-enak."
"Yang masak siapa?"
"Ibu lah, kan Hana masih kecil."
"Wee....

Dan pagi ini di tengah listrik mati dia bilang

"Bu, gimana masaknya kalo mati lampu?"
"Kayaknya ibu ga masaklah."
"Lha, gimana nanti jualannya?"
...........................................................................





'

You May Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung; silahkan tinggalkan komentar, namun mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, ya.