Wanita Sukses dalam Marketing; Veronica Ratna Ningrum

by - 3/17/2013


Dulu, saat pertama kali menginjak ke dunia pekerjaan, orang tua kita biasanya akan menasehati, “Yang tekun kerjanya, telateni, yang sabar. Gaji kecil dulu ga papa yang penting ajek.”

Namun, sepertinya hal tersebut mulai tidak berlaku. Menjadi kutu loncat bukanlah sebuah hal yang tabu sekarang. Ada banyak hal positif yang dapat kita peroleh dari kbiasaan ini. Seperti bertambahnya networking dan juga pengalaman.

Hal itu pula rupanya yang terjadi pada seorang Veronica Ratna Ningrum . Dari beberapa pengalaman di beberapa perusahann yang bergerak di beberapa bidang keuangan, event Organizer, Rumah sakit serta Televisi; telah membuat seorang Veronica untuk pindah kuadran, dari seorang profesional, menjadi seorang entreprenuer.

Pengalamannya di beberapa bidang keuangan, terutama perbankan, inilah yang kemudian mendorongnya untuk mejadi seorang konsultan marketing. Semua berawal ketika pemilik Vey Catering meminta Veronica untuk mengembangkan usaha cateringnya.

Saat ini Veronica mempunyai banyak klien yang berasal dari aneka jenis usaha, namun klien terbesarnya memanglah dari bidang usaha perbankan. Veronica banyak membantu untuk pengembangan program acquisition, redemption, loyalty rewards bagi customer dan program lainnya. Ia merancang setiap program itu dengan unik, agar setiap bank mempunyai cirri khasnya masing-masing.

“Berikan yang unik dan berkesan bagi customer Anda. Setiap customer adalah raja, dan raja selayaknya mendapatkan layanan terbaik.” Itulah rahasia kesuksesan seorang Veronica. Ia akan menjadi sahabat, pendengar yang baik bagi kliennya. Berbagi banyak inspirasi dan ilmu bisnis.

Menjadi seorang konsultan Marketing tentulah harus selalu mengembangkan wawasan dan ilmu. Untunglah, ibu satu anak ini begitu doyan travelling. Berbagai tempat di Indonesia, Amerika atau kawasan Asia lainnya telah ia kunjungi. Dari sinilah pengetahuan Ilmu bisnisnya semakin berkembang. Tidak hanya dari hal itu, ia pun tidak pernah malu untuk menimba ilmu dari para klien barunya.

Untuk mendukung motonya yang selalu menempatkan customer sebagai raja, maka Veronica memberikan pelayanan “one stop service” kepada kliennya. Sehingga proposal marketing yang ia ajukan, dapat segera dieksekusi apabila disetujui oleh kliennya. Timnya yang handal akan selalu siap sedia mengerjakan proyek-proyek untuk kliennya.

Veronica telah bermimpi menjadi seorang pengusaha yan gsukses semenjak kecil. Ia percaya sukses bukanlah di raih dari latar belakang ekonomi keluarga, tapi lebih karena sifat tekun, disiplin, tidak mudah putus asa, kemauan untuk terus belajar dan doa. Karenanya ia selalu menaruh minat dan perhatian terhadap pendidikan, disamping selalu menanamkan kedisiplinan dalam hidupnya. “Seorang anakharus lebih sukses dari orang tuanya,”ujarnya menutup perbincangan.

“Veronica orangnya gesit dan tidak pernah lelah. Dia pebisnis yang selalu mencari cara untuk mendapatkan solusi pada setiap persoalan. Karakter ini sangat baik untuk bisnis yang dia jalankan.” (Kemal, Investor)

You May Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung; silahkan tinggalkan komentar, namun mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, ya.